Entertaiment

Daftar Film Tersukses Raditya Dika

Daftar Film Tersukses Raditya Dika

sponsor: halo jasa.

Dikenal sebagai seorang komedian sekaligus penulis membuat nama Raditya Dika tentunya sudah tidak asing di telinga banyak orang Indonesia. Apalagi akhir-akhir ini, Raditya Dika semakin melebarkan sayapnya dengan berkecimpung di dunia perfilman Indonesia. Sudah banyak film  yang dihasilkan dari penulis buku Kambing Jantan ini. Dengan tetap mengusung genre komedi sebagai kekuatan utamanya membuatg film-film yang dihasilkan oleh Raditya Dika menjadi mudah untuk dikenali. Selain itu, Raditya Dika juga menyasar genre remaja untuk menjadi target pasar dari film-filmnya. Sebuah pilihan yang tepat tentunya. Karena seperti yang diketahui bahwa pasar remaja dikenal dengan kesetiaan dan juga kefanatikannya. Sehingga tidak heran apabila setiap kali Raditya Dika melahirkan sebuah film maka akan segera disambut gegap gempita oleh kaum remaja. Sebenarnya hal tersebut juga tidak lepas karena influence besar yang dimiliki oleh seorang Raditya Dika sendiri. Hal tersebut dapat terlihat dari besarnya followersnya yang dimiliki oleh Raditya Dika di akun media sosialnya. Sehingga tidak heran dengan basis penggemar yang begitu besar maka setiap karya yang dihasilkan oleh Raditya Dika akan tersebar dengan cepat sekaligus masif. Walaupun tentu hal tersebut tidak sepenuhnya menjadi alasan kenapa film dari Raditya Dika selalu disambut baik namun juga karena kualitas yang mengiringnya. Sehingga membuat penonton masif untuk mengapresiasinya. Dari sekian banyak film yang telah dihasilkan, tentu ada beberapa yang paling sukses dalam segi jumlah penonton. Berikut ini daftar film tersukses Raditya Dika.

  1. Hangout

Daftar Film Tersukses Raditya Dika

Film pertama yang bisa dibilang adalah film tersukses yang pernah dihasilkan oleh seorang Raditya Dika adalah film Hangout. Dimana bisa dibilang film yang dirilis pada akhir tahun lalu ini cukup menjadi perbincangan luas oleh banyak orang. Hal tersebut tentunya bisa terjadi tanpa alasan. Alasan utamanya adalah tema baru yang diangkat oleh film ini. Yakni mencampurkan genre thriller dan genre komedi. Sebuah genre campuran yang tentunya sedikit aneh dan bisa dibilang baru di industri perfilman Indonesia. Sehingga kehadiran film ini dinantikan oleh banyak pihak. Hal tersebut juga semakin disempurnakan dengan jajaran aktris dan aktor papan atas yang menghiasi film ini. Sebut saja seperti Gading Marten, Titi Kamal, Mathias Muchus hingga Prilly Latuconsina. Para aktris dan aktor tersebut tentunya memiliki basis penggemar mereka masing-masing. Sehingga ketika mereka disatukan dalam sebuah film maka tidak heran apabila peminat dari film menjadi begitu besar. Hal tersebut dapat terlihat dari raihan film ini. Yakni mampu menyedot atensi lebih dari 2.500.000 penonton. Sebuah raihan angka penonton yang begitu fantastis tentunya. Raihan jumlah penonton ini sekaligus menjadikan film Hangout sebagai film tersukses dalam jumlah penonton dari Raditya Dika. Film Hangout sendiri menceritakan tentang beberapa public figure yang diundang ke sebuah pulau terpencil oleh orang misterius. Dimana di pulau terpencil tersebut mereka dibunuh satu demi satu. Dalam terror tersebut mereka harus bisa menemukan siapa pembunuhnya yang diduga adalah salah satu dari mereka.

  1. Koala Kumal

Daftar Film Tersukses Raditya Dika

Daftar kedua yang masuk ke dalam daftar film tersukses milik Raditya Dika adalah film Koala Kumal. Dimana film yang merupakan produksi dari Starvision Plus ini mampu merebut perhatian banyak penonton Indonesia. Hal tersebut dapat terlihat raihan dari penonton ini. Yakni bisa diapresiasi hingga lebih dari 1.800.000 penonton Indonesia. Dimana raihan angka tersebut tentunya sangat hebat. Banyak faktor yang bisa menjadi penyebab dari raihan angka penonton tersebut. Mulai dari film ini sendiri yang memang diangkat dari buku laris karangan Raditya Dika sendiri genre drama komedi yang memang telah menjadi keahlian dari Raditya Dika. Sehingga dia tidak perlu mengalami kesulitan berarti dalam menggarap film ini. Film Koala Kumal sendiri menceritakan tentang Raditya Dika yang tengah begitu berbahagia dengan tunangannya yang diperankan oleh Acha Septriasa. Bahkan Raditya Dika sudah merencanakan sebuah pernikahan untuk mereka berdua. Namun pernikahan yang sudah di depan mata terpaksa batal karena pasangannya lebih memilih pria lain untuk dijadikan pasangannya. Dalam kegalauan tersebut, Raditya Dika kemudian menemukan seseorang yang mengubah hidup dan juga kisah cintanya.

  1. Single

Daftar Film Tersukses Raditya Dika

Dengan masih mengangkat genre drama komedi, Film Single bisa dibilang masih berada dalam zona nyaman milik Raditya Dika. Apalagi ditambah dengan jajaran cast yang bisa dibilang bukan orang lain bagi Raditya Dika. Sebut saja seperti Pandji Pragiwaksono hingga Babe Cabita. Namun bukan berarti lantas serta merta membuat film Single kehilangan daya tariknya. Menghadirkan tema yang dekat dengan banyak orang, bumbu drama dan juga komedi yang pas dan tentunya chemistry antar pemain yang kuat membuat film Single disukai oleh banyak penonton. Hal tersebut dapat terlihat dari raihan angka penonton film ini yang mampu melebihi angka satu juta penonton. Tentunya hal tersebut membuat film produksi Sunil Soraya ini masuk ke dalam daftar film tersukses yang dimiliki oleh Raditya Dika. Film ini sendiri menceritakan tentang seorang pemuda yang menahun tidak memiliki pasangan kemudian dibantu oleh dua sahabatnya mencoba untuk mendapatkan wanita idamannya.

Ketiga film tersebut semakin meneguhkan kapasitas dari seorang Raditya Dika dalam industri film yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Meski begitu tidak bisa dipungkiri juga bahwa film adalah hasil kerja sama tim. Tidak terkecuali peranan sinematografi yang handal. Selama ini masih banyak orang yang kesulitan untuk mencari mereka yang berbakat dalam bidang film atau sinematografi. Maka Halo Jasa bisa menjadi jawab terbaiknya. Karena Halo Jasa adalah tempat untuk menemukan seorang pekerja di bidang sinematografi yang handal.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top