Gaya Hidup

Cara Menggunakan Lipstik Agar Lebih Tahan Lama Di Bibir

Riasan maupun make up sepertinya tidak akan pernah bisa dilepaskan dari wanita manapun. Sehingga tidak heran apabila banyak wanita yang tidak pernah bisa terlepas dari berbagai alat make up. Salah satunya yang paling utama adalah Lipstik. Dimana perias bibir ini selalu digunakan oleh para wanita bukan hanya untuk menambah kecantikan mereka namun juga percaya diri. Namun sayangnya tidak bisa dipungkiri bahwa penggunaan lipstick seringkali menemukan banyak masalah. Salah satu masalahnya adalah lipstick yang seringkali tidak tahan lama di bibir. Hal ini membuat banyak wanita harus seringkali menggunakan lipstick secara berulang kali. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan cara menggunakan lipstick agar lebih tahan lama di bibir:

Sponsor: perawatan wajah

1. Penggunaan Lip Balm Terlebih Dahulu

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan penggunaan lip balm. Lip balm sendiri tentunya bukanlah barang baru bagi banyak wanita. Dimana sudah banyak wanita yang menggunakannya untuk melembutkan bibir. Namun nyatanya kegunaan dari lip balm bukan hanya untuk melembutkan bibir namun juga bisa untuk memmbuat lipstick menjadi lebih tahan lama. Dimana cara penggunaanya adalah gunakan lip balm terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstick. Setelah itu usahakan untuk tunggu hingga 1 sampai tiga menit. Barulah setelah itu menggunakan lipstick. Dimana ternyata lip balm mampu mengikat lipstick untuk lebih tahan lama.

2. Gunakan Es Batu

Cara kedua yang patut dicoba adalah penggunaan es batu. Dimana salah satu faktor kenapa lipstick tidak tahan lama di mulut adalah karena mulut yang kering dan juga pecah-pecah. Dua hal tersebutlah yang kemudian membuat lipstick menjadi sulit menempel terlalu lama di bibir. Solusi dari masalah tersebut adalah dengan menempelkan es batu pada bibir sebelum penggunaan lipstick. Karena nyatanya es batu mampu membersihkan bibir sekaligus membuat bibir menjadi tidak kering lagi. Dimana bibir yang basah juga terhindar dari bibir yang pecah-pecah. Dimana hal tersebut nantinya akan membuat bibir yang basah mampu membuat lipstick menjadi lebih tahan lama.

3. Perhatikan Aktifitas

Tidak tahan lamanya lipstick biasanya terjadi akibat berbagai sebab. Dimana sebab tersebut tidak lepas dari kegiatan sehari-hari. Untuk itu, apabila ingin mempertahankan kualitas lipstick di bibir lebih lama maka perhatikanlah aktifitas sehari-hari. Salah satunya adalah meminum minuman langsung dari gelas. Nyatanya hal ini bisa membuat lipstick yang terkena air secara langsung akan menghilang bahkan tertinggal bekasnya di gelas. Untuk itulah, apabila ingin minum maka lebih baik untuk menggunakan sedotan. Dimana hal ini berguna untuk membuat bibir yang menggunakan lipstick tidak perlu terkena air secara langsung. Sehingga tidak membuat lipstick menjadi luntur sebelum waktunya.

Meski begitu, lipstick yang normal biasanya hanya akan tahan enam jam setelah pemakaian. Sehingga usahakan untuk menjaga ketahanan lipstick di bibir anda sampai waktunya. Dimana hal ini bisa dilakukan dengan mempraktekan beberapa cara yang telah dijelaskan diatas tadi. Terutama tentang pengendalian diri yang tentunya datang dari diri pemakai lipstick itu sendiri.

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top