Gosip

Daftar Film Yang Dibintangi Aktor Fedi Nuril dengan Pendapatan Cukup Besar

Fedi Nuril ialah aktor yang namanya malang melintang di kancah perfilman Indonesia. Mungkin sebelumnya kita mengenalnya sebagai anggota dari band Garasi. Tetapi rupanya bakat Fedi Nuril tak hanya sebagai pemain band. Terdapat beberapa film yang dibintangi Fedi Nuril dengan pendapatan cukup besar.

Film yang dibintangi Fedi Nuril

Sponsor: kezia skin expert

Aktor berusia 34 tahun ini awalnya memulai karier sebagai seorang model. Dia kerap menjadi model di catwalk, kadang tampil sebagai cover majalah atau bintang iklan. Setelah itu ia mencoba merambah ke dunia film. Mulanya Fedi mendapat tawaran dari Rudy Soedjarwo untuk membintangi film Mengejar Matahari di tahun 2004 . Sesudah film tersebut, Fedi seringkali bermain untuk layar lebar, seperti Apa Artinya Cinta? di tahun 2005 dan film Janji Joni di tahun 2005. Hingga pada tahun 2006, Mira Lesmana mengajaknya bermain dalam film Garasi—bersama aktris Ayu Ratna dan actor Aries Budiman. Dalam cerita di film Garasi, mereka bertiga diperankan sebagai anggota grup musik Garasi. Namun kabarnya walau film sudah selesai, grup band ini tetap eksis

Fedi terus eksis berkarya sampai bisa melahirkan film-film yang berkualitas. Selama belasan tahun berkarir di dunia akting, Fedi telah membintangi lebih dari 20 judul film. Namun tidak semua filmnya sukses besar. Cuma ada beberapa saja yang mampu berjaya di box office Tanah Air. Di tahun 2016, setidaknya ada 3 film Fedi Nuril yang dirilis yakni Shy Shy Cat, Barakati, dan Surga yang Tak Dirindukan 2. Film Shy Shy Cat dan Barakati rilis pada 3 dan 10 November 2016, sedangkan film Surga yang Tak Dirindukan 2 rilis pada bulan Desember 2016.

Biodata

Nama lahir          : Fedrian Nuril

Lahir                      : 1 Juli 1982 (umur 34)

Bendera               : Indonesia Jakarta, Indonesia

Jenis musik         : Alternative Electronic Rock

Pekerjaan           : model, aktor, musisi

Instrumen           : Keyboard, gitar

Tahun aktif         : 2001 – sekarang

Perusahaan rekaman     :Trinity Optima Production

Terkait dengan                  :Garasi

Pasangan             : Calysta Vanny Widyasasti (2016 – sekarang)

Orang tua            : Nuril Rachman dan Tity Nuril

Almamater         : Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia/D3 (selesai)

Agama                  : Islam

Dari banyak film yang diperankan Fedi Nuril, setidaknya ada 5 yang mampu meraup pendapatan tertinggi versi BookMyShow Indonesia. Nah, berikut ini ialah 5 judul film terlaris Fedi Nuril yang mampu mengumpulkan pendapatan tertinggi menurut data yang dikumpulkan oleh BookMyShow Indonesia.

  1. Ayat-ayat Cinta dengan Pendapatan Kotor Sebesar 107 Miliar Rupiah (2008)

Siapa yang tidak tahu film Ayat-Ayat Cinta? Film tersebut merupakan film terlaris pertama yang dibintangi oleh Fedi Nuril. Film yang dirilis di tahun 2008 tersebut sukses mensukseskan nama Fedi sebagai salah satu aktor Tanah Air, juga yang namanya patut diperhitungkan. Di film itu dia bermain dengan Rianti Cartwight (sebagai Aisyah), Carissa Puteri (sebagai Maria), Zaskia Adya Mecca (sebagai Noura), dan beberapa aktris lainnya. Sementara Fedi berperan sebagai Fahri.

Film yang  diproduksi MD Pictures tersebut pun berhasil menjadi film terlaris kedua di tahun 2008. Dengan raihan jumlah penonton lebih dari 3,5 juta, Ayat-Ayat Cinta mampu mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp 107 miliar.

  1. 5 cm dengan Pendapatan Kotor Sebesar 72 Miliar Rupiah (2012)

Film selanjutnya ialah 5 cm. Film garapan Rizal Mantovani ini bisa dikatakan sebagai film terlaris kedua Fedi Nuril. Film produksi Soraya Intercine Films tersebut  sukses mengumpulkan jumlah penonton sebesar 2,4 juta dengan besar pendapatan kotor 72 Miliiar Rupiah.

  1. Surga yang Tak Dirindukan dengan Pendapatan Kotor Sebesar 45,7 Miliar Rupiah (2015)

Film berikutnya ialah film Surga yang Tak Dirindukan. Film ini adalah adaptasi dari novel karya Asma Nadia yang diproduksi MD Pictures. Film yang diarahkan oleh sutradari Kuntz Agus tersebut berhasil mengumpulkan penonton sebanyak 1,5 juta. Di samping itu pula film ini berhasil menduduki posisi puncak sebagai film terlaris pertama di tahun 2015.

Dengan besarnya jumlah penonton tersebut film Surga Yang Tak Dirindukan dapat mengumpulkan pendapatan kotor sebesar 45,7 miliar rupiah

  1. Get Married 3 dengan Pendapatan Kotor Sejumlah 23,8 Miliar Rupiah (2011)

Film Get Married 3 menjadi film terlaris berikutnya yang dibintangi Fedi Nuril. Film ini diproduksi oleh Starvision Plus. Bahkan pasalnya berhasil mengumpulkan lebih dari 600 ribu penonton serta menduduki peringkat kelima sebagai film terlaris di tahun 2011.

Dengan jumlah penonton tersebut film Get Married 3 dapat mengumpulkan pendapatan kotor sebesar 23,8 miliar rupiah.

  1. Supernova: Ksatria, Putri, & Bintang Jatuh dengan Pendapatan Kotor Sejumlah 15 Miliar Rupiah

Film berikutnya ada film Kastria, Putir, dan Bintang Jatuh yang diadaptasi dari novel karya Dee Lestari. Film ini diproduksi Soraya Intercine serta berhasil berhasil menjadi film terlaris kelima Fedi Nuril. Film yang diadaptasi dari novel best seller karangan Dewi Lestari itu mengumpulkan lebih dari 500 ribu penonton.

Akibat membludaknya jumlah penonton sampai 500 ribu, film ini berhasil mengumpulkan pendapatan kotor sebesar Rp 15 miliar. Juga berhasil meraih posisi ke-8 sebagai film terlaris di tahun 2014.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top