Fashion

Cara Mudah Merawat Sweater Secara Cepat

Pada musim hujan seperti ini, biasanya berbagai penyakit mudah sekali datang untuk menyerang. Hal tersebut tidak lepas karena musim hujan seringkali membuat udara menjadi lebih dingin. Tentu hal ini harus bisa disiasati dengan berbagai cara. Salah satu cara yang bisa dibilang cukup ampuh adalah memilih jenis pakaian yang tepat. Dan seperti yang diketahui, dari sekian banyak jenis pakaian yang ada untuk menghalau dingin maka pakaian jenis sweater tidak bisa kalau tidak disebutkan. Hal tersebut tidak lepas karena sweater memang telah menjadi pakaian ciri khas yang dipakai oleh banyak orang ketika musim hujan sedang datang. Apalagi dengan banyaknya model yang sekarang ini dimiliki oleh pakaian sweater. Sehingga semakin mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai model pakaian lainnya. Baik itu pakaian resmi hingga pakaian sehari-hari. Namun nyatanya masih banyak orang yang tidak terlalu suka memakai sweater dengan intensitas yang terlalu sering. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena sweater adalah termasuk jenis pakaian yang seringkali rusak. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang seringkali malas untuk mengkoleksi pakaian jenis sweater. Padahal nyatanya hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena apabila dirawat dengan langkah yang tepat maka mendapatkan sweater yang awet bukanlah hal mustahil. Berikut ini cara mudah merawat sweater secara cepat.

Cara Mudah Merawat Sweater Secara Cepat

sponsor: kezia skin expert.

  1. Periksa Hasil Rajutannya

Hal pertama yang untuk bisa memiliki sweater yang awet tentunya sebelum membeli adalah memilih sweater dengan kualitas yang baik lebih dulu. Karena biasanya sweater yang mudah rusak dan tidak awet adalah sweater dengan kualitas yang tidak baik. Sedangkan untuk memilih sweater dengan kualitas yang baik memang bisa dibilang susah-susah gampang. Namun yang paling bisa dilakukan untuk menentukan Sweater kualitas terbaik adalah memeriksa hasil rajutannya. Dimana sweater dengan kualitas terbaik biasanya memiliki kesamaan pada rajutannya. Yaitu rajutannya yang rapi, masih utuh dan tentunya tidak longgar. Tentu untuk bisa mengetahuinya maka sebelum membeli harus memeriksa sweater dengan benar-benar.

  1. Perhatikan Kondisi Sweater Sebelum Dicuci

Cara Mudah Merawat Sweater Secara Cepat

Hal berikutnya yang bisa dibilang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah sebelum mencuci sweater itu sendiri. Dimana pada bagian ini, banyak orang yang seringkali melakukan kesalahan. Hal tersebut tidak lepas karena masih banyak yang beranggapan bahwa mencuci sweater tak ubahnya mencuci pakaian jenis lainnya. Sehingga bisa dilakukan dengan cara yang sama. Namun nyatanya anggapan tersebut adalah salah besar. Hal tersebut disebabkan karena sweater sendiri banyak jenisnya dan memiliki banyak bahan di dalamnya. Dimana setiap jenis tersebut tentunya memiliki cara yang berbeda-beda ketika akan dilakukan pencucian. Sehingga sebelum melakukan tindakan gegabah dengan langsung mencuci tanpa terlebih dahulu memperhatikan maka hal pertama yang harus dilakukan adalah mengeceknya. Yakni mengecek tulisan dari sweater itu sendiri. Apakah cara dicucinya bisa disikat atau hanya cukup dengan sabun cuci pembersih biasa. Apakah cara cucinya bisa menggunakan mesin cuci atau harus menggunakan tangan. Dimana biasanya penjelasan cara ini terdapat di kerah dari sweater itu sendiri. Yang lainnya yang perlu diingat adalah meskipun penjelasan dari sweater membolehkan menggunakan mesin cuci untuk membersihkannya namun kecepatan dari pembersihannya sendiri harus diatur. Yakni diatur agar tidak terlalu kencang. Agar nantinya bahan dari sweater tidak menjadi rusak karena kecepatan dari mesin cuci itu sendiri.

  1. Cara Pencucian Yang Diperhatikan

Setelah menemukan cara yang tepat untuk mencuci maka masalah tidak berhenti sampai disitu saja. Hal berikutnya yang juga harus mendapatkan perhatian juga adalah ketika sweater sudah berada dalam fase dicuci. Yakni jangan sembarangan menggabungkan pakaian jenis sweater dengan pakaian jenis lainnya. Dimana banyak orang yang ingin mengejar kemudahan lebih memilih untuk menggabungkan semua jenis pakaian untuk dicuci dalam satu waktu yang sama. Padahal nyatanya hal tersebut adalah sesuatu yang salah. Karena apabila hal tersebut dilakukan secara terus menerus maka sudah dapat dipastikan bahwa kualitas dari sweater akan semakin menurun. Bahkan tidak menutup kemungkinan, sweater akan menjadi rusak. Maka apabila ingin mencuci sweater, pisahkanlah pakaian jenis sweater dengan pakaian jenis lainnya. Hal ini sangat berguna untuk menjaga kualitas dari sweater itu sendiri. Selain itu, jangan lupa menambahkan pelembut ketika mencuci sweater. Hal ini berguna untuk menjaga kelembutan dari sweater agar selalu lembut ketika nantinya dipakai.

  1. Perhatikan Proses Pengeringan

Cara Mudah Merawat Sweater Secara Cepat

Seperti yang diketahui bahwa setiap pakaian yang sudah dicuci biasanya langsung dikeringkan dengan cara biasa. Yakni dengan cara dijemur dibawah sinar matahari dan dikaitkan pada jemuran. Namun khusus untuk sweater cara ini tidak bisa dipukul rata atau tidak bisa dilakukan. Hal tersebut tidak lepas karena apabila dilakukan hanya akan membuat kualitas dari baju sweater menjadi menurun. Karena bahan di dalamnya yang menyusut apabila dikeringkan dibawah sinar matahari. Sehingga apabila ingin menghindari hal ini maka keringkanlah Sweater di mesin cuci atau juga bisa dengan dianginkan maupun dengan menggunakan handuk.

Tentunya memiliki pakaian jenis sweater yang awet diinginkan oleh semua orang. Agar nantinya hal tersebut bisa tercapai maka melakukan langkah-langkah yang telah dijelaskan diatas bisa menjadi cara terbaiknya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top