Info Kedokteran

Cara Mudah Menghilangkan Komedo Yang Membandel

Kebersihan wajah tentunya adalah sesuatu yang sangat dijaga oleh banyak orang. Hal tersebut tidak lepas karena penampilan wajah biasanya sangat berpengaruh terhadap penilaian orang terhadap kita. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang selalu berusaha untuk menjaga penampilan wajahnya agar selalu prima. Namun sayangnya, seringkali wajah mengalami banyak masalah yang menganggu. Salah satu masalah wajah yang paling sering datang dan membuat kita merasa terganggu adalah masalah komedo. Dimana komedo sendiri adalah penyakit semacam bintik hitam atau putih yang berada di sekitar hidung. Tentunya komedo akan sangat menganggu penampilan wajah dari seseorang. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang berusaha sangat keras menghilangkan komedo tersebut namun sayangnya selalu menemui kegagalan. Tapi tenang saja, beriku ini akan dijabarkan cara mudah menghilangkan komedo yang membandel:

Sponsor: kezia skin expert

1. Rutin Membersihkan Wajah
Salah satu hal yang membuat datang atau hadirnya komedo pada wajah adalah karena kondisi wajah yang berminyak dan kotor. Dimana kombinasi antara kotoran dan minyak membuat komedo menjadi mudah datang di wajah. Untuk itulah langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan cara menjaga kebersihan wajah dari kotoran maupun berminyak. Yaitu dengan cara rajin maupun rutin membersihkan wajah setelah seharian beraktifitas. Bisa menggunakan krim pembersih wajah seperti biasanya ataupun krim pembersih khusus penyakit komedo.

2. Gunakan Lidah Buaya
Lidah buaya memang bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa memiliki khasiat terhadap kesehatan kulit. Sehingga tidak heran apabila menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan komedo adalah salah satu pilihan tepat. Dimana kandungan dan khasiat yang dimiliki oleh lidah buaya mampu membunuh komedo dan membuatnya tidak akan kembali lagi. Cara pemakaiannya sendiri bisa dibilang cukup mudah. Yakni hanya dengan mengoleskan cairan lidah buaya pada wajah yang memiliki komedo. Setelah itu tunggu hingga cairan tersebut mongering. Barulah setelah mongering, bilas dengan air bersih hingga menghilang. Lakukan hal ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Menggunakan Pasta Gigi
Tentu awalnya cukup aneh apabila mendengar pasta gigi untuk kebersihan wajah. Karena seperti yang diketahui bahwa pasta gigi digunakan untuk kebersihan gigi. Namun ternyata selain menjadikan gigi lebih bersih dan putih ternyata pasta gigi memiliki manfaat lain. Salah satunya adalah untuk bisa membersihkan komedo membandel di wajah. Caranya hampir serupa dengan penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan komedo. Yaitu dengan cara oleskan pasta gigi pada komedo di wajah. Tunggu beberapa menit, barulah setelah itu bilas dengan air bersih. Namun pastikan untuk gunakan pasta gigi secukupnya saja. Karena apabila terlalu berlebihan maka malah akan membuat wajah menjadi iritasi.

4. Gunakan Masker Pepaya
Cara lainnya adalah dengan menggunakan masker pepaya. Yaitu dengan cara memasukan pepaya yang sudah matang dengan susu rendah lemak. Barulah setelah itu tempelkan pada wajah seperti menggunakan masker. Pastikan masker buah pepaya ini terus menempel hingga esok hari apabila digunakan pada malam hari.

Komedo memang menjadi hal yang menganggu untuk wajah. Namun dengan langkah-langkah tepat seperti yang dijelaskan diatas maka bukan tidak mungkin untuk menghilangkan komedo yang membandel.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top