Motivation

Cara Ubah Hari Buruk di Kantor Jadi Menyenangkan

Menyenangkan bukan bisa bekerja dengan gaji yang tinggi. Meski begitu, Anda juga akan menghadapi rutinitas yang paling membosankan sebab pekerjaan tersebut dilakukan dengan terus menerus sehingga membuat bosan. Ditambah lagi masalah yang kadang muncul di kantor juga harus segera dihadapi supaya tidak mengganggu pekerjaan pribadi. Meski masalah bisa timbul dari rekan kerja ataupu atasan, bukan berarti Anda harus berputus asa. Semua itu tentu masih bisa dihadapi dengan melakukan cara ubah hari buruk di kantor jadi menyenangkan.

cara ubah hari buruk di kantor jadi menyenangkan

Sponsor: halojasa

1. Temukan Inti Masalah

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah sesegera mungkin menemukan inti dari masalah yang dihadapi. Coba bertanya pada diri sendiri apa yang membuat hari Anda saat ini kacau. Cara ini berguna untuk membantu Anda menemukan cara mengatasi masalah di kantor. Benarkah Anda atau orang lain yang melakukan kesalahan? Dengan mencari tahu akar masalahnya maka bisa membuat Anda mampu menganalisanya.

Cara Ubah Hari Buruk di Kantor Jadi Menyenangkan

2. Alihkan Perhatian dan Segera Lupakan Masalah

Masalah di kantor terkadang sering  membuat kita merasa sangat kacau. Supaya masalah tersebut tak berlaru-laru maka mulailah sedikit demi sedikit melupakannya dan kembalilah fokus pada diri dan apa yang membuat Anda senang. Contohnya membuat rencana liburan, meeting bersama saudara atau teman main dan sebagainya. Cara ini membantu Anda dalam menambah semangat yang baru. Anda juga bisa mendengarkan musik atau pergi shoping bersama sahabat. Jika Anda malas keluar rumah bisa
pilih cara sederhana seperti menghabiskan waktu membaca buku atau menulis hal-hal yang membuat Anda merasa tenang kembali.

Cara Ubah Hari Buruk di Kantor Jadi Menyenangkan

3. Gunakan Pola Pikir

Ubah rasa cemas karena masalah dengan cara mengubah pola pikir Anda. Ingatlah bahwa “Badai Pasti Berlalu”. Carilah bacaan bacaan yang membuat Anda tertarik untuk berfikir positif sehingga mudah dalam menghadapi masalah di luar pikiran. Pikirkan bahwa semua masalah yang dihadapi pasti akan ada titik akhirnya. Sebab tidak mungkin masalah tersebut akan berlalu terus-menerus. Percayalah bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluar, berpikirlah positif dan lakukan dengan santai.

Cara Ubah Hari Buruk di Kantor Jadi Menyenangkan

4. Sharing atau berbagi cerita

Pesatnya perkembangan dan teknologi, maka membuat banyak tools atau media canggih hadir dalam kehidupan manusia. Anda bisa memanfaatkan perangkat modern tersebut untuk berbagi kisah dengan teman. Anda juhmga bisa menghubungi teman kapan dan dimana saja. Sementara menghubungi teman atau sahabat bisa membantu Anda menemukan jalan keluar dari masalah yang tengah dihadapi sekaligus mendapatlan saran dan motivasi dari mereka. Tak masalah Anda bercerita panjang lebar karena itu dapat membantu mengembalikan mood dan melupakan semua beban pikiran.

cara ubah hari buruk di kantor jadi menyenangkan

 

5. Tetaplah selalu Produktif

Meski Anda tengah dilandan masalah dan kecemasan, hal itu tak harus membuat Anda berhenti disitu saja. Tetaplah menjadi oranf yang produktifitas dan menjaga tanggung jawab atas pekerjaan yang telah dibebankan pada Anda. Namun jika Anda merasa terbebani, maka istirahatlah sejenak dan lanjutkan kembali pekerjaan setelah keadaan dirasa telah membaik.

Tak sulit memang mengembalikan kualitas kerja yang sempat menurut karena masalah. Anda tak perlu berfikir buruk tentang masalah sebelum berani menyelesaikannya. Percayalah bahwa masalah sebesar apapu pasti ada jalan keluarnya. Bekerja pada orang/perusahaan memang mengharuskan kita untuk disiplin dan berani bertanggung jawab. Namun jika Anda tengah bingung mencari pekerjaan tambahan, cobalah manfaatkan peluang bisnis keuangan atau layanan jasa sesuai keahlian atau passion Anda. Cara ini juga bisa jadi solisi membantu Anda terhindar dari risiko masalah akibat rasa bosan dan jenuh di kantor.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top