Tubuh ku

Cara Menghilangkan Bekas Luka Pada Tubuh

Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara menghilangkan bekas luka pada tubuh secara aman adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Sebenarnya, ada banyak bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk membantu pertumbuhan sel kulit baru, sehingga dapat menghilangkan bekas luka pada kulit dengan cepat.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Selain dapat menghilangkan bekas luka, bahan-bahan alami ini juga dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri yang disebabkan oleh luka tersebut. Bahkan ada bahan alami tertentu yang dapat menghilangkan bekas luka, walaupun bekas luka tersebut sudah lama ada. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bekas luka pada tubuh dengan menggunakan bahan-bahan alami.

  1. Lidah buaya

Secara umum, lidah buaya telah dikenal dengan baik dapat menghilangkan bekas luka, baik luka fisik maupun luka bakar. Kandungan di dalam lidah buaya mampu untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru sekaligus menjadikan kulit lebih putih dan halus.

Caranya adalah, Anda hanya perlu membuat krim dari lidah buaya dengan cara menumbuknya. Kemudian, oleskan krim lidah buaya tersebut pada bekas luka dan biarkan hingga mengering. Lakukan secara rutin setiap hari.

  1. Minyak biji bunga mawar

Biji bunga mawar yang telah diambil minyaknya, dapat dijadikan sebagai obat penghilang bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak ini sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak tersebut pada bagian tubuh yang terluka. Jangan lupa untuk memjiatnya secara perlahan, lalu biarkan hingga kering. Minyak ini dapat Anda gunakan secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari. Bahkan, minyak ini mampu menghilangkan bekas luka yang sudah lama sekalipun.

  1. Lemon

Lemon dapat menghilangkan semua jenis bekas luka pada tubuh, sekaligus mengurangi rasa sakit seperti nyeri dan perih yang disebabkan oleh luka tersebut.

Untuk menghilangkan bekas luka dengan lemon, Anda dapat membuatnya sebagai jus atau cukup hanya dengan memerasnya saja. Kemudian, oleskan perasan lemon tersebut pada bagian bekas luka dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Sebaiknya, lakukan hal ini secara rutin sebanyak 2 kali dalam sehari.

  1. Madu

Cara menghilangkan belas luka dengan bahan alami yang selanjutnya adalah madu. Madu dapat membantu proses pertumbuhan sel kulit baru secara alami dan sehat. Madu juga dapat mengurangi rasa sakit dan nyeri pada kulit yang terbakar. Ketika kulit Anda terbakar atau terluka, segera oleskan madu agar luka cepat sembuh dan tidak menimbulkan bekas.

  1. Mentimun

Sayuran ini sangat mudah didapat, dan yang terpenting adalah mampu menghilangkan bekas luka dengan baik. Kandungan air dalam mentimun dapat memberikan sensasi segar dan dingin pada kulit yang terluka.

Cara untuk menghilangkan bekas luka dengan mentimun adalah dengan cara menghaluskannya, kemudian oleskan pada bagian kulit yang terluka sebanyak 2 kali sehari.

Bekas luka pada kulit tubuh tentu saja dapat mengganggu penampilan Anda, apalagi jika bekas luka tersebut terdapat pada bagian kulit yang biasa terlihat seperti tangan, kaki, dan wajah. Dengan cara menghilangkan bekas luka tersebut, diharapkan Anda dapat menghilangkannya atau minimal menguranginya. Cepat ataupun lambat hilangnya bekas luka, tergantung pada jenis kulit dan juga kesabaran Anda dalam menggunakan bahan-bahan alami tersebut. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top