Career Tips

Cara Menghilangkan Rasa Penat Bekerja

Rasa penat, jenuh dan bosan mungkin bisa menjadi salah satu hal yang sangat lumrah untuk dirasakan bagi anda yang memiliki rutinitas seharian penuh berada dikantor. Khususnya bagi para pekerja yang selalu disibukkan dengan rutinitas kerja yang begitu padat dari pagi hingga sore dihadapkan dengan jadwal kerja yang begitu padat dan juga pekerjaan  yang terus menumpuk setiap harinya. Rasa penat ini nantinya malah justru menjadi hal yang tidak baik untuk pekerjaan dan malah justru semakin membuat pekerjaan terus tertunda dan juga pekerjaan menjadi lebih keteter lagi dan membuat pekerjaan menjadi molor dari deadline yang telah ditetapkan.

Sponsored by: cream pemutih wajah

cara-menghilangkan-rasa-penat-bekerja

Rasa penat dalam bekerja juga bisa menjadi salah satu hal yang mungkin bahkan bisa terbawa bahkan sampai pada saat anda selesai bekerja dan pulang dari kantor. Bagaimana tidak, saat bangun tidur hingga mau tidur lagi, anda hanya akan disibukan oleh pekerjaan anda yang pastinya semakin menyita waktu anda untuk melakukan beragam kegiatan lainnya. Jika hal ini terus dibiarkan dan tidak diberikan perhatian khusus, pastinya akan sangt menganggu kondisi diri anda mulai dari fisik dan juga mental. Apalagi jika rasa penat yang terus menerus melanda ini tidak segera diatasi dengan Cara Menghilangkan Rasa Penat Bekerja seperti berikut ini, maka anda pun malah justru akan membuat pekerjaan anda menjadi lebih terbengkalai dan menyebabkan pekerjaan anda menjadi kurang baik lagi.

1. Lakukan Relaksasi

Tidak ada gunanya terus menerus memikirkan pekerjaan yang belum anda selesaikan ataupun memikirkan segala macam permasalahan yang terjadi di kantor. Belum tentu juga anda akan langsung mendapatkan solusinya apalagi ditambah kondisi anda yang sedang lelah dan juga perasaan penat yang terus menggerogoti pikiran anda. Lebih baik, ambil waktu sebentar untuk melakukan relaksasi yang kemudian nantinya membuat anda menjadi lebih segar dan siap untuk mendapatkan pekerjaan berikutnya. Cara untuk melakukan relaksasi pun sangatlah mudah, anda hanya tinggal melemaskan bagian tubuh terutama otot-otot tubuh yang akan menjadi tegang seperti kepala, muka, lengan, bahu, dada, lambung dan juga punggung bawah. Untuk mendapatkan relaksasai yang baik, cobalah untuk menegangkan seluruh bagian otot tersebut selama kurang lebih 5-7 detik kemudian lemaskan lagi dengan 12-15 detik. Dengan melakukan cara ini paling tidak 5 kali maka tubuh pun tidak akan kaku dan tubuh akan menjadi lebih rileks lagi.

2. Ngobrol dengan Teman Kerja

Menghabiskan waktu sendiri didepan meja kerja secara terus menerus maka ada baiknya anda mencari suasana baru  hanya dengan mengobrol ataupun berkunjung ke meja kerja teman kerja anda. Anda bisa melihat sekitar anda, apakah ada teman yang juga terlihat suntuk dan penat ataukah tidak. Jika memang iya, cobalah untuk mengobrol sebentar demi mendapatkan suasana yang baru dan tidak terlalu penat karena terus menerus berada didepan meja kerja anda. Namun jangan sampai berlama-lamaan dan malah justru menganggu waktu kerja anda ya, anda harus tetap ingat jika anda sedang berada di kantor dan harus tetap menjaga suasana kantor supaya tetap tenang dan tidak berisik. Cara ini juga bisa menjadi cara untuk mencari ide baru ataupun membangun kerja sama bersama teman kerja anda.

3. Awali dengan Do’a

Usaha memang penting, tetapi setiap usaha juga harus selalu dibarengi dengan doa yang mengiringinya. Saat anda ingin berangkat ke kantor dan memulai pekerjaan anda, ada baiknya utnuk selalu ingat untuk terus berdoa dan selalu mengawalinya dengan ibadah terlebih dahulu. Dengan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, anda bisa meminta untuk membuat mood bekerja anda menjadi lebih baik dan membuat segalanya berjalan dengan lancar. Dengan cara ini, suasana hati pun akan lebih tenang dan anda bisa mendapatkan suasana hari yang lebih bagus dan tidak ada lagi kata penat dalam bekerja.

4. Perhatikan Menu Sarapan

Permulaan hari menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan tak terkecuali dengan memilih menu sarapan yang pas dan tepat untuk anda pilih. Sarapan akan menentukan mood anda ataupun juga menentukan apakah anda akan mengantuk dan penat ketika sampai di pertengahan hari ataukah tidak. Menu sarapan yang sangat dianjurkan untuk mendapatkan suasana  hati yang lebih baik adalah menu sarapan yang bergizi dan bisa menggugah selera anda. Dari menu sarapan yang menggugah selera ini saja akan bisa menstimulin diri anda untuk lebih semangat pada saat pagi hari. Ditambah lagi dengan makanan yang bergizi akan membantu anda untuk mendapatkan tubuh yang tetap sehat dan bisa mendapatkan tubuh yang fit sepanjang hari.

5. Atur Manajemen Waktu yang Baik

Bekerja yang cerdas saat ini memang sangat dibutuhkan dan bukannya bekerja dengan keras. Cara cerdas untuk bekerja agar terhindar dari rasa penat adalah mengatur waktu dengan baik dan membagi waktu dengan pas. Dalam bekerja, mengatur waktu yang baik sangatlah dibuthkan demi mendapatkan produktifitas yang semakin terjaga dan tidak membuat anda menjadi terlalu penat ketika dikantor. Anda bisa mengatur waktu kapan anda harus istirahat dan kapan pekerjaan yang paling penting harus segera selesai. Dengan pembagian waktu yang tepat tentunya akans angat membantu anda dalam mendapatkan waktu yang lebih berkualitas dan anda pun akan mendapatkan suasana yang lebih baik dan terhindar dari rasa penat.

Cara Menghilangkan Rasa Penat Bekerja diatas menjadi cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa penat yang bisa sangat menganggu untuk anda. Dengan memperhatikan hal-hal yang penting seperti yang diatas tentunya akan semakin membuat anda mendapatkan produktifitas kerja yang tinggi sehingga anda tidak lagi terlalu bekerja terlalu keras. Rasa penat dalam bekerja yang selalu hadir akan langsung hilang dengan Cara Menghilangkan Rasa Penat Bekerja ini.

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top