Wajah ku

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda

Cara Merawat Wajah Agar Awet MudaCara merawat wajah agar awet muda biasa dilakukan di klinik kecantikan atau menggunakan produk-produk kecantikan. Memang memiliki wajah yang awet muda adalah dambaan setiap orang, terutama wanita. Wajah yang halus, cerah, dan bebas dari keriput membuat Anda tetap cantik walaupun usia telah beranjak tua. Nah, selain menggunakan produk-produk kecantikan atau pergi ke klinik sebenarnya ada cara merawat wajah agar awet muda menggunakan bahan alami yang sangat sederhana yaitu telur. Bagaimana caranya? Simak ulasan di bawah ini!

sponsor: cream perawatan wajah.

Cara Merawat Wajah Agar Awet Muda dengan Masker Telur

Putih telur sangat bermanfaat untuk tubuh dan biasa digunakan untuk membantu proses pembentukan badan atau gym. Namun selain itu, ternyata putih telur juga sangat bermanfaat bagi kulit. Putih telur dapat mencegah terjadinya kerutan, pengelupasan, dan kulit wajah yang kering. Di bawah ini cara membuat masker wajah dari telur:

  1. Masker putih telur untuk kulit berminyak
  • 1 buah butir telur, ambil putihnya.
  • Lemon jus atau lemon yang diperas dan diambil airnya sebanyak 1 sendok teh.
  • Madu ½ sendok teh.

Pertama kocok putih telur dalam mangkuk hingga berbusa, kemudian tambahkan air lemon dan madu hingga semua tercampur rata. Cucilah wajah Anda dengan air hangat, lalu gunakan masker telur tersebut pada wajah. Biarkan selama 25 menit hingga mengering, masker ini akan meremajakan kulit wajah Anda dengan baik. Setelah kering, bersihkan wajah Anda dengan handuk yang lembut. Jika dirasa kulit wajah masih terlalu kering, Anda dapat menggunakan krim wajah yang mengandung SPF 15.

  1. Masker telur untuk kulit kering
  • 1 butir telur, ambil putihnya.
  • Yoghurt 1 sendok teh.
  • Alpukat yang telah matang, ambil ¼ bagian.

Kocok putih telur di dalam mangkuk hingga berbusa. Haluskan alpukat dengan cara ditumbuk atau diblender sampai benar-benar halus menyerupai pasta. Campurkan pasta alpukat dengan putih telur, lalu masukkan yoghurt sedikit demi sedikit hingga semua tercampur rata. Oleskan masker tersebut pada wajah Anda, dan biarkan selama 15 menit hingga mengering. Bilas wajah Anda menggunakan air hangat, lalu keringkan dengan anduk yang lembut.

  1. Masker putih telur agar wajah lebih lembut dan bercahaya
  • 1 butir telur, ambil putihnya.
  • Yoghurt 1 sendok teh.

Cara merawat wajah agar awet muda sebenarnya dapat dilakukan hanya dengan 1 butir telur dan youghurt. Kedua bahan ini akan menjadikan wajah Anda lebih bercahaya, segar, dan lembut. Pertama kocok putih telur di dalam mangkuk hingga berbusa. Lalu tambahkan yoghurt dan aduk hingga tercampur rata. Cucilah wajah Anda dengan air hangat agar pori-pori di wajah terbuka. Oleskan masker tersebut pada wajah Anda, dan berikan pijatan lembut dengan gerakan melingkar. Kemudian biarkan selama sekitar 20 menit. Jika sudah, bilas wajah Anda menggunakan air hangat dan bersihkan dengan handuk yang lembut.

Demikian beberapa cara merawat wajah agar awet muda, tetap sehat, dan cantik. Anda dapat melakukan perawatan tersebut secara rutin karena tidak memerlukan biaya yang mahal. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top