Rambut ku

Cara Mewarnai Rambut Sendiri Di Rumah

Cara Mewarnai Rambut Sendiri Di Rumah

Cara mewarnai rambut sendiri di rumah dapat dilakukan dengan mudah. Apakah pewarnaan tersebut untuk menyembunyikan uban, memberikan nuansa yang berbeda pada rambut, atau hanya agar Anda dapat tampil beda, semua dapat Anda lakukan sendiri tanpa pergi ke salon dengan harga yang cukup mahal. Nah, berikut bagaimana cara mewarnai rambut sendiri di rumah dengan langkah-langkah yang mudah dan sederhana.

sponsor: kezia skin expert.

Terdapat banyak sekali produk cat rambut yang dijual di pasaran dengan berbagai pilihan warna yang dapat Anda sesuaikan untuk kulit Anda. Tidak perlu ke salon dengan biaya yang mahal untuk mewarnai rambut Anda, karena Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah di bawah ini dan membersihkan rambut Anda dengan benar sesudahnya.

  1. Pilih warna cat rambut dengan hati-hati

Anda pasti menginginkan nuansa yang baru dengan warna rambut yang juga baru. Anda harus melihat warna kulit Anda dalam menentukan warna cat rambut. Jika ini adalah pertama kali bagi Anda dalam mewarnai rambut, maka pilihlah cat rambut temporary atau warna yang hanya sementara menempel pada rambut Anda dan dapat memudar dengan cepat.

  1. Persiapkan rambut Anda

Jangan keramas atau mencuci rambut Anda pada saat akan mewarnainya. Karena hal tersebut akan menghilangkan minyak alami pada rambut, sehingga dapat mengurangi kesehatannya jika terkena cat rambut pada saat itu. Sisir rambut Anda seperti biasa saat mewarnainya, dengan cara ini rambut Anda akan terlapisi cat rambut dengan warna yang sempurna.

  1. Persiapan untuk memulai mewarnai rambut

Pastikan Anda menyiapkan semua peralatan di satu tempat, sehingga Anda tidak akan mencari-cari alat yang anda butuhkan pada saat Anda mewarnai rambut Anda sendiri. Alat-alat yang mungkin Anda perlukan adalah:

  • Cat rambut denga kualitas yang baik
  • Sarung tangan plastik
  • Petroleum jelly yang diterapkan di sepanjang garis luar rambut, untuk mencegah warna menempel pada kulit kepala
  • Sisir
  • Klip penata rambut
  • Sikat pewarna
  • Kondisioner
  • Handuk untuk menutupi bahu Anda
  • Kertas atau koran untuk mencegah cat rambut mengotori kamar mandi Anda atau tumpahan lainnya.
  1. Lakukan tes

Cara mewarnai rambut sendiri di rumah harus dilakukan dengan hati-hati, karena Anda tidak mendapatkan bantuan dari siapapun. Oleh sebab itu lakukan tes saat mewarnai rambut, seperti Anda melakukan tes saat pertama kali menggunakan kosmetik. Warnai sehelai rambut Anda yang tidak terlihat untuk mengetes cat tersebut, kemudian tunggu beberapa saat dan bilas dengan air dingin. Hal ini akan memberi tahu Anda bagaimana warna yang dihasilkan, apakah Anda menyukainya atau tidak.

  1. Penerapan yang sebenarnya

Mulailah mewarnai rambut Anda pada lapisan rambut yang paling atas atau paling ujung. Sisir rambut Anda dengan santai dan perlahan. Kemudian gunakan sikat pewarna rambut lalu ratakan cat rambut dari akar hingga ujung rambut secara merata. Pisahkan rambut menjadi beberapa bagian menggunakan klip penata rambut. Warnai rambut Anda satu-persatu dari lapisan yang pertama kemudian lapisan yang berikutnya hingga selesai.

  1. Menaikkan suhu

Menambahkan temperatur panas pada rambut Anda dapat memberikan warna yang lebih baik. Anda dapat menggunakan pengering rambut, kemudian hangatkan rambut Anda selama 5 hingga 10 menit.

  1. Kondisikan dan bersihkan rambut

Bersihkan rambut Anda dengan air tanpa menggunakan sampo. Usahakan Anda mencuci rambut Anda di bawah shower, sehingga semua sisa cat rambut dibersihkan dengan baik. Kemudian gunakan kondisioner khusus untuk rambut yang telah diwarnai.

  1. Keringkan, periksa, rapikan

Biarkan rambut Anda mengering, Anda dapat duduk di bawah sinar matahari atau di dekat jendela yang terkena sinar matahari. Lalu periksa hasilnya, apakah anda sudah mendapatkan hasil yang anda harapkan. Yang terakhir rapikan rambut Anda menggunakan sisir.

Demikian beberapa cara mewarnai rambut sendiri di rumah. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut dengan benar, maka Anda dapat menikmati warna rambut baru dengan nuansa yang baru. Tentunya akan lebih menyenangkan, karena ini adalah hasil kerja Anda sendiri. Selamat mencoba

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top