Olahraga

Cukup Dengan Kursi! Ampuh Rampingkan Perut Meskipun Tanpa Alat Fitness

Cukup Dengan Kursi! Ampuh Rampingkan Perut Meskipun Tanpa Alat Fitness

Ingin miliki perut rata dengan mudah dan murah, caranya ternyata sesimpel yang Anda bayangkan. Cukup dengan menggunakan kursi bisa bantu rampingkan perut Anda dengan cepat. Bagaimana bisa? Berikut ini cara sederhana miliki perut rata dengan peralatan sederhana di rumah maupun tempat kerja Anda.

kursi bisa bantu rampingkan perut

 

Sponsor: halo jasa

1. Gerakan memutar badan

Diawali dengan gerakan memutar badan sembari bertumpu pada bagian belakang kursi. Anda bisa mulai berdiri di belakang kursi sambil meletakkan kedua tangan di atas punggung kursi. Mundur beberapa langkah dan mulailah raih punggung kursi sambil berlutut dan menghadapkan pandangan ke arah bawah. Tekuk lutut sampai terasa bagian pinggang. Mulai lakukan gerakan memutar pinggang dari kiri ke kanan secara bergantian. Lakukan gerakan sama sebanyak 20 kali. Latihan ini bisa bantu bakar lemak di sekitaran area perut bagian atas.

Cukup Dengan Kursi! Ampuh Rampingkan Perut Meskipun Tanpa Alat Fitness

2. Sit up dengan kursi

Gerakan ini hampir menyerupai sit up pada umumnya hanya saja butuh bantuan kursi untuk mengangkat badan. Pertama letakkan kursi dan berbaringlah di bawah lantai. Dekatkan kaki ke kursi dan letakkan tungkai kaki diatas dudukan kursi. Taruh kedua tangan ke belakang kepala, lalu angkat pundak dengan otot perut. Sentuhlah lutut sampai ke siku dan kembali ke posisi awal. Ulangi sebanyak 20 kali untuk bisa bantu dapatkan otot perut yang kencang.

Cukup Dengan Kursi! Ampuh Rampingkan Perut Meskipun Tanpa Alat Fitness

3. Latihan untuk lengan dan paha

Supaya Anda bisa dapatkan dua manfaat sekaligus, cobalah latih gerakan dengan menggunakan dudukan kursi. Pertama duduk pada ujung kursi dan letakkan kedua lengan di sampingnya. Turunkan tubuh ke bawah sambil topang dengan lengan. Latihan ini bermanfaat untuk mengencangkan bagian lengan. Sementara itu, anda juga bisa mengencangkan area paha dengan menekuk kedua lutut lalu angkat satu kaki dan luruskan. Turunkan kaki satu itu kemudian lanjutkan pada kaki berikutnya. Ulangi sebanyak 20 kali.

Cukup Dengan Kursi! Ampuh Rampingkan Perut Meskipun Tanpa Alat Fitness

4. Gerakan plank dengan kursi

Gerakan plank tak hanya bisa dilakukan di atas lantai loh, anda juga bisa menerapkan plank di atas kursi. Mulailah dengan menyandarkan kedaua tangan di ujung dudukan kursi, lakukan gerakan plank selama 30 detik. Bila ingin mencapai hasil maksimal bisa tambah latihan selama 50 detik. Latihan ini bantu mengencangkan area lengan, perut dan paha.

 

kursi bisa bantu rampingkan perut

5. Gerakan squat

Selain plank, squat ternyata juga bisa dilakukan dengan kursi. Gerakan ini bisa anda gunakan untuk mengakiri rangkaian latihan dengan kursi. Caranya luruskan dua lengan dan beri tumpuan pada ujung kursi. Mulailah menekuk lutut sebesar 90 derajat dan posisikan kaki lebih lebar ke arah dada. Tekuk siku lengan dan mulailah menurunkan badan ke arah lantai. Naikkan kembali kedua lengan hingga tubuh terangkat. Lakukan sebanyak 20 kali gerakan untuk hasil maksimal.

Demikian lima gerakan mudah yang bisa bantu merampingkan perut meski tanpa alat fitnes. Latihan ini bisa anda lakukan kapan saja baik di kantor ataupun di rumah. Selain mendapatkan perut ramping dan seksi, juga mendapat lengan yang kuat dan berotot. Sementara itu jika berbicara soal kursi, alat yang satu ini sangat bermanfaat untuk segala hal baik saat bersantai ataupun mengerjakan tugas kantor. Namun jika kursi dirumah Anda sudah lama dan butuh perawatan maka jalan satu-satunya adalah mencari jasa pembersih sofa. Dan di Halo Jasa, Anda akan menemukan banyak ahli cuci sofa dengan sangat mudah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top