Fashion

Cara Merawat Dan Membersihkan Tas

Tas adalah barang yang cukup berguna bagi kita, terutama adalah untuk menaruh atau menyimpan barang saat berpergian, sekolah atau hunting bersama teman teman. Tas ini memiliki beraneka ragam jenis dan bahan yang berbeda beda, maka dari itu cara perawatan dan pencuciannya berbeda beda. Ada yang mudah sekali perawatan dan pencuciannya ada juga yang rumit sekali.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Saat ini tas banyak digunakan sebagai alat untuk Fashion atau bergaya. Dan biasanya tas seperti itu memiliki harga yang tidak murah, jadi jika kotor dan perawatannya salah maka sayang sekali. Jadi berikut ini adalah tips cara merawat dan membersihkan tas :

Cara Merawat Dan Membersihkan Tas

  • TAS KULIT

Tips cara merawat dan mencuci tas yang pertama adalah tas yang memiliki bahan dasar dari kulit. Jika anda adalah pecinta barang berbahan dasar kulit, sudah pasti membutuhkan perawatan yang berbeda dari barang lainnya. Yang pertama adalah membutuhkan tenaga ekstra, membutuhkan waktu yang ekstra dan perawatannya tidak boleh sembarangan, dan harus dilakukan dengan sangat berhati hati. Jika tidak berbati hati maka akan membuat tas kulit itu menjadi rusak.

Barang yang berbahan kulit seperti tas, sepatu bahkan jaket harus disimpan ditempat yang lembab. Lalu bagaimanakah cara membersihkan tas kulit ini? Simak berikut ini :

  1. HINDARI PEMBERSIH SINTETIS

Anda jangan sekali kali menggunakan pembersih berbahan dasar sintetis, yang banyak mengandung minyak, karena itu akan merusak permukaan dari tas kulit. Alangkah baiknya anda menggunakan pembersih khusus yang dibeli dari toko tas kulit.

  1. PEMBERSIHAN MENGGUNAKAN SPONS

Dalam membersihkan tas kulit gunakanlah spons atau kain ber bahan MicroFiber. Karena mereka memiliki bahan yang cukup lembut dan halus sehingga cocok untuk membersihkan tas kulit anda. caranya adalah tuangkan pembersih tas kulit diatasnya lalu gosokan secara perlahan.

Berikut itu adalah sedikit tips membersihkan tas kulit yang baik dan benar lalu bagaimana cara merawatnya? merawatnya cukup mudah yaitu dengan :

  • Simpan tas kulit di tempat lembab
  • Jangan menyimpan tas kulit berdampingan dengan tas lain
  • Jangan direndam di air
  • Jika tas akan disimpan dengan jangka waktu lama, maka balut dengan plastik

 

  • TAS KANVAS

Tas berbahan dasar kanvas adalah tas yang umum atau biasanya ada di pasaran, cara perawatan dan pencuciannya juga cukuo mudah ketimbang tas yang lain. Tapi tetap memperhatikan warnanya agar tidak memudar saat di cuci. berikut ini adalah cara membersihak tas berbahan kanvas :

  1. PASTIKAN KOSONG

Pastikan jika didalam tas kanvas tidak ada barang yang tertinggal, takutnya jika yang tertinggal itu bahannya tajam nanti akan merobek tas tersebut.

  1. GUNAKAN WADAH

Ambil wadah yang berisi air lalu ambil busa atau kain, jika sudah kemudian basahi busa atau kain tersebut, lalau gunakan untuk meng Lap permukaan tas yang kotor.

  1. PENGGUNAAN SABIN CAIR

Di sini penggunaan sabun cair diperbolehkan asal masih dalam batas wajar, dan gunakan jika ada noda yang membandel dan gosokan secara perlahan lahan jangan keras keras.

  1. PEMBILASAN

Jika selesai mencucinya maka anda masuk ke tahap pembilasan, pastikan membilas dengan air yang mengalir seperti di kran, atau yang lain.

  1. PENJEMURAN

Pastikan anda menjemur tas kanvas di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Perawatan tas ini cukup mudah dan simple, yaitu jangan terlalu melipat tas karena akan  merusak tas tersebut, yang kedua jangan menaruh tas di tempat yang panas, dan jangan terlalu sering kena panas, karena nanti akan memudar warnanya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry

Comments

comments

To Top