Motivation

Cara Umum yang Ternyata Menghambat Kesuksesan

Cara umum yang ternyata menghambat kesuksesan bisa berasal dari hal-hal yang sering kita lakukan setiap hari. Selain kunci kesuksesan harus didasari pada usaha, kesabaran dan doa. Hanya saja, menginginkan kesuksesan tanpa membangun usaha tidak akan dapat mencapai tujuan yang kita impikan. Lalu apakah cara yang Anda lakukan sudah berhasil? Jika belum, mungkin Anda melakukan cara yang salah.

Sponsor: cream pemutih wajah

Cara umum yang bisa menghambat kesuksesan Anda yakni,

Cara Umum yang Ternyata Menghambat Kesuksesan

1. Terlalu Berencana

Pernahkan Anda mendengarkan banyak saran untuk membangun rencana besar? Yah saran kadang hadir agar rencana di masa depan agar terbangun dengan matang. Cara tersebut bisa cukup  membantu dalam mempersiapkan kesuksesan. Meski benar, sayangnya cara tersebut kadang sulit diterima misalnya terlalu banyak menyusun rencana tapi justru memakan banyak waktu sementara aksi yang Anda lakukan sangat minim. Meski bisa menjadi opsi yang tepat, tanpa melakukan aksi nyata semua impian atas kesuksesan tidak akan tercapai. Padahal semua rencana tanpa adanya aplikasi hanyalah sebuah angan. Terlalu banyak rencana justru membuat pekerjaan yang dilakukan tidak konsisten.

Cara Umum yang Ternyata Menghambat Kesuksesan

2. Terlalu Banyak Membandingkan

Saran yang sering di salah artikan berikutnya adalah terlalu banyak membandingkan suatu hal, perkara atau pekerjaan dengan yang lainnya. Saran sebenarnya bermanfaat untuk membandingkan cara sukses orang lain agar kita dapat belajar tentang caranya mencapai keberhasilan. Meski mampu menjadikan suntikan motivasi, jika kita salah menerimanya maka hanya akan membuat kita jadi patah semangat.

Cara Umum yang Ternyata Menghambat Kesuksesan

3. Terlalu Perhitungan

Memperhitungkan sesuatu ada kalanya membuat kita bisa mencoba langkah apa yang tepat untuk meraih kesuksesan. Dan ada saatnya kita harus melakukannya sebagai bagian dari perencanaan masa depan. Namun dari beberapa kasus, terlalu banyak memperhitungkan tanpa melakukan sesuatu tidak akan membuahkan hasil yang nyata. Dan pada akhirnya, justru akan membuat kita jadi takut melangkah atau menghadapi resiko. Seperti kita tahu, tidak ada sesuatu tanpa resiko, jadi jika Anda memutuskan seauatu maka persiapkan diri sebaik mungkin untuk dapat melaluinya. Karena resiko, tidak terlepas dari kesuksesan.

Cara Umum yang Ternyata Menghambat Kesuksesan

4. Terlalu Nyaman

Siapa yang tidak ingin mendapatkan kenyamanan. Karena kenyamanan adalah bagian dari kehidupan. Berbicara soal kenyamanan karir, Anda perlu mempertimbangkan. Pasalnya tidak ada kenyamanan yang bisa bertahan lama terlebih jika itu menyangkut tujuan hidup Anda. Tidak ada kesuksesan yang diraih dengan hanya berdiam diri sambil mengamati sekeliling. Meski kenyamanan adalah hal yang paling diinginkan semua orang, faktanya hal tersebut pun bisa menghambat kesuksesan. Contohnya, terlalu nyaman dengan lingkungan yang pesimis.

Cara Umum yang Ternyata Menghambat Kesuksesan

5. Terlalu Banyak Bicara

Meskipun Anda memiliki banyak ide hebat, mimpi yang besar ditambah juga rencana yang sangat mengagumkan, namun semua itu bukan jaminan membuat karir sukses. Jadi daripada pandai berkata, lebih baik imbangi dengan visi yang jelas tentang langkah menuju kesuksesan. Meski banyak bicara namun tanpa rencana untuk bertindak, sudah pasti tujuan nyata Anda akan terhambat. Patikan Anda selalu bergerak aktif untuk maju.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top