Rambut ku

Cara Merawat Rambut Tanpa ke Salon

Cara Merawat Rambut Tanpa ke Salon

Rambut, bahas masalah rambut pasti banyak orang mengalami masalah pada rambutnya, misalnya ketombe, rambut rontok, rambut yang lepek kurang bervolume,atau bahkan masalah rambung yang terlalu mengembang dan rusak. Dengan berbagai masalah tersebut tentunya banyak yang pengen tau kan gimana sih cara merawat rambut biar tetep sehat? Apalagi dengan kesibukan yang padat pasti susah sekali mencari waktu untuk pergi ke salon dan melakukan perawatan rambut. Sebenarnya banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk cara merawat rambut tanpa ke salon.

sponsor: kezia skin expert.

Merawat rambut sebenarnya gampang-gampang susah. Kuncinya adalah jangan pernah malas untuk memperhatikan kondisi rambut anda. Walaupun sibuk, merawat rambut adalah hal yang penting bukan hanya untuk kaum wanita tapi kaum pria juga harus memperhatikan kondisi rambutnya. Karna rambut adalah mahkota paling berharga yang dimiliki manusia, oleh sebab itu sangatlan penting untuk merwawatnya. Berikut ini beberapa cara untuk merawat rambut anda agar tetap sehat tanpa harus pergi ke salon :

  1. Keramas.

Keramas adalah hal paling mendasar untuk menjaga rambut anda tetap bersih,wangi, dan sehat. Keramaslah rambut anda minimal 2 sampai 3 kali seminggu. Air yang paling tepat untuk keramas sebenarnya air hangat,karena menggunakan air yang terlalu panas nantinya dapat menghilangkan minyak alami yang terkandung dalam rambut, dan apabila kita menggunakan  air dingin juga bisa membuat rambut terlihat kusam. Dan jangan lupa untuk menggunakan shampo yang sesuai dengan rambut anda,jangan sampai shampo yang anda gunakan malah membuat rambut anda berketombe,rusak, dan bercabang. Saat keramas pijat kepala secara perlahan selama 30 detik. Memijat kepala saat keramas dapat melancarkan sirkulasi darah di kepala sehingga dapat merangsang folikel rambut untuk memproduksi rambut yang tebal dan berkilau.

  1. Gunakan Conditioner.

Setelah menggunakan shampo gunakan kondisioner agar rambut tetap halus,berkilau, dan mudah ditata. Diamkan selama 2 sampai 3 menit agar kondisoner meresap dengan sempurna. Ada satu  tips mengaplikasikan kondisioner bagi kamu yang memiliki masalah rambut lepek yaitu jika kamu menginginkan rambut yang bervolume aplikasikan kondisioner pada batang rambut, hal ini dapat membuat rambut lebih  bervolume. Setelah keramas dan menggunakan kondisioner usahakan jangan mengeringkan rambut dengan handuk karena hal ini dapat mengakibatkan kerusakan pada rambut. Rambut yang basah 3 kali lebih rentan mengalami kerusakan. Jadi lebih baik jika membiarkan rambut kering dengan sendirinya.

  1. Vitamin Untuk Rambut.

Vitamin rambut juga berperan penting dalam menjaga kelembaban dan kelembutan rambut. Gunakan vitamin rambut setelah menggunakan kondisioner. Pilihlah jenis vitamin rambut yang sesuai dengan kondisi rambut. Pemilihan vitamin yang tepat dapat membantu menghindari kerusakan rambut akibat salah vitamin. Perhatikan tata cara penggunaan vitamin rambut yang biasanya terdapat pada bagian belakang kemasan produk vitamin rambut. Karena sayapun pernah salah memilih produk vitamin rambut karena saya tidak memperhatikan label belakang tentang produk. Setelah menggunakan vitamin ini akan mempermudah penataan rambut,yang harus diperhatikan adalah saat menyisir rambut janganlah terlalu keras, karena hal itu juga akan merusak rambut.

  1. Hindari Penggunaan Alat Elektronik Pada Rambut.

Penggunaan alat-alat elektronik pada rambut dapat membuat rambut menjadi kasar,lepek, dan bercabang karena udara panas yang dihasilkannya. Gunakanlah cara alami untuk menghasilkan rambut seperti yang  diinginkan. Andapun juga tetap bisa tampil percaya diri dengan rambut asli anda yang sehat dengan perawatan yang telah anda lakukan.

  1. Gunakan Bahan Alami Untuk Merawat Rambut.

Merawat rambut juga dapat menggunakan bahan alami yang ada di alam,misalnya lidah buaya. Penggunaan lidah buaya pada rambut dapat menjaga rambut anda agar tidak mudah rontok dan membuat rambut anda menjadi lebih tebal. Caranya dengan memotong lidah buaya menjadi beberapa bagian kemudian oleskan lendir lidah buaya pada kulit kepala, lalu diamkan beberapa menit setelah itu bilas menggunakan air dan shampo hingga bersih. Anda juga dapat mencampurkan potongan daging lidah buaya dengan alpukat kemudian blender keduanya, dan anda bisa mengaplikasikannya pada rambut sama seperti saat anda menggunakan lendir lidah buaya. Bahan alami lainnya yaitu minyak zaitun,minyak kemiri, dan minyak almond.

  1. Makan Makanan Yang Sehat Dan Bergizi.

Cara yang terakhir ini bukan hanya untuk merawat rambut tapi juga untuk menjaga tubuh agar tetap sehat yaitu dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan,sayuran, dan juga air putih. Mengkonsumsi buah-buahan,sayuran, dan air putih dapat membantu menutrisi rambut dari dalam.Di dalam buah-buahan dan sayuran banyak mengandung vitamin yang bermanfaat bagi tubuh dan juga rambut. Mengkonsumsi air putih juga dapat menjaga agar tubuh dan rambut selalu segar dan tidak kekurangan cairan.

Itulah beberapa cara merawat rambut agar tetap sehat tanpa harus pergi ke salon. Selain cara diatas usahakan selalu berpikiran positif, supaya tidak stres, karna stres dapat memicu pertumbuhan uban pada rambut, dan pastinya akan sangat mengganggu dan membuat rasa percaya diri anda berkurang. Jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari segala macam penyakit. Oke,cukup sampai disini pembahasan kita mengenai cara merawat rambut tanpa harus pergi ke salon. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top