Wajah ku

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Wajah

Siapa sih yang tidak tahu komedo? Dan pastinya mempunyai komedo adalah sebuah masalah bagi siapapun. Komedo ini menjadi masalah karena timbulnya lebih sering pada area hidung, pipi, dagu maupun dahi baik pria maupun wanita. Kalian tahu gak ada beberapa jenis komedo yaitu komedo putih dan komedo hitam. Namun yang paling sering menjadi keluhan adalah komedo hitam. Hal ini dikarenakan  komedo tersebut berwarna hitam dan kerap kali mengganggu penampilan terutama pada wajah kita. Hal yang paling sering kita lakukan untuk menghilangkan komedo tersebut secara cepat dan kilat yaitu dengan memencetnya. Namun hanya untuk informasi saja semakin sering kita memencetnya, komedo tersebut malah semakin banyak loh. Lalu bagaimana cara mangatasinya? Pada review kali ini kita akan membahas cara menghilangkan komedo hitam di wajah.

Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Wajah

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Menggunakan Masker Putih Telur

Kadang kita tidak sadar Putih telur ternyata terbukti ampuh menghilangkan komedo hitam secara alami. Caranya dengan mengoleskan putih telur pada wajah tunggu hingga mengering lalu bilas menggunakan air bersih. Lebih baik menggunakan telur ayam kampur, bukan ayam negri, memang hal ini jarang dilakukan karena seperti yang kita ketahui telur ayam itu amis.

  1. Menggunakan Perasan Jeruk Nipis

Ternyata jeruk nipis tidak hanya bisa digunakan untuk memasak saja loh, jeruk nipis bisa juga digunakan untuk menghilangkan masalah ini. Ambilah perasan jeruk nipis lalu oleskan pada bagian wajah yang berkomedo hitam. Tunggu 10-15 menit lalu bilaslah menggunakan air bersih

  1. Menggunakan Baking Soda

Mungkin bagi kalian semua akan heran dengan yang satu ini. Ternyata Baking soda yang sering kita kenal untuk membuat kue juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo hitam pada wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta lalu aplikasikan pada komedo hitam yang membandel pada wajah anda. Tunggu beberapa menit hingga mengering lalu bilas menggunakan air hangat. Baking soda akan mengangkat komedo hitam dari pori-pori wajah anda.

  1. Menggunakan Uap Air Hangat

Anda juga dapat menggunakan uap hangat untuk menghilangkan komedo hitam pada wajah tapi ingat ini air hangat loh ya bukannya air panas. Caranya adalah dengan memposisikan wajah anda menghadap air hangat hingga mengenai uapnya. Uap tersebut akan membuka pori-pori wajah anda. Setelah itu yang perlu anda lakukan adalah memijat perlahan bagian wajah yang berkomedo selama beberapa menit untuk mengeluarkan komedo hitam tersebut. Lalu bilas dengan air dingin untuk menutup pori-pori tersebut sehingga komedo tidak akan kembali lagi.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Aloe Vera atau lidah buaya selain khasiatnya bagus untuk rambut, ternyata bagus juga untuk menanggulangi masalah komedo pada wajah anda. Caranya adalah dengan memetik lidah buaya yang masih segar lalu oleskan gel lidah buaya tersebut pada wajah anda. Tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.

  1. Menggunakan Scrub Dari Kulit Jeruk

Jika anda senang membeli dan mengkonsumsi jeruk, jangan kalian buang kulit jeruknya setelah anda memakan jeruk. Kulit jeruk yang sering kita buang dapat kita manfaatkan sebagai penghilang komedo. Anda hanya perlu memarut kulit jeruk dan mencampurnya dengan gula secukupnya. Oleskan pada wajah dan tunggu beberapa menit. Lalu bilas dengan air bersih.

  1. Mengoleskan Madu

Anda dapat  mengoleskan madu murni pada seluruh bagian wajah. Tunggu hingga 30 menit. Selain mampu menghilangkan komedo, madu juga membantu mengenyalkan kulit wajah anda.

  1. Menggunakan Bubuk Pala

Pala yang kita kenal sebagai rempah-rempah dapat juga digunakan sebagai penghilang komedo. Ambil bubuk pala secukupnya campur dengan air lalu oleskan pada bagian wajah yang berkomedo. Tunggu 15-20 menit lalu bilas hingga bersih.

  1. Mencuci Muka Dengan Air Garam

Air garam yang sering kita gunakan untuk memasak ternyata ampuh untuk menghilangkan komedo hitam pada wajah. Anda cukup mencampurkan garam dengan air tanpa harus mengaduknya. Garam yang mengendap ini yang nantinya akan menjadi scrub untuk membersihkan komedo hitam pada wajah anda. Tunggu sampai mengering kemudian bilas hingga bersih

  1. Mengoleskan Pasta Gigi Pada Bagian Wajah Yang Berkomedo

Ternyata pasta gigi bisa menjadi salah satu alternative untuk menghilangkan komedo juga loh. Pasta gigi atau yang sering kita sebut dengan odol mempunyai khasiat dalam menghilangkan gangguan pada wajah ini. Ada beberapa cara untuk menggunakannya, pertama, Anda cukup mengoleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo. Tunggu hingga mengering lalu bilas menggunakan air bersih, dan cara yang kedua adalah, dengan mencampur pasta gigi tersebut dengan satu sendok the garam, kemudian kamu aduk dulu hingga merata, setelah itu kamu oleskan kebagian wajah yang terdapat komedo secara merata. Jangan langsung dibilas, tapi diamkan dulu selama kurang lebih 5 menit, berikan pijatan dengan tangan yang bersih, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Setelah itu, pori – pori akan terbuka, gunakan sendok dingin yang telah ditaruh dalam kulkas, lalu tempelkanlah ke bagian wajah untuk menutup pori – pori yang terbuka tadi.

Itulah 10 cara alami menghilangkan komedo hitam diwajah, semoga beberapa tips tadi dapat membantu kamu menghilangkan komedo hitam yang cukup membandel di wajahmu.

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top