Motivation

Cara Tingkatkan Produktivitas Kerja

Cara Tingkatkan Produktivitas Kerja

Cara tingkatkan produktivitas kerja – Setiap orang pasti menginginkan pekerjaan yang sedang dikerjakan cepat selesai dan sesuai dengan yang diinginkan. Akan tetapi terkadang ditengah perjalanan sering terjadi beberapa sifat yang dapat mengendurkan semangat kerja Anda. sifat seperti malas sering menghampiri dalam setiap pekerjaan. Malas jika dibiarkan dan tidak dilawan akan membuat Anda menjadi kurang produktif saat bekerja serta membuat pekerjaan yang sedang Anda kerjakan menjadi terbengkalai dan tidak akan pernah selesai.

Sponsor: produk pemutih wajah

Untuk itu sifat malas serta sifat lain yang buruk yang dapat mennghambat produktivitas kerja Anda harus segera dihilangkan agar pekerjaan Anda dapat segera terselesaikan. Produktivitas kerja sangat berpengaruh pada hasil yang akan Anda capai ketika bekerja. Dengan produktifitas kerja yang tinggi maka secara otomatis hasil yang Anda dapatkan akan meningkat, baik itu materi maupun yang bersifat non materi. Berikut ini beberapa cara tingkatkan produktivitas kerja yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah :

Rencanakan Apa Yang Akan Dikerjakan

Merencanakan sesuatu yang akan dikerjakan akan membuat Anda merasa lebih fokus untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. suatu pekerjaan yang tidak direncanakan kebanyakan akan membutuhkan waktu yang lama dalam menyelesaikannya karena tidak terencana. Berbeda dengan pekerjaan yang telah direncanakan dengan matang maka pekerjaan tersebut akan terasa lebih mudah dan akan cepat terselesaikan.

Perkirakan Waktu Pengerjaan

Hal yang kedua yang dapat meningkatkan produktivitas kerja adalah dengan memperkirakan waktu yang dibutuhkan dalam menyelesaikan pekerjaan yang sudah Anda rencanakan sebelumnya.  Dengan memperkirakan waktu yang dibutuhkan dapat membuat Anda membrikan gambaran tentang bagaimana cara menyelesaikan pekerjaan tersebut agar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Selain itu dengan memperkirakan waktu pengerjaan Anda juga dapat menyusun rencana lain yang akan dikerjakan setelah pekerjaan yang pertama selesai.

Fokus Pada Pekerjaan

Selain merencanakan pekerjaan serta memperkirakan waktu pengerjaan, Anda juga harus fokus terhadap pekerjaan yang sedang Anda kerjakan.  Fokus akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat serta berhati – hati dalam bekerja. Fokus juga bermanfaat membuat pekerjaan yang sedang Anda kerjakan akan terselesaikan dengan rasa yang puas karena sesuai dengan apa yang diharapkan.

Menghilangkan Gangguan

Gangguan merupakan hal yang sering muncul ditengah – tengah pekerjaan Anda. gangguan itu dapat berupa sifat yang timbul dari diri Anda sendiri seperti malas, tidak serius serta gangguan yang datang dari orang lain seperti mengajak bermain, bercanda, dan lain sebagainya. Gangguan – ganggua yang muncul pada pekerjaan Anda jika tidak dihilangkan akan membuat Anda tidak fokus dalam menyelesaikan pekerjaan itu serta membuat pekerjaan menjadi terbengkalai dan tidak akan pernah terselesaikan. Untuk itu segala bentuk gangguan harus sesegera mungkin dihindari dan juga dihilangkan agar pekerjaan Anda terselesaikan dengan sempurna.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top