Kulit ku

Cara Menghaluskan Kulit Secara Alami

Kita dilahirkan dengan kulit yang bersih, kenyal, lembut, dan halus tentunya. Namun seiring dengan bertambahnya umur dan waktu, telah terjadi perubahan pada kulit kita karena polutan, bahan kimia yang kurang baik, dan kebiasaan buruk, akibatnya kulit menjadi kering dan kasar. Untuk mengatasinya Anda hanya perlu melakukan beberapa perubahan kecil untuk mengembalikan kulit Anda yang halus dan lembut seperti dahulu. Anda dapat mencoba cara menghaluskan kulit secara alami yang akan kita bahas secara singkat seperti di bawah ini.

Cara Menghaluskan Kulit Secara Alami

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. Hati-hati dengan air panas

Pada musim hujan yang dingin sekarang ini, mandi dengan air panas memang membuat tubuh merasa nyaman dan tenang. Namun Anda harus berhati-hati, jangan menggunakan air yang terlalu panas. Hindari juga mandi dengan air panas yang terlalu sering. Karena hal tersebut mampu menghilangkan minyak dan kelembapan pada kulit yang mengakibatkan kulit menjadi kering, bersisik, dan tidak halus lagi. Sebaiknya batasi mandi dengan air hangat dan jangan memanaskan air secara berlebihan.

  1. Lembapkan kulit secara rutin

Agar kulit menjadi halus dan lembut Anda harus menjaga kulit agar tetap lembap dan segar. Waktu terbaik untuk melembapkannya adalah ketika selesai mandi. Sesudah mandi kulit Anda akan lebih mudah menyerap kelembapan sehingga dapat menjadikannya lebih halus dan lembut dengan mudah. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, Anda dapat mencoba baby oil untuk menghaluskan kulit.

  1. Konsumsi makanan sehat

cara menghaluskan kulit secara alami juga bisa dilakukan melalui makanan. Jika selama ini Anda selalu mengonsumsi makanan olahan, gorengan, dan berminyak cobalah untuk menguranginya. Karena makanan seperti ini dapat menyebabkan kulit Anda menjadi lelah dan kusam. Penting bagi Anda untuk mengonsumsi makanan yang seimbang. Jangan lupakan sayur dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral.

  1. Lakukan eskfoliasi

Eksfoliasi adalah pengelupasan kulit luar secara lembut. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara yang telah tersedia di klinik kecantikan atua salon-salon. Penumpukan sel-sel kulit mati pada kulit adalah penyebab utama kulit menjadi kering dan kusam. Untuk menjaga kulit Anda agar tetap halus, setidaknya Anda harus melakukan eksfoliasi atau pengelupasan kulit sebanyak dua kali seminggu.

Hal ini mampu membersihkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori penyebab jerawat dan noda. Meskipun pengelupasan kulit ini penting, namun terkadang juga dapat menjadikan kulit menjadi kering. Jadi eksfoliasi harus diseimbangi dengan mandi uap sebelum melakukannya, ata Anda juga dapat melembapkan kulit setelah eksfoliasi.

  1. Istirahat dan latihan

Cara menghaluskan kulit secara alami ternyata juga bisa didapat dari tidur dan latihan yang rutin. Latihan tertentu seperti senam atau yang semisalnya dapat menghilangkan stres dan memperlancar peredaran darah, sehingga dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lentur dan halus. Sedangkan tidur yang teratur dapat membuat tubuh Anda menjdai lebih rileks yang juga berpengaruh pada kulit Anda.

  1. Lindungi kulit Anda

Kulit yang halus harus dipertahankan dan dilindungi. Sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi tubuh, namun sekaligus memberi dampak yang kurang baik bagi kulit Anda. Sinar matahari dapat membakar dan merusak kulit Anda dan menjadikannya kering dan kasar.

Oleh sebab itu penting bagi Anda untuk melindungi kulit setiap saat. Gunakan SPF pelindung ketika Anda akan bepergian keluar.

Demikian beberapa cara menghaluskan kulit secara lembut yang dapat Anda coba. Dengan melakukan beberapa perubahan kecil seperti di atas, Anda akan melihat perbedaan yang besar. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top