Shopping

Cerdas Saat Belanja Online Dengan Bantuan Aplikasi

Belanja Online Dengan Bantuan Aplikasi baru-baru ini sebuah meisn untukpencari produk dan pembanding harga produk bernama priceza telah melakukan sebuah launcing untuk menandai keberadaan mereka di indonesia yang sudah terhitung sekitar 4 tahun lamanya. Dalam acara peluncuran tersebut dihadiri Chief Executive Officer Priceza Group yaitu Thanawat Malabuppha dan juga Vachara Nivataphand sebagai Chief Product Officer.

Belanja Online Dengan Bantuan Aplikasi

Sponsor :dr rochelle skin expert

Pada acara itu Thanawat Malabuppha mengatakan bahwa di tahun lalu, priceza sudah dikunjungi sekitar 4,5 juta orang tiap bulannya. Dan jumlah toko yang ada sudah mencapai skeitar 200 toko dan jumlah produk bisa mencapai sekitar 39 juta item. Dan di indonesia memang terbukti dengan meningkatnya jumlah e commerce yang sangat cepat. Dari sebuah data yang dirilis oleh wearesocial pada tahun 2017 ini, ada jumlah pengakses di initernet yang sudah mencapai angka 132,7 juta orang. Dengan pembeli online melalui e commerce sekitar 24,7 juta orang. Dan nilai dari pasar e commerce sendiri mendapai 5,6 miliar dolar atau sekitar rata-rata pembelian tiap orang adalah 228 per tahun.

Msyarakat kelas menengah yang tumbuh di indonesia, maka negara ini siap untuk menjadi pusat utama dari e commerce di asia dan priceza berupaya menjadi bagian untuk menjadi sebuah penyedia pembangding harga dari tiap produk. Selama empat tahun ini, data base proceza mencatat telah memiliki sekitar 10 juta produk dengan harga yang update dan dilakukan secara reguler. Ada sekitar 36 persen info dari database adalah dari indonesia.

Dan agar pembeli online bisa berbelanja dengan cerdas, priceza berupaya untuk membantu dengan memberi info harga. Platform priceza memang memmiliki kemampuan untuk memberikan info mengenai pilihan cara bayar dan pengiriman. Selain itu priceza juga memberikan ulasan dari produk, ulasan toko, sampai tips dan panduan dalam berbelanja.

Country Manager Priceza Indonensia, mengatakan bahwa salah satu pilar yang akan penting di tahun depan adalah faktor komunitas. Karena priceza tidak hanya akan membantu untuk belanja online dengan cerdas tapi juga juga ingin hadir untuk memberikan sebuah komunitas yag akan membantu dalam belanja online dengan kegiatan rutin, memberikan saran dan sharing info.

Memang untuk memenuhi kebutuhan kita dalam keseharian, belanja melalui cara online memang memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Dan jika anda ingin belanja dengan cara lama, maka paling tidak dalam satu bulan anda harus meluangkan waktu beberapa kali untuk bisa memenuhi kebutuhan. Tapi dengan perkembangan zaman yang semakin maju, anda tidak lagi butuh banyak waktu untuk bisa berbelanja memenuhi kebutuhan and sehari-hari. Karena sudah bisa melakukannya dengan cara online.

Hal ini bisa terwujud karena adanya kerja sama antara unilever dan juga bibli yang menghadirkan unilever anchor store. Denga cara ini kerja sama ini akan memberikan ketersediaan produk dari uniliver lewat pengiriman langsung dari uniliever ke blibi.

Kerjasama ini dilakukan karena adanya pengingkaakn e commerce di indonesia yang memang semakin meningkat. Konsumena memmiliki keinginan yang inggi untuk melakukan belanja online yang lebih praktis dan juga mudah. Dan e commerce adalah salah satu jalan keluar terbaik.

Dari data yang dikeluarkan oleh worldpanel asia, di indonesia pertumbuhan dari e commerce mencapai sekitar 4,8 persen. Tapi kontribusi dari penjualan e commerce masih dibilang kecil sekitar 1 persen. Dan karena masih bnayk orang indonesia yang lebih memilih untuk belanja di pasar tradisional yang mencapai sekitar 80 persen.

Ada sekitar 65 juta orang di indonesa yang menggunakan media sosial dan ini termasuk pertumbuhan terbesar ke dua di asia setelah tiongkok. Dan pihak dari unilever di indonesia juga menyadari bahwa para konsumen di indonesia sudah mulau untuk suka berbelanja kebutuhan sehari-hari lewat media digital.

Saat berbelanja melalui online, konsumen memang merasakan adanya kenyamanan dan kepraktisan. Sehingga dalam menjalin kerja sama dengan berbaai e commerce ini maka unilever ingin memastikan agar produk mereka tersedia untuk e comerce dan bisa didapatkan konsumen dengan mudah lewat online. Dan mereka juga serius dalam menjalin kerj sama tersebut. Dan dengan bgitu diharapkan akan semakin banyak konsumen yang melakukan belanja bulanan dnegan produk unilever ini melalui cara online.

Dan sebagai bukti dari keseriusan yang dilakukan oleh pihak unlever, mereka membuktikan dengan adanya layanan berupa direct delivery kepada blibli. Yang mana mereka akan menjamin kelengkapan ketersediaan produk unilever untuk blibli. Head of Trade Partnership Blibli lay ridwan mengatakan bahwa selama produk dari unilever mendominasi penjulan di blibli adalah produk personal care dan juga home care. Dan sebagian besar para konsumennya adalah wanita.

Dan cara ini diharapkan akan bisa untuk meningkatkan jumlah konsumen wanita untuk berbelanja emenuhi kebutuhannya melalui cara online. Dan dengan kerja sama ini, diharapkan blibli akan bisa meningkatkan pelayanannya kepadapara kosumen, mulai dari bagaimana kelengkapan produk yang ada, layaan bebas ongkos kirim, dan customer care selama 24 jam. Dan dengan adanya layanan achor store ini maka diharapkan komitmen dari ecommerce akan lebih terbukti.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top