Fashion

Cara tepat memutihkan gigi secara alami

Memiliki gigi yang putih dan cemerlang merupakan dambaan bagi setiap orang. Bagaimanapun gigi yang putih dan bersinar cerah merupakan salah satu penunjang penampilan dimana pun anda berada. Hal ini dikarenakan setiap kita bertemu dengan seseorang maka, secara reflek orang tersebut akan memperhatikan wajah kita untuk pertama kalinya. Salah satunya adalah area mulut dan gigi kita ketika sedang berbincang-bincang dengannya. Anda bisa mebayangkannya sendiri apa yang ada di benak anda ketika ande bertemu dengan seseorang dan berbincang-bincang dengannya, namun ternyata gigi orang tersebut kotor kekuningan? Tentunya anda merasa risih dengan pemandanga seperti itu bukan. Secara reflek anda akan berusaha untuk menghindar dan menjauh dari orang tersebut. Nah begitulah kiranya yang juga ada di benak orang lain saat bertemu anda dan gigi anda kotor dan kusam. Oleh karena itu kita membutuhkan cara tepat memutihkan gigi.

Cara tepat memutihkan gigi

Sponsor-produk pemutih wajah

Kebutuhan untuk menjaga keindahan dan kebersihan gigi bagi orang-orang khususnya mereka yang dalam pekerjaannya dituntut untuk berinteraksi dengan orang lain mutlak sangat diperlukan. Apalagi gigi yang bersih dan bersinar juga dipandang sehat dan juga tidak akan mengalami bau mulut. Sehingga orang lain yang tengah berbincang dengan kita tidak akan merasa risih dengan kondisi kebersihan gigi kita. untuk itu banyak sekali produsen serta perusahaan yang mencoba membaca peluang bisnis untuk kebersihan gigi ini.

Berbagai produk untuk membantu membersihkan dan mencerahhkan gigi akhirnya banyak diciptakan oleh para produsen. Mulai dari produk sikat gigi, pasta gigi, hingga larutan kumur. Semua bertujuan satu yakni membuat gigi nampak bersih dan cerah. Banyak sekali macam-macam produk yang diklaim mampu memutihkan gigi dalam waktu yang dekat. Mulai pasta gigi yang menonjol bahan alaminya, pasta gigi yang menonjolkan kecepatan dalam memutihkan gigi, dan lain sebagainya. namun pernahkah anda mendapatka realitas bahwa ternyata memutihkan gigi tidak semudah dan secepat kata iklan yang mereka gembar-gemborkan?

Yup, memang realitas tak seindah iklan. Selain itu produk-produk pemutih gigi tersebut tentunya mengandung berbagai macam bahan kimia. Ada kalanya bahan-bahan kimia tersebut meskipun telah teruji aman bagi tubuh manusia, ada type-type kondisi tubuh yang tidak tahan dengan bahan kimia tersebut. Karena betapapun amannya bahan kimia, tentu saja ada efek sampingnya. Biarpun itu pasta gigi yang dalam iklannya menyatakan bahwa bahan yang ia gunakan adalah bahan alami, tetap saja pasti ada zat kimia yang turut digunakan. Oleh karena itu banyak masyarakat yang pada akhirnya beralih pada bahan-bahan yang benar-benar alami untuk urusan perawatan dan memutihkan gigi ini. Dan ternyata bahan-bahan alami tersebut tidak sulit ditemukan di rumah kita. penasaran apa saja bahan-bahan yang dapat memutihkan gigi secara alami?

Strawberry

Siapa sangka, buah yang sangat digemari oleh masyarakat ini memiliki khasiat untuk memutihkan gigi kita. buah berwarna merah ini memiliki kandungan vitamin C dan asam ellagic yang dapat efektif memutihkan gigi. Bahkan beberapa selebritis dunia seperti Catherine Zeta-Jones dan Tyra Banks rutin menggunakan strawberri sebagai bahan pemutih giginya. Oleh karena itu sudah tidak perlu diragukan lagi khasiat buah strawberry ini untuk memutihkan gigi. Bisa jadi ini adalah cara memutihkan gigi yang disertai dengan rasa nikmat, tidak perlu berpedas-pedas ria akibat pasta gigi.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda cukup memotong strawberry menjadi 2 bagian. Lalu gosokkan bagian dalam buah strawberry pada gigi anda. tunggulah beberapa menit lalu berkumurlah dengan air hanyat.

Minyak kelapa

Benda yang biasa digunakan untuk menggoreng dan menumis baan makanan ini ternyata memiiki kegunaan yang jarang disadari oleh manusia. Ternyata minyak kelapa memiliki khasiat untuk menjadikan gigi anda semakin bersih dan putih bersinar. Kandungan zat yang dimiliki kelapa akan membuat gigi anda semakin putih dan bersinar. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda cukup mengoleskan minyak kelapa pada gigi anda secara merata. Kemudian tunggulah sekitar 10-15 menit. selanjutnya keluarkan minyak kelapa tersebut dari mulut anda dan basuhlah dengan air hangat. Lakukan dengan rutin untuk hasil yang lebih optimal.

Garam dan lemon

Dua bahan makanan yang mudah sekali kita temukan di dapur ini ternyata perpaduan yang sangat efektif untuk membantu kita memutihkan gigi. Garam sendiri merupakan eksfoliator atau pengelupas alami yang berkhasiat mengikis noda pada gigi. Sedangkan lemon memiliki kandungan asam yang dapat melunturkan noda pada lapisan enamel gigi. Sempurnalah perpaduan kedua bahan alami ini efektif sekali untuk mengikis warna kekuningan pada gigi. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Anda cukup mencampurkan satu sendok teh garam dengan beberapa tetes lemon. Setelah itu gosokkan larutan garam dan lemon tersebut pada gigi anda secara merata. Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk menggosoknya. Setelah itu tunggulah beberapa menit. setelah itu bilaslah dengan air hangat. Lakukan treatment ini secara rutin dua kali dalam seminggu. Dan anda akan mendapatkan gigi yang lebih cerah dari sebelumnya. Kini anda tidak perlu lagi malu di depan umum, berbincang-bincang dengan klien atau rekan kerja anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top