Tips & Trik Parent

Cara untuk Membuat Rambut Anak Menjadi Tebal

Memiliki anak yang berambut tebal menjadi satu kebahagian tersendiri . dengan rambut yang tebal akan membuat anak terlihat lucu dan menggemaskan. Memilih cara yang benar untuk menumbuhkan rambut anak dengan lebat tentu perlu diperhatikan oleh orangtua, terutama untuk orang tua baru dimana pasti masih mencari-cari cara seperti apa yang paling tepat untuk dipilih.  Ada berbagai cara untuk membuat rambut anak menjadi tebal dan kuat. Cara – cara ini harus dilakukan oleh orang tua sejak anak berusia bayi untuk lebih mendapatkan hasil yang maksimal. Cara yang alami menjadi cara yang paling tepat untuk dipilih demi mendapatkan rambut anak yang lebih tebal dan juga lebat.

Sponsored by: cream perawatan wajah

Ada berbagai faktor yang menyebabkan anak bisa mendapatkan rambut yang lebih tebal dan lebat. Faktor genetic dimana bayi memang memiliki keturunan orang tua yang memiliki rambut yang tebal. Faktor perawatan, dimana rambut yang lebih lebat dan juga tebal didapatkan dengan memperhatikan bagaimana merawat rambut dengan cara yang tepat pada anak. Faktor perawatan inilah yang bisa sangat membantu untuk anak mendapatkan rambut yang lebih tebal seterusnya.

Cara untuk Membuat Rambut Anak Menjadi Tebal.2

Berikan Asupan Gizi yang Cukup

Tumbuh kembang anak tidak jauh dari berbagai asupan makanan yang mereka konsumsi. Begitu juga ketika Anda menginginkan anak yang memiliki rambut dengan tampilan yang tebal dan juga lebat. Memberikan asupan gizi yang cukup akan sangat membantu anak untuk memberikan stimulant tambahan yang kemudian bisa meningkatkan kelebatan rambut dengan baik. Memberikan berbagai makanan yang bergizi seperti sayuran yang memiliki kandungan lengkap seperti serat, vitamin dan juga zat besi akan sangat membantu untuk membuat rambut anak menjadi lebat dan juga kuat. Anda juga bisa menambahkan makanan yang bergizi sebagai makanan tambahan seperti ikan, susu, telur dan juga buah-buahan.

Menggunakan Kemiri

Kemiri merupakan salah satu bahan alami yang sangat manjur untuk digunakan sebagai bahan untuk melebatkan rambut. Kemiri bisa digunakan dengan sangat mudah dan juga bisa ditemukan dengan mudah sebagai bumbu didapur Anda. Untuk menggunakan kemiri ini pertama-tama Anda harus menyangrai terlebih dahulu beberapa biji kemiri tersebut sesuai dengan kebutuhan kjemudian haluskan. Diamkan terlebih dahulu beberapa saat. Setelah itu gunakan keseluruh rambut anak. Diamkan sejenak untuk membuat kandungan kemiri meresap dengan baik. Langkah terakhir adalah bilas hingga bersih.

Potong Rambut Anak

Memotong rambut anak bisa menjadi cara alternative untuk membuat rambut menjadi lebih tebal. Meskipun tidak berperan langsung tetapi cara ini bisa menjadi salah satu cara untuk membersihkan kulit kepala. Kotoran dan kerak yang menempel di kulit kepala bisa menjadi penghambat pertumbuhan rambut. Oleh karena itu kulit kepala perlu untuk dibersihkan dengan cara memotong rambut anak. Dengan melakukan hal ini secara berkala, maka pertumbuhan rambut anak pun bisa terus terjadi hingga anak mendapatkan rambut yang tebal dan juga kuat.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang sangat berguna untuk rambut. Bahkan, minyak yang satu ini juga memiliki khasiat yang cukup bagus untuk rambut seperti untuk menghitamkan, melembutkan dan juga untuk melebatkan rambut. Minyak zaitun ini sudah dipercaya sejak zaman dahulu sebagai minyak yang berfungsi untuk melebatkan rambut. Alis, bulu mata dan juga rambut bisa menjadi lebat dengan menggunakan minyak zaitun dengan cara di oleskan secara rutin.

Kacang Hijau

Kacang hijau memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dimana kandungan ini merupakan kandungan yang diperlukan rambut untuk bisa berkembang dengan sangat baik. Cara untuk menggunakan kacang hijau ini juga sudah sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsinya secara rutin. Rebus kacang hijau secukupnya kemudian berikan kepada anak secara teratur.

Madu

Madu memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap dimana kandungan ini sangat berfungsi untuk mendapatkan rambut yang lebat dan juga tebal. Pemberian madu secara rutin juga bisa sangat berguna untuk menjaga kekebalan tubuh dari berbagai penyakit yang mungkin bisa menyerang anak. Mengingat kekebalan tubuh pada anak yang belum terlalu baik diperlukan asupan lain untuk membuat anak bisa tetap sehat. Untuk menggunakan madu sebagai bahan alami untuk meningkatkan ketebalan rambut bisa Anda lakukan dengan cara mengoleskan madu asli ke seluruh bagian rambut anak hingga kulit kepala. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan menggunakan shampoo. Cara ini bisa menjadi cara yang sangat ampuh untuk membuat rambut anak menjadi lebat dan sehat.

Lidah Buaya

Jika anak sudah berusia lebih dari dua tahun, Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai bahan alami untuk melebatkan kulit. Gel lidah buaya bisa anda oleskan untuk seluruh bagian rambut 30 menit sebelum anak keramas. Ada kulit bayi yang sensitive dengan lidah buaya dimana akan memberikan efek yang gatal sehingga akan lebih baik jika lidah buaya ini diberikan untuk anak yang berusia dua tahun atau lebih. Dengan melakukan cara ini secara rutin, rambut anak yang lebat, subur dan hitam pun akan Anda dapatkan.

Menggunakan cara yang alami tentu menjadi satu cara yang paling dianjurkan untuk tumbuh kembang anak. Meskipun terlihat sangat sepele, namun cara-cara alami diatas menjadi cara yang paling ampuh yang akan membuat anak bisa mendapatkan rambut yang lebat dan juga tebal. Dengan rambut yang terlihat lebat dan tebal ini tentunya akan membuat anak bisa tampil lebih baik lagi dan mendapatkan tampilan yang nantinya akan membuatnya lebih percaya diri.

 

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top