Rambut ku

Cara Menjadikan Rambut Lembut Dan Halus

Mulai sekarang Anda tidak perlu lagi pergi ke salon atau penata rambut dengan biaya yang mahal untuk mendapatkan rambut yang lembut dan halus, semua perawatan rumahan sudah lebih dari cukup untuk mendapatkan rambut yang demikian. Oleh sebab itu cobalah cara menjadikan rambut lembut dan halus dengan mudah seperti di bawah ini:

Cara Menjadikan Rambut Lembut Dan Halus

sponsor: dr rochelle skin expert.

Cara Menjadikan Rambut Lembut dan Halus

      1. Jangan mengeringkan rambut dengan handuk
Agar rambut Anda selalu terjaga kesehatannya dan dalam kondisi terbaik setiap waktu, Anda harus mampu merawat rambut dengan benar dan tepat. Ketika Anda telah selesai mancuci rambut, maka jangan menggosok dan mengeringkan rambut dengan handuk. Hal ini karena, ketika sedang basah rambut dalam keadaan yang lemah.
Sebaiknya gunakan kain kaos untuk mengeringkan rambut Anda yang memiliki kemampuan lebih baik dalam menyerap air jika dibandingkan dengan handuk. Dengan menggunakan kain kaos, Anda juga dapat mengeringkan rambut tanpa menimbulkan kerusakan.

      2. Manfaatkan cuka sari apel
Seiring berjalannya waktu, produk-produk rambut seperti hairspray dan gel rambut dapat membuat rambut Anda menjadi kering, rusak, dan kusam. Anda dapat mengembalikan kelembutannya dengan cuka sari apel. Gunakan cairan cuka sari apel sebanyak seperempat cangkir dan tambahkan secangkir air, lalu oleskan pada seluruh rambut setelah Anda keramas. Jika dirasa sudah cukup, Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih. Dengan perawatan ini, rambut Anda akan menjadi lebih lembut, sehat, dan berkilau.

      3. Serum lidah buaya
Cara menjadikan rambut lembus dan halus dapat menggunakan serum lidah buaya. Lidah buaya merupakan bahan alami yang terbaik untuk rambut Anda. Cukup campurkan dua sendok cairan lidah buaya dengan satu sendok teh minyak zaitun dan madu. Tuangkan pada telapak tangan Anda lalu gosok-gosok sebentar, kemudian oleskan pada seluruh bagian rambut Anda. Diamkan selama minimal 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda akan terkeju melihat perubahan pada rambut Anda setelah melakukan perawatan ini secara rutin.

      4. Jangan keramas berlebihan
Keramas yang terlalu sering dapat menghilangkan minyak alami pada rambut Anda, sehingga rambut akan menjadi kering, rapuh, dan rentan terhadap kerusakan. Walaupun Anda memiliki rambut yang berminyak sekalipun, jangan keramas setiap hari. Anda dapat menentukan frekuensi keramas yang baik sesuai dengan kondisi rambut Anda, dapat dua kali seminggu, 3 kali seminggu, atau 5 kali seminggu.

      5. Masker alpukat
Jika Anda mengalami rambut yang kering dan rapuh, Anda dapat mengatasinya dengan mudah menggunakan beberapa perawatan alami, salah satunya engan masker alpukat. Untuk membuat masker alpukat yang sempurna, Anda memerlukan satu alpukat yang telah matang. Haluskan alpukat dengan ditumbuk atau diblender, lalu tambahkan dua sendok makan madu dan minyak zaitun. Oleskan campuran ini secara merata ke seluruh rambut Anda dan biarkan selama 15 menit. Terakhir bilas dengan air hingga bersih.

      6. Berhenti menggunakan hair dyrer
Jika Anda menginginkan rambut yang lembut dan halus, cara terbaik untuk mengeringkannya adalah dengan mengangin-anginkan dan biarkan kering dengan sendirinya. Memang menggunakan hair dryer dapat mengeringkan rambut dengan cepat dan mudah, namun setiap kali Anda menggunakannya rambut juga semakin melemah. Jika Anda sedang terburu-buru dan ingin mengeringkan rambut dengan cepat, maka sesekali Anda dapat menggunakan hair dryer dengan mengatur suhu ke yang paling rendah.

      7. Cobalah bilas dengan air soda
Cara menjadikan rambut lembut dan halus juga dapat Anda coba menggunakan perawatan yang sedikit aneh, yaitu membilas rambut dengan air cola atau air soda. Air soda akan bekerja sebagai tonic rambut dengan sangat baik. Hal ini mampu membantu dan memperbaiki kerusakan ang terjadi pada rambut dengan cara menutrisi folikel rambut.
Setelah menggunakan air soda, Anda dapat keramas menggunakan sampo seperti biasa lalu pijat selama beberapa saat. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas lagi dengan air hangat.

      8. Minyak kelapa
Cara menjadikan rambut lembut dan halus yang berikutnya dapat Anda lakukan dengan minyak kelapa. Minyak kelapa mampu menyuburkan rambut Anda sehingga rambut akan terhidrasi dan terpelihara. Perawatan ini juga sangat baik untuk mengatasi rambut yang kering.
Caranya sangat mudah, oleskan minyak kelapa ke ramubt Anda dan diamkan selama kurang lebih setengah jam. Bilas dengan air lalo keramaslah seperti biasa, rambut yang lembut, halus, dan sehat akan segera Anda dapatkan.

      9. Gunakan sarung bantal satin
Ternyata bantal juga dapat mempengaruhi rambut Anda, jadi ada baiknya Anda mencoba sarung bantal satin yang lembut dan halus. Ketika Anda tidur semalaman, rambut Anda tidak akan kusut karena gesekan bantal tersebut. Sarung bantal satin jauh lebih halus dan lembut, sehingga menggunakan bantal ini ketika tidur semalaman tidak akan merusak rambut Anda.

      10. Jangan berlebihan membilas kondisioner
Bagi kebanyakan orang mungkin akan selalu membilas kondisioner hingga tidak ada rasa licin yang tersisa. Padahal hal ini akan menghilangkan manfaat kondisioner. Sebaiknya Anda membilas kondisioner secukupnya dan jika Anda merasa rambut masih dalam keadaan licin biarkan saja namun jangan ada rasa lengket. Jika Anda menerapkan cara ini, rambut yang lembut, halus, dan sehat akan segera terwujud.

Demikian beberapa cara menjadikan rambut lembut dan halus dengan perawatan rumahan yang mudah dan sederhana. Rambut lembut, halus, dan sehat, bukanlah impian lagi namun sebuah kenyataan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top