Tubuh ku

Cara Mengobati Kutil Dengan Cepat

Cara Mengobati Kutil Dengan Cepat

Kutil, mendengarnya saja sudah membuat kita tidak nyaman. Kutil dapat terlihat kotor dan sangat mengganggu, karena kutil memang susah diobati dan membuat kita jengkel. Jika terdapat kutil pada tubuh Anda, berikut terdapat beberapa cara mengobati kutil dengan cepat yang dapat Anda coba.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Menggunakan Pengobatan Secara Medis

Cara mengobati kutil dengan cepat yang pertama adalah pengobatan secara medis. Kutil disebabkan oleh virus yang bernama “human papilomavirus” (HPV), sehingga memerlukan sedikit waktu untuk mengobatinya. Terkadang, seiring berjalannya waktu kutil akan hilang dengan sendirinya tanpa diobati. Namun, kata “waktu” bisa berarti kapan saja, bisa beberapa minggu, bulan, bahkan tahun. Sehingga Anda harus memilih metode pengobatan yang cepat dan baik untuk menghilangkan kutil tersebut. Pengobatan pertama adalah menggunakan cara medis seperti di bawah ini:

  1. Asam salisilat

Asam salisilat adalah bahan penghilang kutil yang dapat dengan mudah ditemukan, karena dijual dengan bebas. Pertama, rendam kutil yang terdapat pada kulit Anda dalam air selama 5 menit atau lebih. Lalu oleskan obat ini seperlunya kemudian sikat kutil tersebut secara lembut dan biarkan selama satu hari sampai kering. Kemudian, Anda dapat mengelupasnya atau mengikir kutil tersebut hingga perlahan-lahang menghilang. Lakukan cara ini secara rutin setiap 2 atau 3 hari sekali.

  1. Lakban

Cara yang kedua adalah menggunakan lakban. Beberapa penelitian telah mencoba dan menilai efektifitas lakban dalam mengobati kutil. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa, pembungkusan kutil dengan lakban yang telah diolesi krim imiquimod 5% merupakan cara efektif untuk mengobati kutil biasa.

  1. Cantharidin

Untuk menggunakan obat ini Anda harus mendiskusikannya terlebih dahulu dengan dokter. Cantharidin adalah obat dengan kandungan bahan kimia yang dapat membakar kutil dengan cepat. Obat ini dapat menimbulkan rasa sakit, namun hasilnya dapat langsung Anda rasakan hari itu juga.

Biasanya dokter akan mengoleskan cantharidin pada kutil kemudian membungkusnya dengan perban. Pada hari selanjutnya, perban akan dilepas dan kutil akan dihilangkan. Jika cara ini belum menunjukkan hasil yang diharapkan, dokter akan memberikan saran yang tepat untuk Anda.

  1. Pembakaran kutil

Jika dengan obat-obatan kutil tidak kunjung hilang, mungkin Anda harus mencoba untuk membakar kutil. Memang cara ini akan menimbulkan rasa sakit dan bekas luka. Jadi, agar lebih aman Anda harus meminta bantuan seorang dokter. Biasanya dokter akan menggunakan laser untuk membakar kutil dan ini merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan kutil Anda.

Namun sebenarnya, Anda dapat mencobanya sendiri di rumah. Caranya adalah dengan menggunakan korek api. Nyalakan korek api selama beberapa menit lalu tiup apinya. Selagi masih panas, tempelkan korek tersebut pada kutil. Hal ini akan membuat kutil Anda melepuh dan merupakan awal dari penyembuhan. Setelah itu kupaslah lapisan kulit yang terinfeksi oleh kutil, dan olesi dengan sedikit cairan lidah buaya lalu plester.

Menggunakan Pengobatan Rumahan

cara mengobati kutil dengan cepat  yang kedua adalah dengan beberapa pengobatan rumahan. Ini adalah pengobatan yang mudah dan sederhana. Namun cara ini tidak menjamin keberhasilan tergantung dari jenis, tingkat, kondisi kutil itu sendiri.

