Kulit ku

Cara Merawat Kulit Saat Musim Hujan

Cara Merawat Kulit Saat Musim HujanCara merawat kulit saat musim hujan– memasuki bulan November hawa dingin mulai terasa, karena hujan sudah mulai turun. Oleh sebab itu penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana cara merawat kulit saat musim hujan agar tetap sehat. Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa mengenakan pakian yang berlapis-lapis cukup membuat kulit Anda hangat dan terlindungi, namun sebenarnya tidaklah semudah itu. Udara dingin yang membeku dapat membuat kulit menjadi kering dan kasar, terutama pada bagian tubuh yang terbuka seperti tangan dan wajah. Namun dengan beberapa langkah yang tepat dan juga berbagai obat-obatan di rumah, Anda dapat menjaga kelembutan dan kesehatan kulit Anda dengan mudah terlebih bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

sponsor: pemutih wajah.

  1. Tutuplah seluruh tubuh

Di saat musim hujan, hawa dingin akan membuat kulit lebih mudah mengalami kerusakan terlebih bagi mereka yang memiliki kulit yang sensitif. Udara yang kering dan dingin akan menyerap cairan alami dari kulit Anda, sehingga hal tersebut membuat kulit menjadi kering dan pecah-pecah. Oleh sebab itu salah satu cara untuk mencegah terjadinya hal ini adalah dengan melindungi kulit Anda dari cuaca dingin tersebut. Anda dapat menggunakan pakaian yang dapat menutup dan menghangatkan badan seperti celana panjang, pakaian lengan panjang, dan juga penutup tubuh lainya seperti sarung tangan.

  1. Gunakan pelembab

Krim pelembab dapat menjaga kesehatan dan kelembutan kulit dengan baik. Di dalam krim pelembab tersebut terdapat bahan tertentu yang dapat memberikan dan menjaga cairan kepada kulit dengan lapisan minyak atau lemak. Pilihlah pelembab yang berkualitas baik, karena tidak semua pelembab nyaman untuk digunakan. Apabila Anda mengalami kulit yang kering dan kasar di saat musim hujan, Anda dapat mencoba mengoleskan krim pelembab pada permukaan kulit Anda. Dengan krim pelembab tersebut maka kulit Anda akan lebih sehat dan terlindungi dari kerusakan, minimal selama satu hingga dua jam.

  1. Gunakan pelembab bibir

Jika Anda tidak mengalami kerusakan pada kulit tangan maupun wajah Anda saat musim hujan, mungkin saja bibir Anda dapat mengalami kekeringan, pecah-pecah, atau bahkan terkelupas. Hal ini karena kulit bibir lebih sensitif daripada bagian kulit yang lain. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, Anda dapat mencoba menggunakan pelembab bibir. Pelembab bibir memiliki fungsi yang sama dengan pelembab kulit, sehingga dapat melindungi dan menjaga kulit bibir agar tetap sehat.

  1. Jagalah kondisi tubuh agar tetap kering

Di saat musim hujan, sebaiknya Anda menjaga kondisi tubuh Anda agar selalu dalam keadaan kering. Karena apabila tubuh Anda dalam keadaan basah dan berada pada hawa yang dingin, ada kemungkinan kulit akan menjadi kering bahkan mengalami iritasi. Hindari menggunakan pakaian yang basah terutama kaus kaki, sarung tangan, dan semisalnya, karena dapat menyebabkan iritasi apabila bergesekkan dengan kulit. Ketika hal tersebut terjadi maka kulit akan mengalami pecah-pecah, nyeri, dan bahkan iritasi yang semakin serius. Oleh sebab itu hindari menggunakan pakaian basah saat musim hujan. Ketika Anda kehujanan maka segera berganti pakaian saat tiba di rumah.

Demikian tadi cara merawat kesehatan kulit saat musim hujan tiba secara sederhana dan mudah. Jika Anda mengalami kulit yang menjadi merah, pecah-pecah, nyeri,  dan bahkan bernanah segeralah temui dokter. Karena hal tersebut adalah tAnda-tAnda terjadinya infeksi pada kulit Anda. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top