Entertaiment

Daftar Judul Film Horor Paling Seram yang Pernah Tayang

Anda penggemar film horror? Film horror apa yang anda suka? Film horror memang tergolong menarik. Rasa menegangkan di setiap adegan selalu dirasakan ketika melihatnya. Menampilkan sosok hantu yang kadang membuat penonton terbayang-bayang.  Namun sayangnya, ada beberapa film horor yang secara konten tidak sesuai. Malah menampilkan unsur tak pantas untuk dilihat. Atau malah memiliki judul seram tapi jalan ceritanya malah tidak menakutkan.  Tapi ada juga, kok, film horror berkualitas. Kami akan memberi daftar judul film horror paling seram yang pernah ditayangkan. Siapa tahu kamu ingin mencoba melihatnya.

film horor paling seram

Sponsor: perawatan wajah terbaik

  1. The Ring

Film The Ring  dibuat oleh Amerika Serikat. Film tersebut merupakan adaptasi dari sebuah novel dan menjadi amat ternkenal. Film yang tayang tanggal 18 Oktober 2002 menjadi genre horror terbaik. Terbukti dengan kesuksesan yang begitu besar. Film yang bercerita tentang kutukan dari suatu video. Bila ada seseorang yang melihat video tersebut, maka orang itu akan tewas dengan waktu dekat. Film ini berdurasi 2 jam 25 menit.

  1. Paranormal Activity

Film ini menerapkan metode yang lain. Dengan menggunakan Found Footage, film Paranormal Activity ini memasang kamera di setiap sudut rumah guna menyelidiki sosok hantu di rumah-rumah. Rasanya film tersebut cukup menegangkan. Embusan nafas gugup pemain terdengar jelas. Oleh sebabnya laku mampu menuai kesuksesan di pasaran. Film berdurasi 1 jam 26 menit ini dibuat tahun 2007.

  1. The Grudge (2004)

Buat kamu yang sangat suka dengan film dengan tingkat kehororan yang tinggi, tontonlah film The Grudge ini. Sebab setiap scene-nya cukup membuat bulu kuduk berdiri dan jantung berdegung kencang karena tegang.  Film yang diarahkan oleh sutradar Takashi Shimizu ini mengisahkan tentang suatu kutukan terhadap rumah. Bahwa siapa saja yang masuk ke rumah tersebut akan terkena kutukannya. Seri terakhir dari Film The Grudge Seri  berjudul The Grudge 3.

  1. The Amityville Horror

The Amityville tayang tahun 2005. Film disadur dari buku karangan Jay Anson keluaran 1977, diangkat dari kisah nyata. Film The Amityville Horror ini menceritakan suatu keluarga yang mendiami rumah baru. Rupanya rumah tersebut bekas tempat pembantaian keluarga penghuni sebelumnya. Baru sebentar menempati, mereka telah merasakan banyak keanehan.

  1. The Conjuring

Valak sebagai salah satu pemeran setan di dalamnya. Film The Conjuring tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi booming. Tahun 2013, selang 1 bulan setelah diluncurkan, penonton The Conjuring membanjiri bioskop-bioskop. Letak salah satu daya tariknya ada di latar belakang cerita yang diambil dari kisah nyata.

  1. Insidious

Bisa diikatakan film horor yang tayang tahun 2010 ini agak berbeda dibandingkan genre horror lainnya. Kisahnya mengusung tema psikologis. Film yang diperankan oleh leigh Whannell, Lin Shaye, Patrick Wilson, Rose Byrne dan Angus Sampson ini durasinya selama 1 jam 43 menit. FYI, James Wan sang sutradara Insidious sudah memiliki 3 seri: Insidious 1, Insidious 2 dan Insidious 3

  1. Evil Dead

Rilis pertama kali tahun 1987, kemudian di-remarked tahun 2013. Di film yang baru—2013—diperankan oleh Jane Levy sebagai Mia. Kabarnya, menurut pendapat beberapa pengamat, Evil Dead menurut adalah film horor terbaik di Hollywood.

  1. The Descent

Film berjudul The Descent ini diluncurkan tahun 2005. Memilki unsur cerita perpaduan antara film horor dan aksi petualangan. Tepatnya bercerita tentang sekelompok wanita yang sedang terperangkap di gua. Di gua tersebu mereka bertemu mahluk mengerikan pemakan daging. Saat pertemuan itulah konflik dimulai.

FYI, proses pembuatan film terbilang lama karena setting tempat adalah sebuah gua. Serta berdurasi 1 jam 39 menit.

  1. The Exorcism of Emily Rose

Film yang tayang tahun 2005 tersebut lebih menampilkan keseraman dari kerasukan. Sepertinya kalau di Indonesia seperti mengobati kerasukan. Lebih jelasnya, Film The Exorcism berkisah soal ritual proses pengusiran roh jahat dari perempuan bernama Emily Rose berusia 20 tahun. Konon, film ini diadaptasi atau diangkat dari cerita nyata: seorang yang kerasukan roh jahat meninggal misterius, akibat sang pendeta gagal mengusir roh jahat dari diri gadis itu

  1. Mama

Mungkin secara judul kamu menganggap ini film Hollywood. Film tersebut bukan dari Hollywood apalagi film Bollywood, melainkan film bergenre horor asal negeri matador, Spanyol. Film Mama tersebut dirilis tepat tanggal 16 Januari 2013 bersamaan dengan Canada. Mempunyai jumlah durasi kurang lebih 1 jam 40 menit. Film Mama bercerita mengenai dua anak yang dtinggal sang mama. Mereka ingin bertemu sang mama, namun malah berhubungan dengan dunia supranatrula. Dan film horror yang keluar tahun 2013 ini dianggap mampu bersaing dengan film horor lainnya.

Dari daftar di atas, film mana yang pernah anda lihat? Atau justeru anda ingin menontonnya? Masih banyak sebenarnya film horor paling seram dan berkualitas. Apalagi kalau kita menengok film horror di tahun 70-80an. Bisa dikatakan horror di 1977 sebagai masa puncak/kejayaan film horor.

Namun sepertinya Indonesia mulai membenahi kualitas perfilman genre horror. Salah satu contohnya adalah Danur. Film tersebut dibintangi oleh Prilly Latuconsina. Anda sudah menontonnya?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top