Tips dan Trik

Daftar Film Dengan Ending Tak Terduga

Daftar Film Dengan Ending Tak Terduga

Salah satu daya tarik dari sebuah film adalah bagaimana cerita dari film itu berakhir. Hal tersebut tidak lepas karena orang rela duduk selama berjam-jam tentu ingin mengetahui nasib tokoh-tokoh di dalamnya. Apakah tokohnya berhasil mencapai tujuannya atau malah gagal dalam usahanya mencapai tujuan tersebut. Dimana biasanya ending dari film sendiri terbagi menjadi dua yaitu happy ending atau sad ending. Yaitu ending yang membuat derai air mata atau ending yang membuat bahagia. Namun pilihan ending apapun yang disajikan tentu harus diolah dengan sedemikian rupa. Hal tersebut tidak lepas karena ending dari sebuah film akan sangat menentukan sekali apakah film tersebut berhasil meninggalkan kesan luar biasa di benak penonton atau malah gagal melakukannya. Dari sekian banyak ending, ternyata ada beberapa film dengan ending yang tidak tertebak. Hal tersebut disebabkan karena film tersebut berhasil memutarbalikan pemahaman penonton yang sudah terbentuk sepanjang film. Berikut ini daftar film dengan ending tak terduga.

sponsor: kezia skin expert.

Daftar Film Dengan Ending Tak Terduga

  1. The Other

Mengisahkan tentang ibu rumah tangga dengan dua anaknya yang pindah ke sebuah rumah baru. Disanalah kemudian mereka menyadari bahwa bukan hanya mereka saja yang tinggal disana. Mereka semua mulai merasakan kehadiran sosok lain di rumah tersebut. Sebuah premis cerita yang terdengar klise namun tunggu hingga filmnya berakhir. Karena akan ada sebuah ending yang mengejutkan. Ending tersebut ternyata adalah ibu dan kedua anaknya adalah sosok hantu itu sendiri dan mereka semua telah meninggal dunia ketika perang dunia kedua. Sedangkan sosok hantu yang mereka duga menganggu mereka ternyata tidak lain adalah keluarga manusia yang sesungguhnya. Apalagi film ini dibintang oleh aktris sekaliber Nicole Kidman tentunya semakin menambah bobot dari film bergenre horor ini.

  1. The Sixth Sense

Seorang anak terlahir dengan kemampuan istimewa. Kemampuan tersebut adalah dia mampu berkomunikasi dengan arwah orang-orang yang telah meninggal dunia. Tentunya kedua orang tua dari sang anak tidak ingin kejiwaan anaknya terganggu akibat kemampuannya itu. Hingga kemudian ada seorang psikiater anak yang berusaha membantu sang anak dengan kemampuan istimewa tersebut. Sang psikiater mencoba membuat sang anak tersebut menghadapi berbagai arwah yang terus menganggu di dalam hidupnya. Dari awal hingga pertengahan film tentunya penonton merasa tidak ada sesuatu yang mengejutkan dan membuat kening berkerut. Namun tunggu hingga cerita menemukan titik puncaknya. Karena kemudian terbukalah sebuah kebenaran yang tidak diketahui. Yaitu ternyata sang psikiater anak tersebut ternyata adalah arwah yang telah meninggal dunia. Bahkan sang psikiater itu sendiri tidak mengetahui bahwa dia telah meninggal akibat ditembak oleh pasiennya sendiri.

  1. Comic 8

Daftar Film Dengan Ending Tak Terduga

Delapan orang datang dari latar belakang berbeda, motivasi yang berbeda dan juga kemampuan yang berbeda-beda. Namun mereka semua memiliki satu tujuan yang sama yaitu merampok sebuah band. Cerita terus bergulir dan kedelapan orang tersebut dinyatakan sebagai pasien rumah sakit jiwa yang melarikan diri dan melakukan hal gila dengan cara merampok bank. Namun ketika semua penonton percaya bahwa kedelapan orang tersebut adalah pasien rumah sakit jiwa, cerita segera berbelok dengan drastis dan mengejutkan seluruh penonton. Bahwa ternyata kedelapan orang tersebut adalah anggota mata-mata rahasia yang sengaja menyamar menjadi pasien rumah sakit jiwa untuk mengungkap sebuah tindakan kejahatan yang terorganisir. Dengan ending yang tidak terduga tersebut, tidak heran apabila film comic 8 meraih sukses di Indonesia dalam raihan penonton. Sehingga tidak heran apabila kemudian dibuatkan sekuelnya hingga dua part.

  1. Shutter Island

Leonardo di Caprio kembali hadir di sebuah film dengan kemampuan akting yang tidak perlu diragukan lagi. Kali ini dia memerankan seorang detektif yang ditemani rekan detektif lainnya untuk menyelidiki kasus di sebuah pulau terpencil. Yaitu tentang  hilangnya banyak pasien. Sang detektif percaya bahwa jawaban dari semua misteri tersebut adalah di mercusuar kapal. Namun ketika kasus tersebut terpecahkan bersamaan dengan itu pula kenyataan yang sesungguhnya ikut terkuak. Bahwa ternyata sang detektif tersebut adalah pasien yang mengalami gangguan jiwa akibat melihat istri dan anaknya terbunuh. Untuk bisa menutupi traumanya, dia terus berusaha menyangkal kenyataan yang sebenarnya dan menyembunyikan realita di pikirannya yang terdalam. Dan memilih untuk menjadi orang lain yaitu untuk menjadi detektif tersebut. Tentu ending tak terduga ini pasti mengejutkan banyak penonton.

  1. Hello Ghost

Daftar Film Dengan Ending Tak Terduga

Cha Tae Hyun merasa hidupnya selalu ditimpa dengan berbagai kemalangan. Hal tersebutlah yang kemudian membuat Cha Tae Hyun berusaha berulang kali untuk mengakhiri hidupnya. Namun usaha yang dilakukan oleh Cha Tae Hyun selalu berujung dengan kegagalan. Hingga kemudian usaha terakhir kalinya malah membuat Cha Tae Hyun mampu melihat beberapa hantu. Film yang terus dibumbui dengan gaya humor tersebut nyatanya memiliki ending yang mengejutkan bahkan mengharukan. Bahwa ternyata hantu yang dilihat oleh Cha Tae Hyun adalah anggota keluarganya sendiri. Dimana mereka meninggal dunia ketika Cha Tae Hyun masih kecil. Nyatanya mereka meninggal dunia untuk bisa melindungi Cha Tae Hyun agar tetap bisa hidup. Semenjak itulah Cha Tae Hyun menyadari bahwa dia memiliki kehidupan berharga yang patut ia jaga.

Jadi bagi kamu yang ingin menonton film-film dengan ending yang mengejutkan maka lima film yang disebutkan diatas bisa menjadi referensi. Tentu juga harus siap dengan pemahaman yang siap diputarbalikan di akhir film.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top