Travelling

Cara Mudah Survive Traveling di Negara Berbahasa Sulit

 Cara Mudah Survive Traveling di Negara Berbahasa Sulit

Cara survive traveling di Negara berbahasa sulit. Anda memiliki rencana pergi ke luar negeri? Ataukah sudah punya pengalaman unik di negeri orang? Terkadang masalah komunikasi jadi kendala ketika ada turis asing yang berkunjung ke Negara lain. Bila salah satunya adalah Anda, mungkin akan sulit menjelaskan apa yang ingin ditanyakan terlebih bila bahasa yang dipakai di Negara tersebut terbilang sulit dan asing. Sekedar membantu, berikut ini kiat mudah survice traveling jika tengah berada di Negara dengan bahasanya yang sulit.

Cara Mudah Survive Traveling di Negara Berbahasa Sulit2

Sponsor: halo jasa

  1. Belajar beberapa kata-kata penting

Meskipun bahasanya sulit tetapi usahakan untuk menghafal beberapa kata atau kalimat penting. Cara ini dapat menolong anda jika tiba-tiba ingin meminta bantuan atau tak tahu kemana arah tujuan. Anda bisa menanyakan kepada warga local apakah mereka bisa menggunakan bahasa inggri atau tidak. Cara ini akan membantu anda memudahkan komunikasi dengan mereka. Syukur-syukur jika warga setempat bisa menggunakan bahasa inggris. Jadi catatlah beberapa kata penting misal ingin menanyakan soal makanan Halal.

cara survive traveling di Negara berbahasa sulit

 

  1. Catat dan foto nama hotel

Bila anda telah memesan hotel pastikan mencatat dimana alamatnya. Atau simpat foto nama hotel tersebut supaya nanti apabila anda kesulitan menggunakan bahasa setempat bisa memberikan contoh foto dan nama hotel. Misalnya, anda tengah berlibur ke Negara Jebang yang mayoritas menggunakan bahasa Jepang dan tulisan hiragana atau katakana. Tentu bagi anda sangat sulit membaca tulisannya bukan. Nah cara yang satu ini dijamin bisa membantu dan memudahkan anda kembali ke hotel dengan aman.

Cara Mudah Survive Traveling di Negara Berbahasa Sulit2

  1. Akrablah dengan Google Translate

Hari gini belom juga melek teknologi? Pastikan anda ankrab dengan teknologi supaya bisa membantu liburan di Negara orang. Gunakan google translate akan membantu anda berkomunikasi dengan warga setempat. Meskipun aplikasi internet ini tidak 100 persen ketepatanya, tetapi cukup membantu dan bisa diandalkan di waktu genting seperti tersesat jalan pulang ke hotel.

cara survive traveling di Negara berbahasa sulit

 

  1. Pergi dengan guide orang Indonesia

Satu hal yang tak boleh terlupakan dari anda ketika liburan ke Negara dengan bahasanya yang sulit, yakni pakai jasa guide. Lebih nyaman lagi, pilih guide orang Indonesia yang fasih atau paham dengan lokasi Negara tersebut. Jadi tak perlu takut berkomunikasi dengan warga local, anda akan dibantu oleh guide orang Indonesia dengan sangat mudah. Anda bisa mencari jasa guide melalui komunitas atau mahasiswa yang tengah belajar di Negara tersebut. Jadi lebih hemat bukan?

    Cara Mudah Survive Traveling di Negara Berbahasa Sulit2

  1. Pelajari destinasi liburan dengan seksama

Nah untuk cara yang satu ini wajib anda lakukan. Pelajari lebih soal destinasi liburan di Negara yang anda tuju dengan seksama. Cara ini bisa mencegah kekhawatiran apabila anda kesulitan ketika harus berkomunikasi dengan warga lokal.

Sebagai tambahannya, patikan anda memilik surat ijin perjalanan seberti visa atau passport kunjungan luar negeri. Dengan memiliki dokumen tersebut maka perjalanan liburan anda pun makin aman dan nyaman. Untuk kemudahan, anda bisa melakukan registrasi surat ijin perjalanan dengan bantuan jasa pembuatan surat ijin. Halo Jasa adalah tempat yang tepat untuk anda mendapatkan kemudahan dalam membuat surat-surat dan dokumen perjalanan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top