Rambut ku

Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok
Rambut merupakan mahkota seseorang, jadi rambut harus Anda rawat dan jaga agar tetap sehat, indah, lembut, sehingga Anda merasa penuh percaya diri. Namun ketika terjadi rambut rontok secara terus menerus, wajar jika Anda merasa sedih dan sedikit stres karena rambut rontok yang tidak terkendali. Mungkin Anda merasa takut rambut yang rontok setiap harus dapat membuat kebotakan. Memang benar hal ini bisa saja terjadi, tapi tidak jika Anda mengetahui cara mudah mengatasi rambut rontok yang akan kita bahas di bawah ini.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Cara Mudah Mengatasi Rambut Rontok
Rambut rontok wajar jika terjadi hanya beberapa saat, namun jika ini terjadi secara terus menerus maka Anda harus waspada. Jangan panik jika Anda mengalami masalah ini, Anda hanya perlu mengatasinya secara bertahap dan teratur dengan menerapkan langkah-langkah seperti di bawah ini:

           1. Membersihkan sisir secara teratur
Kebersihan merupakan sumber dari kesehatan, termasuk menjaga alat-alat kebersihan yang biasa dipakai sehari-hari. Beberapa diantara kita mungkin lupa untuk menjaga kebersihan sisir. Padahal sisir adalah alat yang kita gunakan setiap hari untuk merapikan rambut. Bayangkan saja jika sisir tidak dalam keadaan bersih, banyak bakteri dan kuman yang terkumpul di situ. Nah, ketika Anda menggunakan sisir rambut tersebut, maka bakteri dan kuman akan berpindah pada rambut dan menyebabkan kerusakan, termasuk kerontokan. Jadi, selalu perhatikan kebersihan sisir rambut dengan membersihkannya paling tidak seminggu sekali. Anda dapat merendamnya di dalam air hangat dan diamkan selama beberapa saat. Keringkan lalu bersihkan menggunakan kain yang bersih.

           2. Oleskan minyak kelapa
Menggunakan minyak kelapa juga sangat baik untuk menghentikan rambut rontok yang terus-terusan terjadi, dan ini merupakan cara yang efektif. Hal ini karena, minyak kelapa mampu melebatkan rambut Anda. Minyak kelapa juga mengandung gizi dan nutrisi yang baik untuk rambut Anda, bahkan minyak kelapa memiliki sifat antibakteri yang mampu menjaga kesehatan rambut Anda. Antibakteri ini dapat mencegah infeksi dan rambut rontok.

           3. Konsumsi makanan yang tepat
Tubuh yang sehat tergantung dari makanan apa yang Anda konsumsi, termasuk kesehatan rambut. Jika Anda mengonsumsi makanan yang kurang sehat sepanjang waktu, ini juga akan berpengaruh pada rambut Anda.
Tahukah Anda bahwa, kekurangan gizi dan nutrisi juga dapat menyebabkan rambut rontok. Jadi, konsumsilah makanna yang baik seperti buah dan sayuran yang dapat menutrisi rambut Anda dengan baik. Hindari juga makanan dan minuman cepat saji. Dengan begini rambut rontok yang setiap hari terjadi dapat terhenti.

           4. Oleskan putih telur
Cara mudah mengatasi rambut rontok yang berikutnya adalah menggunakan olesan putih telur. Banyak wanita mungkin tidak pernah menerapkan cara ini. Padahal, putih telur mampu menutrisi rambut dengan baik. Putih telur dapat mengobati kerontokan rambut dengan kandungan protein dan mineral yang ada di dalamnya.
Anda dapat mengambil sebutir telur lalu pisahkan kuning dan putihnya. Tambahkan satu sendok tah minyak zaitun, lalu aduk-aduk sebentar. Oleskan pada rambut dan kulit kepala Anda secara merata dan diamkan selama dua puluh menit. Setelah selesai, Anda dapat membilasnya dengan air dingin.

           5. Hindari polusi jahat
Hal ini perlu Anda lakukan, terutama bagi Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta dan semisalnya. Polusi dan debu yang menghampiri Anda setiap hari, dapat menyebabkan munculnya masalah pada rambut Anda. Termasuk kerontokan pada rambut, mungkin juga disebabkan karena polusi jahat yang menyerang Anda setiap hari.
Langkah-langkah pencegahan yang dapat Anda lakukan adalah menutup rambut menggunakan topi atau syal ketika berada di jalanan, luar ruangan, atau tempat terbuka lainnya. Hal ini akan melindungi rambut Anda agar tetap sehat. Anda dapat berkreasi sendiri, bagaimana cara menutup rambut tanpa melupakan penampilan dan gaya.

           6. Menerapkan teh hijau
Salah satu cara mudah mengatasi rambut rontok dapat Anda lakukan menggunakan teh hijau. Teh hijau mengandung nutrisi dan antioksidan yang tinggi, sehingga teh hijau mampu menjaga dan melindungi rambut Anda agar tetap seha. Selain itu, banyak sekali manfaat yang Anda dapatkan dari teh hijau di antaranya adalah meningkatkan kinerja fisik, meningkatkan kinerja otak, mengurangi risiko kanker, mengurangi berat badan, dan yang terpenting dapat mencegah rambut rontok.
Yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat teh hijau adalah, siapkan dua kantung teh hijau yang telah diseduh. Terapkan seduhan teh hijau tersebut ke kulit kepala dan rambut Anda secara merata dan diamkan selama satu jam. Terakhir, bilaslah dengan air hingga bersih. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau mampu memperkuat folikel rambut dan mencegah rambut rontok.

           7. Hilangkan perasaan stres
Cara mudah mengatasi rambut rontok yang selanjutnya adalah dengan mengendalikan perasaan stres. Karena perasaan stres juga dapat mempengaruhi rambut Anda dan menyebabkan kerontokan. Semakin tinggi tingkat stres, maka semakin kerontokan pada rambut juga semakin parah.
Ada banyak cara untuk menghilangkan peraaan stres, misalnya beristirahat, liburan, atau berkumpul bersama keluarga. Apapun cara yang Anda lakukan untuk menghilangkan stres, yang terpenting adalah Anda harus mengerti apa yang menyebabkan Anda stres dan cobalah untuk menghindarinya.

Demikian beberapa cara mudah mengatasi rambut rontok dengan sangat sederhana dan mudah. Semoga bermanfaat.

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top