Olahraga

Cara Mudah Membakar Lemak Di Punggung

Cara Mudah Membakar Lemak Di Punggung

Lemak merupakan masalah yang dapat menyebabkan kegemukan. Adanya lemak yang tersebar diseluruh bagian tubuh akan sangat mengganggu serta dapat merusak penampilan Anda. lemak yang ada dipunggung atau biasa disebut bra fat merupakan penumpukan lemak yang ada dibagian belakang tubuh tepatnya dibagian punggung. Lemak yang terdapat dipunggung akan sangat menganggu serta membuat badan menjadi lebih gemuk. Karena membuat badan atau bodi menjadi lebih gemuk maka berbagai cara dilakukan untuk menghilangkannya. Berikut ini beberapa cara mudah mambakar lemak di punggung bisa dilakukan dengan metode olahraga yang tepat. Apa sajakah?

Sponsor: kezia skin expert

1. Kardio Internal

Latihan ini menjadi bagain penting dalam setiap program penurun lemak. Meski latihan katdio tidak dikhususkan untuk mengurangi lemak yang terdapat di punggung, namun selama proses pembakaran kalorinya, latihan kardio dapat membantu mengurangi lemak hampir di seluruh bagian tubuh. Sebelum memulai latihan-latihan inti, setidaknya siapkan dua menit latihan kardio agar latihan selanjutnya dapat meningkat dan efektif dalam membakar lemak. Beberapa latihan kardio yaitu lompat tali, lari, atau sepeda.

2. Push Up

Push up merupakan salah sau jenis olahraga untuk mengencangkan otot serta membakar lemak yang ada di dalam tubuh termasuk lemak yang terdapat pada punggung. Lemak yang terdapat pada punggung sangat mudah untuk dihilangkan dengan rutin melakukan push up. Gerakan naik turun pada saat melakukan push up merupakan cara yang sangat mudah untuk mengencangkan otot serta membakar lemak yang ada pada punggung.

3. Yoga

Yoga merupakan salah satu olahraga kebugaran tubuh yang banyak dilakukan. Gerakan-gerakan kelenturan pada saat yoga bermanfaat untuk melenturkan tubuh serta sangat ampuh membakar lemak yang menumpuk pada punggung. Variasi latihan dengan yoga untuk membakar lemak di punggung diantaranya:

  • Dhanurasana (Bow pose). Pada pose ini cukup efektif dalam memangkas lemak di punggung serta bermanfaat meredakan nyeri pada persendian. Cara melakukannya yaitu pertama baringkan tubuh di atas lantai, lalu tarik tangan ke belakang sambil memegang telapak kaki sampai badan membentuk posisi seperti busur. Tahan posisi tersebut beberapa detik hingga 5 kali hitungan nafas.
  • Side Fierce Pose. Pose ke dua adalah Side fierce pose dimana sangat bermanfaat untuk otot glutes, punggung atas dan paha. Untuk melakukan pose ini lakukan tahapan yang pertama yaitu memposisikan tubuh dengan dua kaki saling merapat. Tarik nafas lalu tekuk lutut sambil menurunkan pinggul dan angkat lengat sampai ke atas kepala. Sambil menghembuskan nafas, letakkan siku kanan pada lutut kiri. Satukan dua telapak tangan dan tahan dan lakukan sebanyak 5 kali tarikan nafas.
  • Chakrasana (Whell pose). Whell pose cukup efektif membakar lemak di bagian punggung, sekaligus sangat maksimal dalam membakar lemak di tubuh bagian atas seperti punggung dan perut. Gerakan ini sama halnya dengan gerakan kayang, cara melakukan latihan ini yakni dengan berbaring di lantai dengan dua kaki lurus dan letakkan tangan di samping tubuh. Kemudian tekuk lutut hingga telapak kaki rasa di atas lantai. Lanjutkan dengan menarik tangan ke belakang hingga ke atas bahu dan telapak tangan menyentuh lantai. Tahan posisi ini hingga 5 kali tarikan nafas dan angkat kepala, bahu dan pinggul perlahan.

4. Senam

Salah satu jenis olahraga yang tidak memerlukan banyak media alat bantu dalam melakukannya adalah senam. Senam juga merupakan salah satu jenis olahraga ringan yang ampuh membakar lemak yang terdapat pada tubuh termasuk lemak pada punggung. Sama halnya seperti yoga senam juga bermanfaat menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

5. Angkat Beban

Angkat beban merupakan salah satu jenis olahraga yang membutuhkan tenaga ekstra untuk melakukannya. Angkat beban sangat bermanfaat untuk mengencangakn otot-otot pada tubuh serta membakar lemak. posisi naik turun lengan pada saat mengangkat beban mampu mengencangkan otot pada punggung serta menghilangkan bra fat pada punggung Anda.

6. Melakukan Kayang

Kayang merupakan kegiatan membungkukkan badan kebelakang sampai posisi tangan menyentuh lantai. Kegiatan ini bisa dibilang cukup ekstrim entuk dilakukan, akan tetapi melakukan kayang secara rutin setiap hari mampu melenturkan otot pada punggung serta membakar lemak yang terdapat pada perut dan punggung.

7. Merangkak

Merangkak adalah jenis kegiatan yang dilakukan dengan cara tengkurap diatas lantai serta berjalan maju menggunakan bantuan lengan serta lutut. Jenis olahraga ini sangat ampuh untuk menghilangkan tumpukan lemak yang terdapat pada punggung. Pergerakan lengan secara berulang-ulang ketika merangkak sangat ampuh mengencangkan serta membakar lemak yang terdapat pada bagian belakang tubuh termasuk pada punggung.

8. Angkat Badan atau Pull Up

Salah satu jenis olahraga yang membutuhkan tenaga ekstra adalah angkat badan. Angakt badan dapat dilakukan dengan cara tangan berpegangan pada tongkat yang dibentuk seperti gawang serta mengangkat beban tubuh dengan menggunakan kekuatan tangan. Gerakan naik turun pada saat mengangkat tubuh sangat ampuh untuk membakar lemak pada bagian punggung serta mengencangkan otot lengan.

9. Latihan Lengan T

Latihan ini focus pada bagian atas dan belakan badan serta daerah punggung tempat tali bra Anda. Cara melakukan dengan menekuk lutut sedikit sambil menurunkan perut hingga ke lantai. Gunakan otot perut dan bokong untuk menyeimbangkannya. Pegang dumbel bergantian tangan kiri dan kanan dan turunkan beban secara bersamaan hingga kea rah lantai sampil telapak tangan mengarah ke depan. Kemudian luruskan tangan Anda dan perlahan angkat beban ke atas hingga bahu lalu turunkan perlahan. Ulangi beberapa kali.

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top