Kulit ku

Cara Merawat Kulit Setelah Berlibur

Cara Merawat Kulit Setelah Berlibur

Hal yang paling dinanti saat weekend dan hari libur nasional datang adalah liburan atau para remaja sering menyebutnya dengan hangout. Banyak hal hang dapat kita lakukan saat liburan seperti pergi ke pantai,wisata alam,ataupun pergi piknik bersama dengan keluarga. Hal itu tentu membuat kita harus pergi keluar rumah dan seringkali membuat kulit kita menjadi kusam,gelap,dan kotor. Nah,anda tentu tidak mau kan liburan anda malah membuat kulit anda menjadi rusak? Apalagi setelah kita pergi berlibur kita harus melakukan aktivitas seperti biasa kembali. Saat kembali bekerja anda pasti menginginkan kulit anda tetap HD ya. Berikut ini beberapa cara merawat kulit setelah berlibur.

Cara Merawat Kulit Setelah Berlibur

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Bersihkan Wajah

Setelah bepergian hal yang paling penting untuk dilakukan adalah membersihkan wajah. Bersihkan wajah anda secara menyeluruh agar semua make up,debu dan kotoran terangkat. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Sehingga kulit dan wajah anda terhindar dari segala macam penyakit. Kulit andapun tetap sehat terawat.

  1. Menjaga Kelembaban Kulit

Kulit yang sedang lelah dapat membuat pori-pori anda membesar dan membuatnya menjadi kasar. Anda dapat mengompres kulit anda dengan es batu. Es batu juga dapat mengecilkan pori-pori kulit anda sehingga kulit tidak mudah terkena jerawat. Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan krim anti aging agar kulit abda terlihat halus dan bersih. Untuk menjaga kelembabannya anda dapat mengoleskan pelembab pada wajah agar wajah tidak kering. Pilihlah pelembab habgvjuga dapat mencerahkan wajah agar wajah anda selain lembab juga tetap cerah dan bersinar.

  1. Gunakan Masker

Untuk memulihkan kulit anda setelah liburan anda juga dapat menggunakan masker wajah. Menggunakan masker dapat membuat kulit anda menjadi segar kembali. Anda dapat menggunakan masker bengkoang ataupun masker mentimun. Masker bengkoang dapat membuat kulit anda kembali putih dan dapat membuat kulit menjadi lebih segar. Kulit saat liburan akan mudah sekali mengalami peradangan. So,anda bisa menjalani hari kerja anda dengan lebih fresh,karena anda telah melakukan serangkaian treatment untuk memulihkan semangat anda dengan liburan serta anda juga telah memulihkan kulit anda.

  1. Gunakan Lulur

Setelah menggubakan masker jangan lupa ubtuk menggunakan lulur. Karena bukan kulit wajah anda saja yang membutuhkan nutrisi untuk pulih kembali. Gunakan lulur untuk membuat kulit anda menjadi lembab,kenyal,dan terjaga kecerahannya. Anda dapat menggunakan lulur yang siap pakai ataupun anda dapat membuat lulur tradisional. Saat anda menggunakan lulur siap pakai pastikan kulit anda cocok dengan lulur tersebut. Lulur juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Andapun siap untuk melakukan aktivitas seperti biasa. Nah, tadi kita sudah membahas masalah cara untuk merawat kulit setelah berlibur ya. Sekarang kita akan membahas mengenai cara untuk menjaga kulit anda agar tetap sehat saat anda sedang liburan. Berikut ini beberapa caranya :

  • Gunakan Topi

Saat anda beraktifitas di luar ruangan lindungklah kepala anda menggunakan topi. Selain dapar melindungi kepala menggunakan topi juga bisa melindungi wajah anda dari paparan sinar matahari asalkan anda menggunakan topi yang lebar sehingga wajah anda terlindungi. Menggunakan topi juga dapat membuat tampilan anda lebuh modis dan anda juga dapat terlihat lebih tinggi. So,gunakan topi kesukaan anda dan pilih yang sesuai dengan gaya anda tentunya.

  • Gunakan Kacamata

Bukan kepala dan wajah saja yang membutuhkan perlindungan,tapi mata anda juga membutuhkannya. Anda dapat melindungi mata anda menggunakan kacamata hitam saat anda berada di luar ruangan. Karena silaunya sinar matahari dapat membuat anda tidak tahan dengan panasnya.

  • Mini Dress

Saat anda akan pergi berlibur ke tempat seperti pantai,anda dapat menggunakan mini dress kesukaan anda. Gunakan mini dress yang bermotif agar penampilan anda tetap keren dan mini dress yang bermotif juga dapat membuat anda terlihat lebih tinggi. Atau anda juga dapat menggunakan mini dress polos kesukaan anda. Hal itu juga tetap membuat penampilan anda tetap keren lho.

  • Sendal

Saat anda berlibur gunakanlah sendal yang paling nyaman untuk anda. Sendal yang nyaman dapat membuat anda bergerak lebih leluasa. Pilih sendal yang bertali agar saat anda beraktivitas di luar anda dapat bergerak lebih aktif dan tetap nyaman. Jangan gunakan sendal yang terlalu tinggi karena akan menghalangi pergerakan anda menjadi tidak nyaman. Selain itu menggunakan sendal yang terlalu tinggi juga dapat membuat kaki anda sakit setelah berlibur.

  • Gunakan Sunscreen

Saat berlibur di luar ruangan pastikan anda menggunakan sunscreen agar kulit anda tetap terlindungi. Apalagi paparan sinar uv yang dapat membahayakan kulit anda. Sinar uv juga dapat menyebabkan kanker pada kulit. Selain itu tidak menggunakan sunscreen juga membuat kulit menjadi gelap saat terpapar sinar matahari. Untuk menjaga kulit tetap putih bersinar gunakanlah sunscreen ya.

Cara Merawat Kulit Setelah Berlibur

Nah itulah beberapa cara merawat kulit setelah berlibur. Bagi anda yang suka traveling jangan lupa untuk menggunakan peralatan yang sudah dijelaskan tadi. Dan jangan lupa untuk merawat kulit anda setelah bberlibur. Karena anda masih harus melakukan aktivitas lain yang memerlukan kulit anda tetap terlihat putih bersinar. Oke jangan bosen ya tunggu artikel selanjutnya. Sampai jumpa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top