Tubuh ku

Cara Mengobati Selulit Secara Alami

Cara Mengobati Selulit Secara Alami
Semua orang berpotensi untuk mengalami selulit, baik di usia dini maupun usia lanjut. Anda tidak perlu malu jika mengalami selulit, karena 80 hingga 90 persen wanita memiliki selulit di tubuhnya dan ini bukan berarti bahwa Anda kelebihan berat badan. Selulit terjadi karena disebabkan oleh lemak yang terdorong di bawah kulit, yaitu jaringan lapisan kulit yang bawah. Alasan mengapa wanita lebih rentan terhadap selulit daripada laki-laki adalah karena jaringan yang terletak di bawah kulit pria lebih tebal dibandingkan miliki wanita. Namun Anda sebagai wanita tidak perlu khawatir dan cemas jika mengalami selulit, berikut kita akan membahas cara mengobati selulit secara alami dan mudah.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Cara Mengobati Selulit Secara Alami

Ada berbagai cara untuk mengobati selulit, mulai dari sedot lemak, mengobati dengan krim selulit, dan mesotherapy. Tapi beberapa pengobatan tersebut cukup mahal dan tidak menjamin akan menghilangkan selulit pada tubuh Anda. Anda dapat memilih cara lain untuk mengobati, setidaknya mengurangi selulit yang ada. Berikut beberapa pilihan cara mengobati selulit secara alami yang dapat Anda coba:

  1. Sikat tubuh

Yang pertama adalah menyikat tubuh dalam kondisi kering. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit dalam sehari untuk mengurangi selulit dengan menyikat tubuh Anda. Cara ini akan meningkatkan sirkulasi dna drainase limfatik yang mampu menyingkirkan atau setiaknya mengurangi selulit pada tubuh Anda. Gunakan sikat tubuh yang lembut, lalu mulailah menggosok tubuh Anda secara perlahan dengan gerakan melingkar mulai dari pergelangan kaki Anda dan perlahan-lahan menuju ke jantung. Jika sudah selesai, kemudian Anda harus menggunakan pelembap untuk mencegah kulit kering setelah menyikat tubuh.

  1. Minum banyak air

Cara mengobati selulit secara alami yang berikutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Air memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan dan ini juga akan menjadikan kulit Anda agar tetap cerah dan bersinar. Dengan meminum banyak air, maka racun di dalam tubuh juga dapat disingkirkan dengan lebih mudah. Racun ini dapat dikatakan sebagai salah satu penyebab selulit, jadi untuk mengatasinya Anda harus mengonsumsi setidaknya 1,5 liter dalam sehari. Namun Anda harus berhati-hati, jangan sampai berlebihan dalam mengonsumsi air karena dapat membuat bengkak yang kemudian selulit justru akan menjadi semakin parah.

  1. Lulur kopi

Cara mengobati selulit secara alami yang lainnya juga dapat menggunakan lulur dari kopi. Banyak orang, termasuk beberapa selebriti terkenal juga menggunakan lulur kopi untuk perawatan kulit mereka. Jadi Anda tidak perlu khawatir, karena ini merupakan salah satu cara yang paling efektif dalam mengatasi selulit.
Ada dua alasan yang menjadikan lulur kopi merupakan pengobatan terbaik dalam mengatasi selulit. Yang pertama, menggosok tubuh menggunakan bubuk kopi mampu mengelupas kulit dan meningkatkan sirkulasi. Dan yang kedua adalah karena kandungan kafein dalam kopi mampu mengencangkan kulit. Kulit yang kencang akan mengurangi lemak yang menumpuk di bawah jaringan kulit.

  1. Konsumsi banyak protein

Jaringan yang berada di bawah kulit mengandung banyak komponen, salah satunya adalah protein. Jadi jika Anda mengonsumsi lebih banyak protein, maka Anda akan memperkuat jaringan tersebut sehingga dapat mengurangi selulit yang terlihat pada tubuh Anda. Protein juga akan memperkuat jaringan otot yang akan mengurangi dan mencegah munculnya selulit.

  1. Konsumsi lebih banyak ikan

Cara mengobati selulit secara alami yang berikutnya adalah dengan mengonsumsi lebih banyak ikan. Konsumsilah ikan yang banyaka mengandung asam lemak omega 3 yang dapat mengurangi dan mengatasi selulit Anda. Telah terbukti bahwa diet asam lemak omega 3 mampu mengurangi tampilan selulit dari waktu ke waktu. Selain itu asam lemak omega 3 sangat baik jantung Anda, jadi jangan ragu jika ingin mengonsumsinya secara rutin.

  1. Gunakan pelembap alami

Racun dianggap dapat memperparah selulit, jadi beralih menggunakan pelembak alami untuk mengatasi selulit merupakan langkat yang baik. Anda dapat menggunakan pelembap alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa yang mampu menghidrasi kulit dengan baik. Karena beberapa pelembap yang di jual di pasaran tidak mengandung bahan-bahan alami, yang mungkin saja bahan di dalamnya dapat memperparah selulit.

  1. Hindari susu dan makanan cepat saji

Gaya hidup sehat merupakan sesuatu yang penting agar Anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai gangguan kesehatan, termasuk selulit. Lemak yang ada dalam produk susu sulit untuk dicerna, sehingga lemak ini dapat tertimbun dalam tubuh. Lemak yang terkandung dalam makanan cepat saji juga dapat tertimbun karena tubuh sulit mencernannya. Memang tidak ada masalah jika sesekali Anda mengonsumsi susu ataupun makanan cepat saji. Namun jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan, maka hal ini dapat memicu berbagai gangguan kesehatan termasuk selulit.

  1. Lulur rumput laut

Anda pernah mendengar lulur rumput laut? Ya, salah satu cara mengobati selulit secara alami dapat memanfaatkan rumput laut yang dijadikan sebagai lulur tubuh. Rumput laut memiliki sifat yang dapat menghilangkan selulit. Rumput laut akan bekerja dengan cara mengelupas kulit Anda secara alami, meningkatkan sirkulasi, dan menghilangkan racun dari tubuh Anda. Pengelupasan inilah yang memiliki peranan penting dalam mengurangi dan menghilangkan selulit. Sehingga dengan melakukan lulur rumput lau secara teratur, maka kulit Anda akan menjadi lebih lembut, kenyal, dan terhindar dari selulit.

Itulah beberapa cara mengobati selulit secara alami yang dapat Anda coba. Dengan menerapkan salah satu pengobatan tersebut secara rutin dan teratur, maka perlahan-lahan selulit Anda akan menghilang. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top