Tips dan Trik

Cara Untuk Memperkuat Kuku

Cara Untuk Memperkuat Kuku

Kuku yang kuat, sehat, dan indah adalah salah satu atribut yang penting dari tangan seorang wanita agar terlihat lebih feminin dan cantik. Sering kali ketika menggunakan gel atau tambahan akrilik dapat membuat kuku menjadi rapuh dan pecah. Untuk menghindari hal ini adalah salah satu tips kecantikan, yaitu cara untuk memperkuat kuku dengan bahan-bahan yang alami. Mari simak penjelasan secara lengkap di bawah ini.

sponsor: kezia skin expert.

Cara Untuk Memperkuat Kuku

  1. Air lemon dan garam

Anda dapat memperkuat kuku dengan bahan yang sangat mudah sekali, yaitu air lemon dan garam. Campurkan 1 sendok makan garam dan 1 sendok makan air lemon dalam setengah mangkuk air hangat. Renadm kuku anda ke dalam air ini selama sekitar 15 menit. Kemudian bilas dengan air biasa hingga bersih, anda juga dapat menghidrasi kuku anda dengan minyak yang penuh nutrisi seperti shea butter. Lakukanlah perawatan ini setiap hari kurang lebih selama dua minggu, maka kuku anda akan terlihat lebih sehat, kuat, dan cantik. Untuk menambah kecantikan kuku, anda dapat menambahkan satu hingga dua tetes minyak mawar esensial ke kamar mandi atau air yang anda gunakan untuk mandi. Selain mendapatkan kuku yang cantik, tubuh anda juga akan memiliki aroma yang wangi.

  1. Minyak zaitun, madu, dan telur

Cara untuk memperkuat kuku yang kedua adalah menggunakan minyak zaitun, madu, dan telur. Campurkan 1 sendok makan minyak zaitun, dua sendok makan madu, dan sebutir telur. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata, lalu celupkan kuku anda secara langsung selama 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat, jangan menambahkan sabun. Jika anda melakukan perawatan sebanyak dua kali dalam seminggu dan secara rutin hingga 3 minggu, kuku anda akan lebih kuat, elastis, dan tidak mudah patah.

  1. Air lemon dan minyak zaitun

Air lemon dan minyak zaitun juga dapat membantu memperkuat kuku anda. Anda dapat melakukan perawatan ini dengan menyiapkan minyak zaitun dan air lemon. Campurkan 3 sendok makan minyak zaitun dengan 1 sendok makan air lemon. Gunakan campuran ini untuk membasahi kuku anda selama 10 menit hingga 15 menit ketika anda mandi, jadi anda dapat langsung membilasnya dengan air setelahnya. Lakukan perawatan ini sebanyak dua kali seminggu dalam 3 minggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

  1. Minyak zaitun

Cara untuk memperkuat kuku yang paling sederhana adalah hanya dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mengandung gizi dan pelembap yang dapat diserap dengan mudah oleh kulit dan kuku. Hanya merendam kuku anda dalam sebuah mangkuk minyak zaitun sebanyak sekali atau dua kali dalam seminggu selama 15 hingga 20 menit, anda akan mendapatkan kuku yang kuat, cerah, dan cantik.

Demikian cara untuk memperkuat kuku yang dapat anda lakukan sendiri di rumah dengan mudah. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top