Tips dan Trik

Cara Merawat Bantal Dari Bulu Angsa

Sudah pasti anda semua memiliki bantal bulu angsa tapi balum memiliki pengetahuan bagaimana cara merawatnya dengan baik dan benar kali ini saya akan memberikan tips dan juga trik tentang bagaimana cara merawat bantal bulu angsa yang baik dan benar. Bantal bulu angsa adalah jenis bantal yang sensitif dan sulit sekali dalam hal pencuciannya karena memiliki tekstur yang sangat lembut sekali dan tidak bisa di cuci dengan sering karena nanti akan merusaknya. Dan bantal ini juga gampang sekali terkena kotoran maka dari itu perawatan dan juga pencuciannya harus sangat sangat ekstra.

sponsor: perawatan wajah.

Berikut ini adalah cara merawat bantal dari bulu angsa yang baik dan benar :

Cara Merawat Bantal Dari Bulu Angsa

  1. PENCUCIAN

Anda harus selalu menjaga kebersihan dari bantal bulu angsa ini, karena ia tidak bisa sering sering di cuci. Anda hanya bisa mencuci bantal bulu angsa ini selama kurang lebih 1 atau 2 kali saja dalam jangka waktu satu tahun, dengan alat atau mesin cuci yang Front Loading ( kacanya ada di depan ) dan juga memakai air yang masih hangat dan juga air hangat tersebut dicampur dengan menggunakan Sebuah deterjen Liquid. Setelah itu anda coba untuk mendiamkan bantal bulu angsa tersebut sejenak selama beberapa menit, sesaat sebelum melakukan proses pencucian atau pemutarannya. Agar Liquidnya meresap ke dalam bantal bulu angsanya, dan juga anda perlu memperhatikan bahwa bantal harus terendam di dalam air secara keseluruhan.  Anda juga bisa menekannya agar bantal tidak mengapung.

  1. KECEPATAN

Anda di anjurkan untuk mengatur kecepatan dari mesin cuci anda jangan terlalu cepat dan jangan pula terlalu lambat anda bisa mensettingnya pada kecepatan medium dengan durasi atau lama pencucian selama lima belas menit sampai dengan dua puluh menit. Anda harus menghindari pencucian dengan kecepatan yang tingg, karena itu dapat merusak bulu bulu yang ada di bantal dan juga dapat membuat tingkat ke empukan pada bantal tersebut akan memudar. Dan akan mempengaruhi kenyamanan anda.

  1. PENGERINGAN

Sesaat setelah tahapan pencucian selesai anda harus mengeringkannya. Anda dapat mengeringkan bantal bulu angsa anda  selama lima belas sampai dua puluh menit dengan tempratur yang medium agar bulu bulu pada bantal bulu angsa anda tidak rontok dan mengeriting, dan juga agar tidak kebakar.

  1. TAHAP AKHIR

Setelah anda mengeringkan bantal bulu anda, maka anda coba keluarkan dan bantal bulu angsa anda, anda tepuk tepuk secara perlahan lahan, jangan terlalu keras. Hal ini dimaksudkan agar bantal bulu anda kembali normal, karena saat pengeringan maka bantal bulu anda akan sedikit mengkerut dari bentuknya, untuk mengembalikannya maka anda perlu sedikit menepuk nepuknya dengan tangan anda atau dengan bantak yang lainnya.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan bantal bulu angsa anda karena dengan melihat proses pencuciannya yang memakan waktu yang banyak dan sedikit sulit, maka jika sebentar saja pemakaian anda sudah kotor maka itu akan membuta usia dari bantal bulu angsa anda tidak lama atau tidak awet. Untuk setiap hari anda cukup menepuk nepuk bantal bulu anda agar tetap bersih.

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top