Wajah ku

Cara Merawat Wajah Untuk Pria

Cara merawat wajah untuk pria sebenarnya adalah suatu hal yang cukup mudah dan sebenarnya bukan hal yang sulit agar menjadi kebiasaan dalam merawat bagian muka dari tubuh pria ini. Selain diperuntukkan dalam menunjang penampilan, perawatan wajah memang memberikan manfaat dilihat dari sisi kesehatan kulit. Perawatan wajah pada kaum pria tidak membutuhkan biaya yang cukup mahal dan besar, apalagi harus pergi ke salon untuk tiap bulannya. Cara mudah merawat wajah pria agar nampak cerah, bersih dan juga bebas jerawat adalah sebagai berikut :

Cara Merawat Wajah Untuk Pria

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. RAJIN MEMBERSIHKAN WAJAH

Hal pertama kali yang harus dilakukan adalah rajin melakukan pembersihan wajah terutama pada saat akan hendak tidur malam. Hal ini dilakukan supaya kulit wajah dalam keadaan bersih pada saat menjelang tertidur. Jika kebiasaan malas membersihkan atau juga tidak pernah membersihkan wajah pada saat hendak tidur malam, maka itu akan memberikan efek negatif pada kulit, seperti wajah akan terlihat kusam dan juga akan nampak berminyak pada pagi harinya atau saat terbangun dari tidur. Untuk membersihkan kulit wajah pria, bisa menggunakan busa pembersih muka atau facial foam yang cocok dan sesuai dengan kulit yang dimiliki agar tidak menimbulkan alergi.

  1. MASKER

Tidak hanya wanita saja, laki-laki juga bisa memakai masker sebagai bahan perawatan wajah mereka. Pada dasarnya sendiri, pria lebih aktif ketimbang kaum wanita, mereka lebih banyak melakukan aktifitas di luar ruangan seperti bekerja di luar ruangan, sering melakukan olahraga, berkendara, dan lain-lain. Maka dari itu mereka akan selalu bersentuhan atau berinteraksi dengan sinar matahari, polusi udara, debu dan yang lainnya sehingga banyak sekali kotoran atau debu yang menempel pada wajah, sehingga menyebabkan kulit wajah pria nampak kusam dan juga akan berjerawat. Pria juga tidak ada salahnya jika ingin menggunakan masker untuk wajah agar menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan bersih serta meremajakan kulitnya, serta menghilangkan kulit hitam akibat terbakar matahari dan juga debu-debu yang menempel.

  1. SCRUB

Pria bisa melakukan scrubing dan itu sebaiknya dilakukan satu bulan sekali. Manfaat dari treatment scrubbing ini yaitu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada kulit wajah pria sehingga wajah akan selalu nampak bersih bersinar dan juga lebih cerah. Jika malas untuk membeli bahan scrub wajah, bisa dilakukan dengan membuatnya sendiri di rumah dengan bahan campuran kopi dan juga gula. Saat ini sudah cukup banyak dijual bahan scrub yang diperuntukkan untuk kulit wajah pria.

  1. JANGAN PAKAI AIR PANAS

Untuk menjaga kulit, kulit pria juga jangan sering-sering menggunakan air panas saat mandi, apalagi jika berlama-lama betah di kamar mandi dengan air panas karena itu akan berdampak negatif bagi kulit. Kulit yang seringkali bersentuhan dengan air hangat lama-kelamaan akan membuat kulit menjadi lebih kering dan juga akan rentan sekali membuat kulit wajah menjadi bersisik, sehingga itu sangat tidak baik bagi kulit wajah.

  1. KONSUMSI MAKANAN YANG SEHAT

Perbanyaklah mengkonsumsi sesuatu makanan atau minuman yang sehat, seperti buah buahan dan juga sayur sayuran yang mengandung Vitamin C dan juga E, supaya kulit semakin sehat dan juga semakin nampak cerah. Selain itu, juga harus diimbangi dengan memperbanyak minum air putih agar menjaga kelembaban kulit. Di samping untuk merawat kulit, minum air putih yang cukup, akan menjadikan tubuh menjadi lebih segar, sehat da

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top