Olahraga

Contoh Latihan Kekuatan Otot

Tubuh sehat dan atletis merupakan dambaan setiap lelaki. Tubuh yang atletis merupakan bentuk tubuh ideal yang sedang menjadi trend masa kini. Seorang lelaki akan terlihat macho dan mempesona dimata wanita jika memiliki tubuh yang atletis. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang atletis mulai dari berolah raga keras maupun dengan mengkonsumsi suplemen agar bentuk tubuh menjadi atletis. Tubuh yang atletis dapat terbentuk karena otot-otot tubuh yang kencang serta sedikitnya jumlah lemak dalam tubuh. Berikut ini beberapa contoh latihan kekuatan otot agar dapat membentuk tubuh yang atletis serta menyehatkan badan, antara lain sebagai berikut:

Contoh Latihan Kekuatan Otot

Sponsor: perawatan wajah terbaik

1. Berlari

Olah raga jenis lari adalah jenis olah raga yang paling populer. Karena tidak membutuhkan banyak tenaga tetapi dapat menghasilkan hasil yang sangat maksimal bagi badan. Berlari dapat membentuk dan menyehatkan otot kaki terutama pada betis dan paha. Otot pada paha dan betis dapat terbentuk dan mengencang jika Anda rutin melakukan lari setiap hari. Anda juga dapat menambahkan beban pada kaki atau pada punggung anda agar olah raga lari yang Anda lakukan lebih berat dan lebih cepat membentuk otot tubuh.

2. Lompat tali

Banyak yang menganggap lompat tali merupakan permainan anak-anak dan orang dewasa tidak selayaknya untuk menggunakan permainan itu. Pernyataan itu tidak benar adanya, nyatanya banyak atlet olah raga yang menggunakan lompat tali sebagai sarana membentuk otot para atlet ini. Melakukan lompat tali secara rutin dapat menyehatkan dan mengencangkan otot kaki serta lengan. Karena permainan ini mengharuskan Anda melakukan gerakan lompat serta memainkan pegelangan tangan yang terus memutar tali.

3. Push up

Latihan push up merupakan cara pembentukan otot tubuh yang lumayan memberatkan dan menguras tenaga. Push up dapat mengencangkan otot lengan dan perut karena pada saat melakukan olah raga ini semua beban bertumpu pada lengan. Dengan rutin melakukan push up lengan yang kekar serta perut yang sispek akan mudah Anda dapatkan.

4. Sit up

Selain push up olah raga jenis sit up ini juga membutuhkan tenaga yang sangat ekstra. Sit up sangat ampuh untuk membentuk otot perut dan juga membentuk perut menjadi atletis. Untuk menghasilkan sit up yang maksimal ada baiknya Anda membutuhkan alat bantu ataupun teman Anda yang dapat membantu memegang dan menahan kaki Anda saat melakukan sit up.

5. Angkat beban

Angkat beban atau angkat besi merupakan suatu olah raga yang membutuhkan pengaturan nafas serta kekuatan otot tangan dan perut. Melakukan angkat beban secara rutin dapat dengan mudah membentuk otot lengan dan perut. Angkat beban dapat dilakukan dirumah dengan menggunakan barbel sebagai alatnya maupun menggunakan benda lain yang memiliki berat yang aman digunakan.

Melatih kekuatan otot dapat dilakukan dengan beragam tekni dan cara. Selain contoh latihan diatas, masih banyak contoh latihan kekuatan oto lain yang bisa diterapkan. Latihan kekuatan otot di atas dapat dipergunakan jika anda menginginkan bentuk tubuh yang atletis dan sehat. Kemauan yang kuat merupakan pondasi dasarnya, tanpa adanya kemauan dari diri Anda otot serta tubuh yang sehat mustahil Anda dapatkan.

8
34%
like
2
8%
love
7
30%
haha
4
17%
wow
0
0%
sad
2
8%
angry

Comments

comments

To Top