Wajah ku

Cara Menggunakan Foundation Yang Benar

Cara Menggunakan Foundation Yang BenarMenggunakan make up biasanya banya dilakukan oleh kaum hawa pada umumnya, baik memang ketika dibutuhkan saat rutinitas harian maupun untuk kesempatan-kesempatan tertentu. Bagi yang sering menggunakan make up pasti tidak asing lagi dengan istilah foundation. Faoundation merupakan pelengkap dasar make up yang digunakan untuk menyamarkan atau menutupi bagian wajah yang kurang sempurna, seperti bekas jerawat, warna kulit tidak rata. cara menggunakan foundation yang benar untuk tampilan make cantik, ringan dan flawless atau mulus dapat dilakukan dengan cara-cara tertentu. Berikut ini tips mudahnya:

sponsor: pemutih wajah.

  1. Menyesuaikan dengan warna kulit

Agar lebih mulus, kulit wajah yang menggunakan make up harus dilapisi dengan foundation. Krim wajah penyamar ketidaksempurnaan kulit wajah ini hendaknya dipilih menyesuaikan dengan warna kulit wajah. Ternyata, sebagian besar wanita banyak yang justru memilih alas bedak dua tingkat lebih cerah dari warna kulit aslinya. Hal itu justru sebenarnya tidak direkomendasikan karena warna foundation tidak akan serasi dengan warna kulit penggunanya. Tips sederhananya adalah lebih baik menggunakan krim alas bedak ini dengan warna mendekati warna dasar kulit. Jenis foundation bisa dipilih berupa liquid foundation atau atau powder foundation.

  1. Menggunakan alat pendukung yang efektif

Penggunaan foundation bisa dilakukan dengan cara dan trik yang berbeda-beda., bisa menggunakan kuas, spon atau hanya menggunakan jari-jari tangan. Jika memilih menggunakan spons atau kuas yang bulat dan besar (kuas kabuki) maka sesuai untuk powder foundation, sedangkan untuk kuas yang pipih, cocok digunakan untuk liquid foundation atau cream foundation.

  1. Tetap menggunakan pelembab

Perlu diperhatikan bahwa jika menggunakan krim alas bedak hendaknya tetap menggunakan pelembab atau moisturizer. Pelembab mempunyai peran agar foundation berfungsi dengan maksimal. Dan yang penting pula, ketika menggunakan pelembab dan alas bedak, wajah harus dalam keadaan bersih. Pelembab yang dipilih hendaknya memiliki formula ringan agar lebih mudah menyatu dengan kulit wajah. Perlu juga mempertimbangkan menggunakan pelembab yang menggunakan SPF bagi mereka yang sering berada di luar ruangan, sehingga mampu melindungi kulit tetap terjaga dari pengaruh buruk paparan sinar matahari.

  1. Menggunakan foundation sesuai porsi

Penggunaan foundation hendaknya tidak berlebihan agar tidak tampak terlalu tebal dan tampak segar. Jika terlanjur mengaplikasikan foundation terlalu tebal, maka kurangi efek cakey-nya dengan membasahi spons dengan face spray dan ditepuk-tepukkan di area wajah yang diinginkan.

  1. Menggunakan foundation dengan benar

Penggunaan foundation hendaknya dilakukan pada saat kulit benar-benar bersih dan lembab. Setelah menggunakan pelembab pada kulit wajah, kulit dibiarkan sebentar, kira-kira 5 menit, agar pelembab bekerja sesuai fungsinya. Berikutnya, foundation kemudian dipoleskan pada wajah, diikuti dengan pemakaian concealer setelah menggunakan foundation jika memang diperlukan.

  1. Menggunakan bedak tabur

Tampilan kulit wajah akan lebih sempurna dengan lapisan bedak tabur yang bertekstur ringan. Pulaskan bedak menggunakan powder brush diseluruh kulit wajah yang sudah diaplikasikan foundation.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top