Fashion

Cara menghilangkan bulu kaki dengan bahan-bahan alami

Bulu rambut yang tumbuh di area seperti tangan dan kaki manusia memang suatu kondisi yang normal adanya. Namun rupanya kebanyakan para wanita tidak menyukai apabila tangan dan kakinya ditumbuhi bulu-bulu. Bagi mereka hal itu akan mengurangi kecantikan tubuh  mereka. Mereka menginginkan  tangan dan kakinya mulus dan bebas dari bulu. Melihat adaya kebutuhan ini maka akhir-akhir ini sangat booming sekali terapi perawatan tubuh untuk menghilangkan bulu-bulu yang tumbuh di kaki dan tangan para wanita ini. Perawatan ini pun tidak murah, meski demikian banyak wanita yang rela menghabiskan cukup banyak isi dompetnya demi menjalankan perawatan kecantikan ini. Padahal ada cara menghilangkan bulu kaki dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang tidak membawa efek samping.

Cara menghilangkan bulu kaki

Sponsor – cream pemutih wajah

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan bulu kaki dan tangan ini. Beberapa cara ini yang seringkali digunakan oleh para wanita untuk menghilangkan bulu kaki dan tangan mereka antara lain :

  1. Mencukur

Cara pertama yang paling sering digunakan adalah dengan mencukur bulu-bulu kaki dan tangan menggunakan alat cukur. Hal ini bisa dikatakan cara yang paling mudah dan bisa dilakukan oleh semua orang. Namun rupanya cara ini tidaklah efektif karena bulu-bulu yang telah dicukur akan dapat tumbuh kembali beberapa bulan kemudian. Selain itu kulit yang telah dicukur akan terasa kasar.

  1. Waxing

Waxing ini baru muncul ketika teknik mencukur rupanya tidak menjadi solusi. Metode waxing sebenarnya hampir sama dengan metode tweezing hanya saja waxing bisa dilakukan dengan lebih cepat. Kaki dan tangan anda akan diolesi cairan lengket tertentu sebelum dilakukan waxing. Kemudian kaki dan tangan anda akan di balut dengan kain khusus. Setelah dirasa cairan tersebut merekat kuat pada kain, maka ujung kain tersebut akan ditarik dengan cepat dan bulu-bulu kaki anda akan terangkat.

  1. Tweezing

Metode tweezeing bisa dikatakan sebagai metode yang efektif untuk menghilangkan bulu kaki dan tangan secara permanen. Metode ini pada dasarnya adalah mencabut bulu kaki dan tangan secara satu per satu. Meskipun akan membutuhkan waktu yang lama namun efek dari tweezing ini bersifat permanen karena akar bulu juga ikut tercabut. Meski demikian masalahnya adalah apakah anda tahan dengan rasa sakit ketika bulu kaki anda dicabut satu per satu?

  1. Laser hair removal

Laser hair removal adalah metode yang terbilang sangat canggih. Tanpa menyebabkan rasa sakit selama perawatan menghilangkan bulu kaki dan tangan, namun efeknya bisa bersifat permanen. Bulu kaki dan tangan akan dijamin tidak tumbuh lagi. Metode ini pada dasarnya menyinari bagian tubuh yang ingin dihilangkan bulunya dengan sinar khusus. Namun anda perlu merogoh kocek yang cukup dalam untuk biaya perawatan penghilang bulu kaki dan tangan dengan metode ini.

  1. Elektrolisis

Cara ini mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat umum. Karena memang cara elektrolisis ini belum populer di Indonesia akibat keterbatasan ahli elektrolisis di negara ini. Elektrolisis memanfaatkan aliran listrik untuk perawatan kecantikan. Caranya adalah dengan memasukkan jarum di pori-pori kulit dan mengalirinya dengan listrik hingga bulu-bulu kaki akan terangkat dengan sendirinya. Terdengar mengerikan ya? Tapi tenang saja, semua proses perawatan ini tidak menyakitkan sama sekali.

Masive nya kebutuhan para wanita untuk tampil cantik bebas bulu kaki dan tangan ini membuat tidak hanya salon-salon perawatan kecantikan memasukkan treatment menghilangkan bulu kaki dan tangan dalam daftar menu jasa mereka. Para produsen kosmetik kecantikan wanita pun tidak ketinggalan dengan mengeluarkan produk-produk kosmetik yang mereka katakan dapat menghilangkan bulu kaki dan tangan tanpa harus ke salon. Sejauh itu kosmetik-kosmetik penghilang bulu kaki dan tangan tersebut sangat laris di pasaran. Namun meskipun efektif menghilangkan bulu kaki dan tangan, ada beberapa kekhawatiran bagi para wanita terkait bahan yang digunakan dalam kosmetik tersebut. Bagimanapun bahan-bahan kimia memiliki efek samping bagi kesehatan kulit.

  1. Memanfaatkan gula, lemon dan madu

Dari pada anda pergi jauh-jauh ke salon untuk melakukan waxing, mengeluarkan banyak uang dan belum lagi mendapat efek samping akibat bahan kimia yang digunakan, lebih baik anda menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur rumah untuk melakukan perawatan waxing sendiri. Caranya adalah dengan memanfaatkan gula, lemon dan madu. Ketiga bahan alami ini diketahui memiliki khasiat untuk menghilangkan bulu-bulu kaki dan tangan. Cara penggunaannya hampir sama dengan waxing di salon. Hanya saja cairan lengket yang biasanya di salon menggunakan cairan kimia akan kita ganti dengan cairan yang terbuat dari gula, lemon dan madu ini. Berikut ini caranya :

  • Campur kan dua sendok makan gula pasir, 2 sendok makan perasan air lemon dan tiga sendok makan madu alami. Campurkan bahan-bahan tersebut hingga merata.
  • Setela tercampur rebus campuran tersebut dengan api kecil hingga menjadi karamel. Setelah itu diamkan cairan yang telah berbentuk karamel tersebut hingga dingin.
  • Setelah dingin anda bisa mengoleskan campuran karamel tersebut di bagian tubuh yang ingin dihilangkan bulu-bulunya.
  • Setelah diolesi secara merata tutuplah dengan kain bersih. Diamkan selama 30 menit. setelah itu tarik kuat-kuat kain tersebut dari kulit anda. Kini kaki dan tangan anda akan mulus bebas bulu.
0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top