Shopping

Cara Unik Menahan Hasrat Gila Belanja

Cara Unik Menahan Hasrat Gila Belanja

Cara unik menahan hasrat gila belanja. Salah satu kegiatan yang tidak bisa dipisahkan dari kaum Hawa adalah kegiatan berbelanja. Bahkan pada beberapa wanita, kegiatan ini sudah dimasukan ke dalam hobi mereka. Sehingga tidak heran apabila kemudian banyak wanita di luar sana yang tidak ragu-ragu untuk merogoh kocek dalam-dalam demi memenuhi hobi tersebut. Bahkan beberapa diantaranya yang kemudian mulai terjebak dalam kegiatan tersebut. Hingga kemudian mengubahnya menjadi pribadi konsumtif dan berakhir pada sifat gila belanja yang tidak bisa dilepaskan padanya. Dimana sifat ini akan membuat seseorang terus menghambur-hamburkan uangnya tanpa kontrol. Sesuatu yang pastinya akan begitu merugikan bagi mereka yang terus mengikuti sifat tersebut tanpa henti. Dimana hal yang paling dirugikan dari sifat dan kegiatan gila belanja tanpa henti ini tentunya adalah kondisi keuangan yang bisa terkuras habis. Padahal mungkin keuangan tersebut masih bisa digunakan untuk hal lainnya yang masih dan lebih bermanfaat tentunya. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa mereka yang sudah terjebak dalam sifat gila belanja ini sulit untuk bisa melepaskannya. Dimana berbagai cara konvensional seringkali gagal dalam menahan hasrat mereka dalam gila belanja. Maka mungkin orang-orang tersebut harus mulai mencoba berbagai cara unik yang bisa menahan hasrat gila belanja mereka tersebut. Berikut beberapa cara uniknya yang bisa dicoba:

sponsor: pemutih wajah.

  1. Tahan Keinginan Menggunakan Kartu Kredit

Cara Unik Menahan Hasrat Gila Belanja

Pada jaman sekarang yang sudah maju tentu segala sesuatu sudah bisa dimudahkan. Tidak terkecuali untuk melakukan proses pembayaran. Salah satu hal yang memudahkan proses pembayaran pada jaman sekarang adalah tersedianya kartu kredit. Seperti yang diketahui bahwa kartu kredit akan mampu memudahkan proses pembayaran bagi siapapun yang menggunakannya. Namun bukan berarti kartu kredit adalah sesuatu yang dipenuhi dengan manfaat. Karena seperti pisau bermata dua, kartu kredit juga memiliki banyak kekurangan. Kekurangan tersebut biasanya dirasakan oleh mereka yang tidak bisa menggunakan kartu kredit secara ideal. Sehingga dapat dipastikan karena kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit akan membuatnya menjadi lupa segalanya dan malah asyik terus menggunakannya. Hingga pada akhirnya akan terkejut dengan tagihan kartu kredit yang pasti melebihi kapasitas diri. Biasanya hal ini terjadi pada wanita yang berbelanja dan sering tergoda untuk terus menggunakan kartu kredit. Dan menjadikan kartu kredit sebagai andalannya untuk melakukan pembayaran. Namun seperti yang diketahui bahwa hal ini hanya akan membawa kerugian pada akhirnya. Maka tidak bisa dipungkiri bahwa finansial seseorang akan begitu dikuras apabila terus mengikuti nafsunya untuk terus-terusan menggunakan kartu kredit. Bahkan cara ekstrim pun bisa dilakukan untuk menghentikan hasrat gila belanja ini. Yakni dengan cara memblokir kartu kredit dan menghentikan akfitas apapun yang menggunakan kartu kredit. Karena seperti yang diketahui alasan seseorang terus-terusan menggunakan kartu kredit adalah karena kemudahan yang ditawarkannya. Hal tersebutlah yang kemudian membuat seseorang seringkali lupa diri. Dan menggunakan kartu kredit tanpa menyadari batasan yang harus diikuti.

  1. Menggunakan Cicilan Sebagai Senjata Utama

Cara Unik Menahan Hasrat Gila Belanja

Cara uniknya berikutnya bagi mereka yang ingin menahan hasrat gila belanja mereka adalah dengan mengingat cicilan. Dimana cicilan ini bisa digunakan sebagai senjata utama. Karena seperti yang diketahui semakin banyaknya cicilan yang dimiliki oleh seseorang maka semakin banyak pula tanggung jawab yang harus dipikulnya. Sehingga bersamaan dengan itu tentunya semakin banyak pula dana yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Tentu hal tersebut akan segera menjadi masalah besar apabila finansial terganggu dengan keputusan untuk lebih mendahulukan hobi belanja yang berlebihan. Maka gunakanlah cicilan yang dimiliki untuk menjadi tak ubahnya rem untuk menahan nafsu gila belanja yang berlebihan. Sehingga dengan ketakutan tidak bisa membayar cicilan maka akan membuat diri kita menjadi lebih bijak dan hati-hati dalam menggunakan uang yang dimiliki. Agar nantinya uang yang dimiliki bisa tersalurkan pada hal-hal yang memang urgent dan juga penting. Karena biasanya memang tidak bisa dipungkiri setiap orang yang memiliki cicilan akan memiliki rasa takut untuk tidak bisa membayar cicilan secara tepat waktu. Maka ketakutan tersebut bisa digunakan untuk menahan nafsu gila belanja bagi mereka yang masih memilikinya.

  1. Menahan Diri

Cara Unik Menahan Hasrat Gila Belanja

Tips berikutnya untuk bisa menahan hasrat gila belanja adalah menahan diri. Dimana menurutnya, ini adalah point paling penting untuk bisa mengatur segalanya. Seperti yang diketahui biasanya keinginan berbelanja bukan didasari atas kebutuhan namun karena keinginan untuk memenuhi hasrat dirinya sendiri. Sesuatu yang lantas membuat self control adalah hal yang tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Sebenarnya banyak orang yang beranggapan bahwa self control tidak terlalu penting untuk dilakukan. Namun anggapan tersebut nyatanya adalah sesuatu yang keliru. Dengan self control yang baik maka kemampuan menahan diri untuk melakukan sesuatu yang tidak perlu bisa dihindari. Salah satunya adalah dengan membelanjakan untuk memenuhi hasrat belanja yang biasanya tidak ada habisnya.

Tiga tips telah dijelaskan bisa dipraktekan bagi mereka yang kesulitan untuk bisa keluar dari sifat gila belanja mereka. Karena memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kegiatan gila belanja meskipun begitu menyenangkan untuk terus diikuti tapi akan sangat merugikan pada akhirnya. Terutama pada daya finansial yang bisa terkuras habis apabila tidak mampu mengontrolnya. Apalagi ditambah dengan kenyataan bahwa barang-barang yang sudah dibeli dengan nafsu tersebut seringkali tidak terpakai. Tentunya hal tersebut akan semakin merugikan bagi mereka yang terus mempertahankan sifat gila belanja mereka.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top