  1. Dorong antibodi

Tempelkan es batu pada kutil selama beberapa menit, lalu siapkan jarum yang steril dan tusuk kutil tersebut hingga ke bagian dalam sebanyak beberapa kali. Pastikan bahwa jarum tersebut menembus setiap lapisan kulit pada kutil Anda. Dengan memasukkan virus ke sekitar area kutil tersebut, maka tubuh akan merespon dan melihat kutil tersebut lalu memeranginya.

Metode ini cukup efektif bagi sebagian orang, terutama yang memiliki hingga beberapa kutil. Karena dengan menusuk salah satu kutil pada tubuh Anda, tubuh akan merasakan seluruh kutil yang lain dan menghancurkannya.

  1. Vitamin C

Anda juga dapat menutup kutil dengan vitamin C. Caranya haluskan satu tablet vitamin C dan campur dengan sedikit air hingga membentuk sebuah pasta yang kental. Oleskan pada kutil Anda lalu bungkus dengan perban.

  1. Vitamin E

Siapkan satu kapsul vitamin E lalu pecahkan dan ambil airnya. Gosokkan cairan vitamin E tersebut pada kutil lalu tutup dengan perban. Pada malam hari, buka perban tersebut agar kulit dapat bernapas kemudian ulangi cara tersebut di pagi hari. Anda dapat mengulangi cara ini sebanyak 3 kali dalam sehari.

  1. Air panas dan batu apung

Cara ini juga cukup efektif, rendamlah kulit Anda yang terdapat kutik dalam air panas hingga melunak. Siapkan batu apung lalu gosok kutil tersebut secara merata. Celupkan cotton bud ke dalam larutan pemutih lalu tempelkan pada kutil selama 15 menit mungkin akan sedikit terasa perih. Setelah itu, Anda harus mencucui seluruh area kulit hingga bersih.

  1. Minyak jarak

Minyak jarak dapat mengobati kutil kecil yang biasa terdapat pada punggung dan wajah. oleskan minyak jarak pada kutil dengan cotton bud secukupnya. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak dua kali dalam sehari.

Mengobati Kutil Secara Alami dengan Makanan

Jika metode-metode di atas juga belum dapat mengobati dan menghilangkan kutil Anda, cobalah mengobatinya dengan berbagai jenis makanan seperti:

  1. Jeruk

Siapkan beberapa buah lemon atau jeruk nipis lalu potong dan belah. Tempelkan bagian dalam lemon atau jeruk nipis tersebut dan bungkus menggunakan plester atau selotip. Ganti lemon dan plester setiap hari agar tetap mendapatkan khasian yang terbaik. Jagalah kutil Anda agar selalu tertutup. Lakukan cara ini selama satu minggu atau lebih, lalu Anda akan melihat hasilnya.

  1. Kemangi

Siapkan kemangi segar secukupnya lalu haluskan dan tempelkan pada kulit Anda. Bungkus dengan plester dan biarkan selama seharian. Ganti plester dan kemangi dengan yang baru jika perlu. Senyawa pembunuh virus dalam daun kemangi akan membunuh kutil Anda dengan cepat. Lakukan cara ini setiap hari selama seminggu untuk hasil yang terbaik.

  1. Kapsul bawang putih

cara mengobati kutil dengan cepat  dapat dengan mengonsumsi kapsul bawang putih selama satu atau dua minggu, biasanya kutil akan mulai terkelupas. Namun jika kutil belum hilang, maka Anda dapat terus meminum kapsul bawang putih hingga mendapatkan hasil yang diharapkan. Anda juga dapat menggunakan minyak bawang putih yang dioleskan pada kutil tersebut sebanyak 2 kali sehari dalam satu bulan.

  1. Wortel

Wortel juga dapat mengobati kutil dengan cepat. Parut wortel secukupnya hingga benar-benar halus lalu tambahkan sedikit minyak zaitun. Oleskan pada kutil dan diamkan selama 30 menit. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam sehari selama 2 hingga 3 minggu.

  1. Jus lemon

Siapkan beberapa lemon lalu peras dan ambil airnya. Teteskan air lemon tersebut pada kutil kemudian tutup dengan bawang merah segar yang telah dicincang. Biarkan selama 30 menit lalu bersihkan. Terapkan cara ini secara rutin sebanyak satu kali dalam sehari selama 3 minggu.

Demikian beberapa cara mengobati kutil dengan cepat dan mudah. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top