Entertaiment

Catat! Ini jadwal event Hari Jadi Kota Surabaya 2017

Tanpa terasa kita semakin mendekati bulan Mei, bulan kelahiran Kota Surabaya. Berbagai persiapan telah jauh-jauh hari dilakukan demi memberikan suguhan istimewa bagi warga surabaya di hari jadi kota kelahirannya. Warga Surabaya akan merayakan hari jadi kota kelahirannya selama sebulan penuh. Perayaan Hari Jadi Kota Surabaya 2017 (HJKS) yang ke-724 tahun akan diberlangsungkan selama 1 bulan penuh di bulan Mei 2017. Instansi-instansi Dinas Pemerintah Kota Surabaya telah mempersiapkan segala sesuatunya bekerja sama dengan pihak swasta dalam event ini.

Hari jadi kota surabaya 2017

Sponsor perawatan wajah

Setidaknya ada enam event utama yang saat ini tengah di siapkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya. Ke enam event tersebut merupakan event rutin yang selalu ada pada perayaan hari jadi  kota Surabaya di tahun-tahun sebelumnya. Event-event tersebut antara lain Parade Budaya dan Bunga, Festival Rujak Uleg, Surabaya Health Season, Surabaya Shopping Festival, Surabaya Fashion Parade, dan Pasar Malam Tjap Toendjoengan. Enam event tersebut siap memanjakan warga Surabaya selama bulan Mei. Bahkan ada yang sudah di mulai April ini lho.

  1. Parade Budaya dan Bunga

Parade Budaya dan Bunga merupakan salah satu acara dari serangkaian acara peringatan hari jadi kota Surabaya. Tahun lalu parade budaya dan bunga ini diselenggarakan sangat meriah sekali. Terdapat banyak sekali peserta yang mengenakan berbagai kostum yang dihiasi bunga-bunga berwarna-warni indah sekali. Tidak hanya itu ada pula peserta mengendarai mobil atau kendaraan yang telah di sulap sedemikian rupa menjadi berbagai bentuk dan hiasan. Ada yang mirip kereta kencana, mobil penuh bunga dan lain sebagainya. seru sekali dan pastinya akan sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Di tahun ini Pemkot melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan kembali menggelar Parade Budaya dan Bunga yang akan diikuti oleh 37 peserta dari perwakilan kota-kota di Indonesia. jadi tidak hanya peserta yang berasal dari Surabaya saja yang akan memeriahkan acara ini, namun dari kota-kota lain pun akan datang mengirimkan delegasi mereka. Parade ini akan di adakan pada tanggal 7 Mei 2017, start dari Tugu Pahlawan direncanakan pukul 09.00 dan finish di Balai Kota Surabaya.

  1. Festival Rujak Uleg

Festival Rujak Uleg adalah kegiatan menguleg rujak cingur bersama. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa rujak cingur merupakan salah satu makanan khas Surabaya. Di festival ini akan dimeriahkan oleh 1500 peserta yang akan bersama-sama menguleg rujak. Menariknya peserta yang menguleg rujak ini akan mengenakan pakaian atau kostum yang unik. Seperti pakaian tradisional atau kostum-kostum menarik lainnya. Nantinya di festival ini juga akan ada beberapa undangan dari Sister City seperti Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat dan masih banyak lagi yang akan datang ikut memeriahkan festival ini dengan dandanan khas asal negaranya. Berbeda dengan tahun lalu, di tahun ini akan dimeriahkan pula dengan parade. Jadi peserta yang mengenakan costum unik ini tidak hanya sekadar menguleg rujak saja namun nanti akan disediakan panggung cat walk ala-ala fashion show gitu. Seru banget pokoknya. Membayangkan saja sudah ingin sekali rasanya melihat keseruan festival tersebut.

Untuk festival rujak uleg ini akan digelar di kawasan kembang jepun Surabaya tanggal 14 Mei 2017.

  1. Surabaya Health Season

Kalau Surabaya Health Sesaon ini cocok banget dengan kamu yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan. Acara ini merupakan kerja sama antara Dinas Kesehatan Kota Surabaya dengan seuruh rumah sakit dan klinik yang ada di Surabaya. Jadi mereka akan menggelar diskon besar-besaran, pemeriksaan kesehatan dan bahkan pengobatan gratis selama periode bulan April dan Mei 2017. Kamu bisa ajak keluarga untuk cek kesehatan gratis di seluruh rumah sakit dan klinik di Surabaya. Wah, setelah HJKS warga Surabaya jadi makin sehat dong ya…

  1. Surabaya Shopping Festival

Kalau event ini cocok bagi kaum hawa nih, yang notabene nya penggemar berbelanja. Yak, Surabaya Shopping Festival (SSF) adalah kerjasama Pemkot Surabaya dengan Asosiasi Pengusaha Pusat Belanja Indonesia (APPBI). Di event SSF ini, rencananya seluruh Mall yang tergabung dalam APPBI akan mengadakan diskon besar-besaran mulai dari tanggal 1 – 31 Mei 2017. Pusat perbelanjaan di seluruh Surabaya ini akan memberikan potongan harga hingga 80%. Wow, jadi buat kamu yang suka berbelanja, catat jadwalnya, jangan sampai kamu kelewatan ya…

  1. Surabaya Fashion Parade

Surabaya Fashion Parade ini juga kerja sama Pemkot Surabaya dengan designer-designer ternama di Indonesia maupun mancanegara. ajang untuk memamerkan karya fashion ini akan sangat dinantikan oleh para pecinta fashion di Surabaya. Disini kamu bisa melihat berbagai model dan inovasi fashion. Event ini akan diadakan pada tanggal 3 – 7 Mei 2017 bertempat di Tunjungan Plaza Surabaya.

  1. Pasar Malam Tjap Toendjoengan

Dan event yang terakhir adalah Pasar Malam Tjap Toendjoengan. Ini adalah saat dimana kamu bisa merasakan nuansa pasar malam khas tunjungan surabaya di masa lampau. Bener-bener nuansa jadoel gitu. Mulai dari ornamen, bangunan kios semua disetting ala-ala surabaya tempo doeloe. Disini juga kamu bisa menikmati berbagai kuliner khas pasar malam. Asyik banget ngajak sekeluarga jalan-jalan disini.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top