Rambut ku

Cara Merawat Rambut Pada Pria

Cara Merawat Rambut Pada Pria

Pada umumnya seorang pria hanya memerhatikan style dan juga gaya rambut mereka, tanpa memperdulikan kesehatan rambut mereka. Dengan memiliki rambut yang sehat, kuat dan juga lebat maka itu adalah kebangaan tersendiri bagi kaum pria, sama halnya pula dengan para kaum wanita.

sponsor: perawatan wajah.

“Rambut sebagai mahkota manusia” tidak hanya kaum wanita saja yang mendefinisikan rambut sebagai mahkotanya, akan tetapi bagi seluruh manusia termasuk juga pria. Kebanyakan pria memiliki masalah pada rambutnya seperti terjadinya ubanan pada masa muda, rambut rambutnya bercabang, rambutnya kusam dan lain lain. Hal ini terjadi karena kaum pria kurang memperhatikan kesehatan dan merawat rambutnya. Maka hal yang paling fatal adalah bisa terjadinya kebotakan dikarenakan kurangnya memperhatikan perawatan rambutnya.

Memang benar bahwa memiliki rambut yang sehat, kuat serta bagus akan turut serta meningkatkan percaya diri, baik dalam segi pergaulan sosial dan juga kehidupan sehari hari. Berikut adalah cara merawat rambut pada pria dengan baik dan benar :

  1. RUTIN MEMBERSIHKAN

Kesehatan rambut pasti akan berkaitan dengan kebersihannya. Untuk menjaga rambut tetap sehat dan bersih, maka rambut harus senantiasa rutin untuk dicuci. Membersihkan rambut yang paling umum biasanya dilakukan dengan berkeramas. Namun, keramas yang baik tidak harus dilakukan setiap hari. Karena terlalu sering keramas akan membuat rambut menjadi kering dan tidak sehat. Gunakanlah jenis shampo yang sesuai dengan jenis rambut, dan hindarilah bergonta ganti produk shampo.

  1. SANTAN

Menggunakan santan, biasanya digunakan sebagai treatment untuk membuat rambut lebih lembab. Santan bisa digunakan sebagai bahan masker rambut. Cara ini akan membuat rambut lebih lembut.

  1. MEMBERSIHKAN RAMBUT DENGAN SABUN

Siapa sangka bahwa ternyata sabun mandi juga dapat membersihkan rambut. Akan tetapi, sabun mandi tertentu, yaitu sabun mandi yang banyak terdapat kandungan minyak nabatinya. Dan sabun mandi ini adalah pilihan alternatif untuk  anda membersihkan rambut,  jika tidak ada shampo atau sedang Survival (berpetualang atau pendakian).

  1. MENGATUR RAMBUT

Memperindah tampilan atau gaya rambut biasanya dilakukan agar bentuk rambut terlihat lebih keren. Beberapa orang menggunakan bahan tertentu untuk mengatur gaya rambutnya, misalnya menggunakan gel atau spray. Akan tetapi setelah menggunakan bahan tersebut, jangan lupa untuk segera membersihkan rambut. Jangan tidur dengan rambut yang masih penuh dengan bahan hair styling.

  1. MENYSISIR RAMBUT

Dengan menyisir rambut secara rutin dan teratur, maka secara tidak langsung itu akan menyuburkan rambut dan juga akan membentuk rambut sesuai dengan apa yang diharapkan. Agar lebih nyaman untuk rambut dan kulit kepala, pilih sisir yang bagus dalam artian layak dan juga nyaman saat digunakan. Rambut perlu disisir dengan cara yang lembut. Tindakan penyisiran ini diterapkan  agar jaringan pembuluh darah dapat berfungsi dengan baik dan supaya pembuluh darah dalam rambut anda bisa beredar secara merata, dan hal ini juga akan merangsang akar-akar rambut menjadi lebih kuat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top