Olahraga

Bantu Tubuh Tetap Ideal Setelah Makan Daging Dengan Olahraga Ini

     Bantu Tubuh Tetap Ideal Setelah Makan Daging Dengan Olahraga Ini

Setelah menyantap daging kurban yang banyak, mungkin Anda akan berfikir tentang berat badan. Apakah berat badan Anda hari ini naik atau tetap? Jika dirasa berat badan sudah mulai melonjak sebaiknya bantu tubuh tetap ideal dengan olahraga. Langkah-langkah yang meski dilakukan supaya tubuh tetap langsing meski doyan makan banyak termasuk olahan daging misalnya:

bantu tubuh tetap ideal dengan olahraga

 

Sponsor: halo jasa

1. Makan sesering mungkin

Makan sering ternyata bisa membantu menjaga tubuh tetap ideal loh. Tapi jangan salah, maksudnya makan banyak namun dalam porsi sedikit. Misal jika biasanya makan tiga kali dengan porsi besar sehari, coba ganti dengan makan lima kali tapi porsi sedikit termasuk makan daging. Dengan begitu organ pencernaan jadi lebih mudah beradaptasi dan mencerna makanan lebih cepat. Metabolisme tubuh juga akan lebih ringan dan berat badan tentunya bisa terkontrol tampa khawatir makan daging kurban.

Bantu Tubuh Tetap Ideal Setelah Makan Daging Dengan Olahraga Ini

2. Biasakan minum teh hijau

Teh hijau sudah jadi minuman yang bisa membantu memangkas lemak sehingga berat badan tetap terjaga. Mengkonsumsi daging bisa memberikan lemak dan kolesterol. Untuk membantu menurunkan, bisa meminum secangkir teh hijau hangat di pagi ata menjelang makan. Menurut penelitian juga, teh hijau kaya Epilgallocatechin Gallate (ECGC) yang bisa membantu bakar lemak dan menekan nafsu makan.

Bantu Tubuh Tetap Ideal Setelah Makan Daging Dengan Olahraga Ini

3. Kunyah makanan sesering mungkin

Berkat rasa lapar yang dihasilkan enzim karena melihat olahan daging yang lezat tentu membuat mulut kita jadi segera menyantap lalu melahapnya. Namun tanpa sadar tidak teratur mengunyah makanan bisa membuat proses pencernaan makanan jadi sulit dna organ lambung akan bekerja keras hingga masalah pada berat badan. Meski sepele, kunyahlah makanan atau daging bakar Anda 23 kali supaya makanan bisa terserap dengan baik dan lemak tidak mudah menumpuk. Mengunyah juga bisa membantu perut jadi cengang lebih cepat.

bantu tubuh tetap ideal dengan olahraga

 

4. Kenali olahraga Anda

Memilih olahraga juga penting supaya berat badan bisa tetap ideal. Beberapa olahraga berikut bisa membantu Anda mempertahankan berat badan meski sudah banyak mengkonsumsi daging. Jalan kaki bisa jadi solusi mempertahakan berat badan dan terbukti ampuh. Jalan kaki selama 30 menit sehari bisa membakar kalori sebanyak 75 kkl belum lagi jika menambah durasinya maka kalori yang terbakar akan semakin banyak. Jalan kaki bisa dilakukan kapan dan dimana saja seperti memilih jalan kaki saat berangkat kerja atau gunakan tangga dibanding lift. Latihan kardio, berenang, sit up hingga lompat tali juga bisa mendukung program penurunan berat badan Anda. Jadi mulailah mengenali jenis olahraga yang bisa membantu membakar lebih banyak lemak.

Jadi olahraga seperti jalan kaki efektif membakar lemak di bagian tubuh tertentu. Anda pun bisa menambah intensitasnya dengan melakukan joging hingga lari. Setelah itu, beristirahat yang cukup akan membuat metabolisme tubuh lebih fit. Jika olahraga pagi selesai dilakukan, membersihkan diri adalah kegiatan rutin yang juga penting. Jangan lupa cuci pakain olahraga Anda supaya bisa digunakan kembali. Mencuci pakaian harus dilakukan dengan benar supaya kotoran, keringan dan bakteri cepat hilang. Halo Jasa menyediakan jasa laundry yang akan memudahkan Anda mencuci pakaian dengan bersih dan wangi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top