Relationship

Cegah Hubungan Retak Dengan Cara Ini

Kita tentu tahu dan sadar bahwa hubungan percintaan tidak selalu terjalin dengan mulus. Banyak hal yang akan menyebabkan perbedaan pendapat. Tak hanya akan memicu terjadinya konflik, perbedaan konflik justru membuat hubungan retak. Disadari atau tidak, konflik yang terus terjadi dan berkepanjangan membuat hubungan dengan pasangan menjadi renggang serta berbeda dari sebelumnya. Jika hal ini terjadi, tentu Anda merasa bahwa Anda tidak bisa lagi menikmati hubungan dengan pasangan Anda dan berharap untuk putus. Namun, hubungan yang sudah berjalan sekian waktu tentu sangat sayang untuk diakhiri hanya karena ego dan hubungan tersebut layak untuk Anda pertahankan. Tentu saja Anda tidak mau bukan kehilangan momen-momen berharga yang sudah Anda dapatkan sebelumnya dengan pasangan Anda? Nah, agar hubungan kita dengan pasangan tetap romantic, yuk cegah hubungan retak dengan cara ini. Siapa tahu dengan menerapkan beberapa cara di bawah ini, hubungan Anda bertambah erat.

Cegah Hubungan Retak Dengan Cara Ini.2

Sponsor : perawatan wajah

  1. Jalin kembali komunikasi yang renggang

Sebenarnya, jika ditarik benang merah penyebab dari konflik yang sering terjadi antara Anda dan pasangan Anda adalah kesalahan dalam komunikasi. Komunikasi yang buruk antar pasangan tentu menjadi penyebab hubungan yang tak lagi baik hingga terancam putus di kemudian hari. Hal pertama yang sebaiknya Anda lakukan untuk mempertahankan hubungan Anda dengan pasangan Anda adalah memperbaiki komunikasi yang Anda lakukan dengannya. Bersikaplah terbuka serta jujur pada pasangan Anda. Ceritakan apa yang menghambat hubungan Anda. Namun, tentu saja kedua belah pihak haruslah sama-sama terbuka dimana keterbukaan dapat membuat Anda dan pasangan dapat mengetahui permasalahan dan memperbaiki masing-masing perilaku diri sendiri.

  1. Jangan terus menyalahkan pasangan

Adalah wajah jika kita membela diri kita sendiri saat mengalami masalah dengan pasangan kita. Ego yang begitu besar tentu tidak mudah untuk dikalahkan. Nah, yang akan terjadi tentu saja kita akan merasa paling benar dan terus menyalahkan pasangan kita. Padahal, hal semacam ini tentu saja salah dan sebaiknya Anda hindari. Menyalahkan pasangan adalah salah satu hal yang sangat berbahaya jika dilakukan karena dapat memicu permasalahan dan pertengkaran yang lebih besar. Kita menyadari bahwa tidak ada orang yang mau jika selalu disalahkan dalam suatu hubungan meskipun sejatinya ia memang salah. Oleh karena itu, sebaiknya Anda berhenti menyalahkan pasangan Anda. Jika pasangan Anda berbuat kesalahan, maka nasihatilah dan berbicara terus terang.

  1. Berikan perhatian kepada pasangan

Selain kesalahan komunikasi yang sering terjadi, salah satu penyebab hubungan yang renggang dengan pasangan adalah kurangnya perhatian antar pasangan. Kita tentu tahu bahwa ada sebuah rasa ingin diperhatikan oleh pasangan ketika kita memutuskan untuk menjalin suatu hubungan spesial dengan mereka. Hal ini tentu saja wajar-wajar saja karena hal tersebut merupakan salah satu bukti cinta yang dimiliki. Nah, jika Anda dan pasangan mengalami masalah atau pertengkaran yang tidak berujung, maka coba renungkan kembali bagaimana perhatian Anda terhadap pasangan.  Jangan sampai jika Anda lalai untuk memperhatikannya dan membuat ia merasa kecewa. Hal yang sering terjadi adalah Anda tidak ada saat ia membutuhkan sehingga kepercayaannya pada Anda sedikit memudar.

  1. Mengulang masa romantis dengan pasangan

Hal yang cukup efektif lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mempertahankan hubungan dengan pasangan yang hampir putus adalah dengan mengulang masa romantis yang pernah ada. Sebagaimana disinggung di awal bahwa adalah sayang untuk mengakhiri hubungan yang terbangun yang terisi oleh momen-momen spesial. Nah, jika hubungan Anda dengan pasangan Anda sedikit kurang harmonis, maka cobalah untuk mengulang masa romantis yang pernah terjadi. Anda bisa mengajaknya ke tempat favorite Anda dan membuat kemesraan baru yang sempat hilang. Dengan mengulang masa-masa romantis, tentu Anda dan pasangan Anda dapat merasakan sesuatu yang indah dan berpikir bahwa mengakhiri hubungan adalah sesuatu yang salah dan tidak tepat untuk dilakukan.

  1. Mengerti apa yang pasangan inginkan

Anda perlu menyadari bahwa salah satu penyebab masalah yang sering terjadi antar pasangan adalah perbedaan keinginan. Misalnya, pasangan Anda ingin Anda rajin mandi pagi atau berolahraga, namun Anda enggan melakukannya. Hal demikian, meskipun dirasa simple, tentu saja tetap bisa menyebabkan kekecewaan dan apabila kekecewaan tersebut dipendam, maka tentu akan menjadi sekam yang bisa dengan mudah terbakar saat Anda melakukan kesalahan. Oleh karena itu, coba pahami apa yang pasangan Anda inginkan dari diri Anda. Hal ini penting untuk membuat pasangan Anda merasa dihargai pendapatnya. Jangan selalu menuruti ego diri sendiri dan berpikirlah bahwa mempertahankan hubungan dengan pasangan yang Anda cintai adalah lebih penting daripada menuruti ego sendiri.

Beberapa tips di atas dapat menjadi pertimbangan yang cukup bagi Anda yang ingin mempertahankan hubungan Anda dengan pasangan yang terancam putus karena berbagai masalah. Tentu saja, perlu dimengerti bahwa mengakhiri hubungan adalah sesuatu yang buruk yang sebaiknya tidak terjadi, Berpikirlah dewasa dan perbaiki diri demi hubungan dengan pasangan yang lebih terjaga. Ingatlah masa-masa indah yang sudah dilewati yang dapat menjadi pemicu kuat mengapa Anda harus bertahan dan berusaha memperbaiki hubungan dengan pasangan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top