Wajah ku

Cara Untuk Mengecilkan Pori Wajah

Cara Untuk Mengecilkan Pori Wajah

Kulit akan memiliki pori-pori sebagai tempat keluarnya sekresi minyak dan keringat. Pori-pori kulit saat bayi berukuran kecil karena kondisi kulit masih halus dan lembut. Seiring perjalanan usia, kulit mengalami beberapa perubahan, termasuk pula pada pori-porinya. Terkadang, dengan perawatan yang agak keliru justru akan memberikan dampak pori-pori semakin membesar, sehingga kulit terlihat seperti kulit jeruk dengan pori-pori yang tampak. Terlalu sering melakukan facial pada kulit wajah terkadang menjadi salah satu penyebabnya. Penyebab lain kulit memiliki pori-pori yang tampak besar yaitu karena adanya kotoran yang menumpuk pada kulit wajah akibat jarang atau malas membersihkan wajah. Selain itu, pori-pori yang membesar dan kasar juga bisa dipicu oleh penggunaan kosmetik yang tidak tepat untuk kulit wajah. Jika beberapa wanita memilih melakukan perawatan mahal di salon untuk mengatasi pori-pori wajahnya, sebenarnya ada cara mudah dan murah yang bisa dilakukan sebagai usaha mengecilkan pori-pori wajah. Lalu bagaimana cara untuk mengecilkan pori wajah yang bisa dilakukan sendiri di rumah?

sponsor: perawatan wajah.

  1. Memberikan pijatan pada kulit wajah

Memijat kulit wajah bisa dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan tambahan yang berfungsi untuk menambah kelembaban kulit. Jadi, memijat wajah dalam hal ini sekaligus memberikan nutrisi pada kulit dan melancarkan peredaran darah di area kulit wajah. Saat mmeijat kulit wajah bisa menggunakan krimyang mengandung vitamin A dan bisa pula menggunakan minyak zaitun. Tentu saja, sesaat sebelum memijat, kulit harus dibersihkan terlebih dahulu agar hasilnya juga optimal, sehingga mampu menjaga kelenturan dan kelembaban kulit.

  1. Rajin dan rutin membersihkan wajah

Membersihkan kulit wajah adalah poin penting jika menginginkan pori-pori kulit mengecil. Membersihkan kulit tidak hanya dilakukan pagi hari saja, namun biasakan pula untuk membersihkan wajah menjelang tidur agar pori-pori tidak penuh dengan sisa make up dan kotoran bekas beraktivitas sehari-hari. Membersihkan kulit wajah bisa dilakukan dengan metode dua kali yaitu menggunakan cleansing milk dan cairan penyegarnya, atau pula bisa menggunakan foam pembersih wajah. Membersihkan kulit wajah berarti telah mengangkat minyak, komedo, sisa make up serta kotoran maupun debu yang menempel.

  1. Mengompres wajah

Melakukan kompres pada permukaan kulit wajah menggunakan bahan-bahan alami dengan rutin. Bahan-bahan yang bisa digunakan misalnya minyak zaitun, susu, ekstrak lemon, estrak bunga mawar, daun mint. Cara melakukan kompres wajah yaitu dengan memasukkan bahan tersebut ke dalam air hangat. Jumlah takarannya secukupnya sesuai selera. Celupkan handuk ke dalam campuran air hangat tersebut, peras dan letakkan pada permukaan kulit wajah. Kompreskan handuk ke wajah, diamkan kira-kira 10 – 15 menit pada wajah. Usap-usapkan handuk pada kulit wajah dan bilas hingga bersih dengan air dingin.

  1. Memberikan masker pada wajah

Memberikan masker pada kulit wajah bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti masker berbahan buah, madu, telur dan lainnya. Tujuan masker wajah dengan bahan alami ini adalah agar lemak atau minyak di wajah akan berkurang, sehingga kulit menjadi lebih kencang dan halus. Untuk membersihkannya, gunakan air hangat serta spons lembut. Setelah itu, bilas dengan air biasa untuk menyegarkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top