Relationship

Cara Untuk Membuat Hubungan LDR Selalu Langgeng

Menjalin hubungan bersama pasangan tentu harus mampu menerima segala kemungkinan dan keadaan yang terjadi. Salah satu hal yang paling sering dikeluhkan dan menjadi hal yang sangat berat adalah ketika harus menerima untuk melakoni hubungan LDR atau hubungan jarak jauh. Sebenarnya bukan hal yang sulit jika dilakukan dengan cara yang benar. Baik itu untuk hubungan yang masih di kelas pacaran ataupun yang sudah masuk ke level menikah.

Sponsored: kezia skin expert

Cara Untuk Membuat Hubungan LDR Selalu Langgeng

LDR bukanlah sebuah kutukan ataupun sesuatu yang harus diratapi dengan terlalu berlebih. Bukan pula hal yang sulit jika anda benar-benar tahu bagaimana Cara LDR langgeng yang baik dan benar. Meskipun pada awal akan terasa sulit, namun hal ini akan berubah sangat menyenangkan dan anda pun bisa membuat hubungan anda menjadi lebih langgeng dan bertahan hingga selamanya. Jadi, anda tak perlu takut lagi jika anda akan kehilangan hubungan atau hubungan anda menjadi tidak awet dengan adanya factor LDR ini.

  • Hindari Komunikasi yang Berlebih

Tentu akan sangat tidak menyenangkan dan kurang enak bagi pasangan anda, jika anda menjadi seseorang yang terlalu possesive dan kaku. Jangan terlalu menuntut pasangan untuk selalu terus menerus mengabari anda setiap menit bahkan setiap detik. Meskipun memang jarak yang harus memisahkan anda dan pasangan yang membuat anda menginginkan komunikasi yang berlebih, namun hal ini justru juga yang akan mematikan hubungan anda secara perlahan. Buatlah komunikasi sesantai mungkin tanpa harus menuntut setiap saat untuk komunikasi. Dengan hal ini pasangan malah akan tambah sayang dan benar-benar bersyukur memiliki anda yang bisa mengerti tentang dirinya.

  • Buat perjanjian

Pasti akan sulit untuk bisa percaya dengan apa yang dilakukan oleh pasangan dengan jarak yang begitu jauh. Waktu yang ia miliki yang terkadang tersita untuk teman-teman, sahabat ataupun untuk kegiatan yang lain bisa menjadi salah satu perihal yang memicu pertengkaran bagi pasangan yang sedang LDR-an. Untuk mengatasi hal ini ada baiknya untuk membuat perjanjian terlebih dahulu antara anda dengan pasangan. Perjanjian yang dibuat disini tentu saja tentang berbagai hal yang ingin anda dan pasangan anda inginkan. Misalnya jam berapa anda dan pasangan harus pulang ketika bersama dengan teman, boleh tidak jika pergi bersama teman lawan jenis ataupun berbagai hal lainnya yang sekiranya akan dibutuhkan ketika anda sedang berada dalam jarak jauh.

  • Berkomunikasi secara teratur dan creative

Memang, salah satu kunci utama bagi satu pasangan jarak jauh untuk mendapatkan hubungan yang awet adalah dengan menjalin komunikasi sebaik mungkin dengan pasangan. Komunikasi secara teratur dan juga dengan kata-kata atau tema yang creative pasti akan membuat hubungan LDR anda menjadi lebih bermakna dan jauh dari kata bosan. Saat ini ada banyak sekali cara anda untuk berkomunikasi dengan pasangan, sesekali anda bisa mengiriminya video lucu, gambar yang lucu ataupun berbagai hal lainnya yang akan membuat mereka merasa senang. Jika memang ada kendala untuk tidak bisa menghubunginya pastikan jika anda harus memberitahukan kepada pasangan. Cara ini untuk membuat mereka tidak panic dan akan tetap merasa jika mereka anda perhatikan dengan tulus dan sungguh-sungguh.

  • Jauhi Hal yang Bisa Memicu Pertengkaran

Jika pergi bersama teman hingga larut malam adalah salah satu hal yang paling dibenci oleh pasangan anda, ada baiknya untuk jangan pernah melakukan hal tersebut. Tidak ada salahnya untuk menolak ajakan teman atau bahkan sahabat demi untuk memperhatikan pasangan. Jika sekali saja anda sudah berani melanggar apa yang menurut pasangan anda salah, sudah pasti anda akan dicap menjadi pasangan yang tidak bisa dipercaya. Perasaan marah, kecewa dan kesal pasti akan langsung mereka rasakan sehingga anda tak akan memiliki kesempatan untuk menjelaskan. Bahkan, hal ini tentu bisa membuat berhentinya hubungan yang sudah anda jalin dengan susah payah.

  • Lakukan Sesuatu Hal Bersama Pasangan

Mungkin satu hal yang sering dikeluhkan oleh pasangan yang sedang menjalin hubungan jarak jauh adalah jarak tidak memungkinkan mereka untuk selalu melakukan kencan berdua setiap saat. Nongkrong di café, pergi jalan-jalan bareng ke tempat yang baru hits ataupun photo selfie bisa menjadi hal yang sangat jarang dan bahkan tidak pernah untuk mereka lakukan. Salah satu cara untuk menyiasati hal ini bagi pasangan LDR adalah cobalah untuk bermain game online bersama. Pasti akan sangat mengasyikan dan pasti akan lebih mengasyikan dibandingkan hanya dengan berdiam dan nongkrong berjam-jam di café saja. Atau jika tidak anda juga bisa menggunakan Skype hanya untuk sekedar bernyanyi bersama atau apapun itu yang bisa membuat anda bisa bermain dengan pasangan. Sangat seru meskipun harus dilakukan dengan jarak jauh.

  • Luangkan Waktu Bertemu

Meskipun banyak hal yang sudah dicoba untuk dilakukan berdua, namun jika perasaan sudah menunjukan sinyal kangen pasti hal-hal diatas hanya akan menimbulkan rasa kangen yang semakin menjadi-jadi. Untuk itulah, untuk membuat LDR tetap awet ada baiknya untuk terus menjaga waktu bertemu yang intensif. Paling tidak sebulan sekali biasakan untuk saling mengunjungi dan saling melengkapi manakah yang lebih memiliki waktu luang antara satu dan yang lain.

Cara ini tentu akan menjadi cara-cara yang bisa menjadi cara untuk membuat anda dan pasangan akan tetap bisa mempertahankan hubungan anda bersama pasangan meskipun harus melalui proses jarak jauh. Bukan hal yang sulit dan bukan hal yang mudah memang, namun jika sudah melakukan cara yang tepat dan benar, jarak yang membentang pun akan menjadi indah untuk anda taklukan bersama.

 

Baca juga: Tips Menjaga Kedekatan Anak dan Ayah yang Sangat Penting

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top