Wajah ku

Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah

Cara Mengetahui Jenis Kulit Wajah

Penting bagi Anda untuk memahami bagaimana cara mengetahui jenis kulit wajah. Hal ini karena setiap jenis kulit wajah memiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Nah, di bawah ini terdapat cara mengetahui jenis kulit wajah dengan melakukan beberapa tes mudah. Sehingga dengan tes ini Anda dapat mengetahui jenis wajah Anda dan dapat menentukan perawatan yang tepat dan sesuai.

sponsor: perawatan wajah.

Kita akan melakukan beberapa tes pada wajah dengan cara yang mudah dan sederhana. Tentunya cara ini dapat dipraktekkan oleh siapapun. Cara ini terbilang cukup akurat, namun sebelum kita membahas mengenai cara mengetahui jenis kulit wajah dengan tes tersebut ada baiknya Anda mengenali dulu 5 jenis kulit wajah di bawah ini:

Jenis-jenis Kulit Wajah

  1. Jenis kulit wajah normal

Perawatan untuk jenis kulit wajah ini terbilang praktis dan sederhana. Karena berbagai metode perawatan dapat diterapkan untuk jenis kulit wajah yang normal. Wajah ini biasanya terbebas dari noda, jerawat, maupun minyak, oleh sebab itu Anda harus bersyukur jika memiliki kulit wajah jenis ini. Kulit wajah yang normal memiliki produksi minyak yang seimbang, sehingga wajah cenderung bersih dan terhindar dari jerawat.

  1. Jenis kulit wajah sensitif

Jenis kulit wajah sensitif cenderung akan mengalami berbagai masalah. Kulit yang sensitif membutuhkan perawatan yang ekstra dan hati-hati. Pengaruh buruk seperti polusi, kotoran, debu, dan paparan sinar matahari akan dengan mudah merusak jenis kulit wajah ini.

Jika Anda memiliki jenis wajah yang seperti ini, sebaiknya hindari kosmetik dengan bahan-bahan kimia yang belum jelas keamanannya. Hindari juga pewangi badan dengan bau yang sangat menyengat, karena jika menggunakannya secara terus menerus dapat merusak kulit Anda yang sensitif. Usahakan Anda memilih perawatan alami dengan berbagai macam tanaman yang bermanfaat.

  1. Jenis kulit wajah berminyak

Jenis kulit wajah yang berminyak juga memerlukan perawatan yang ekstra. Anda pasti sudah memahami bahwa produksi minyak yang berlebih dapat dengan mudah memicu jerawat, noda, dan pori-pori membesar.

Mencuci dan membersihkan wajah secara teratur wajib Anda lakukan untuk jenis wajah yang berminyak.

  1. Jenis kulit wajah kombinasi

Sebagian orang memiliki jenis kulit wajah ini, yaitu jenis kulit wajah yang terdiri dari campuran antara kulit kering dan kulit berminyak. Campuan kedua jenis kulit ini bisa terjadi di bagian tertentu. Misalnya pada pipi cenderung berminyak sedangkan dahi justru kering.

  1. Jenis kulit wajah kering

Anda harus melakukan perawatan yang rutin dan teratur untuk jenis kulit wajah yang kering. Jenis kulit wajah kering merupakan lawan dari jenis kulit wajah yang berminyak. Anda yang mempunyai jenis kulit ini memiliki wajah dengan kondisi yang kering sehingga harus menggunakan pelembap secara rutin. Jenis kulit ini juga membutuhkan asupan air yang lebih, jadi Anda harus minum air secara teratur. Namun jenis kulit ini biasanya akan terbebas dari masalah jerawat.

Demikian beberapa jenis kulit wajah yang harus Anda ketahui. Sekarang Anda akan mempelajari bagaimana cara mengetahui jenis kulit wajah dengan cara yang mudah dan sederhana. Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk mengetahui jenis kulit wajah Anda.

Yang pertama Anda harus menyiapkan sebuah cermin dengan ukuran berapapun, asalkan Anda dapat memandang wajah Anda dengan jelas. Sebelum melakukan tes ini Anda harus memperhatikan beberapa ketentuan yang harus Anda ikuti seperti di bawah ini:

  • Tes ini dilakukan di dalam ruangan tanpa AC (air conditioner) dan sebelum melakukan tes ini, Anda juga dilarang berada di ruangan AC setidaknya 1,5 jam sebelum melakukan tes ini. Udara di ruangan AC dapat membuat kulit Anda menjadi kering dan akan mempengaruhi hasil tes.
  • Hindari mencuci wajah 1 jam sebelum melakukan tes.
  • Dilarang keluar rumah atau melakukan aktivitas di bawah paparan sinar matahari 1 jam sebelum melakukan tes.

Cara mengetahui jenis wajah adalah dengan melakukan tes cermin seperti di bawah ini:

  • Tempelkan wajah Anda pada cermin bersih yang telah Anda siapkan.
  • Usahakan hidung, dahi, dan dagu berada pada satu garis lurus.
  • Setelah menempel tekan pipi Anda pada cermin dengan cara membalikkan wajah Anda dari kanan kemudian dilanjutkan bagian yang kiri. Intinya, setiap bagian wajah Anda harus menempel pada cermin.

Kemudian Anda dapat membaca hasil tes yang Anda lakukan dengan cara seperti di bawah ini:

  1. Jenis kulit wajah berminyak

Jika terdapat bekas minyak pada cermin terutama pada area T wajah dan pipi, ini menandakan bahwa Anda memiliki jenis kulit wajah yang berminyak. Cici- ciri lainnya adalah pori-pori wajah yang besar dan wajah yang mengilap.

  1. Jenis kulit wajah kering

Jika tidak ada bekas minyak pada cermin, maka Anda memiliki jenis kulit wajah yang kering.

  1. Jenis kulit wajah kombinasi

Anda akan melihat bekas minyak pada cermin namun biasanya hanya pada area T wajah, yaitu hidung dan dahi. Jika Anda melihat yang seperti ini maka dapat disimpulkan bahwa Anda memiliki jenis kulit wajah kombinasi. Jenis ini merupakan jenis kulit wajah yang dimiliki oleh banyak orang.

Area T  pada wajah selalu berminyak daripada bagian yang lainnya, karena area tersebut merupakan bagian wajah dengan kelenjar minyak terbanyak. Biasanya pipi Anda akan lebih kering dibandingkan dengan hidung dan dahi.

  1. Jenis kulit wajah sensitif

Jenis kulit wajah ini lebih sulit untuk dikenali. Kulit sensitif bisa berminyak, juga bisa kering. Cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan menekan wajah  Anda pada cermin dengan cukup lama. Jika Anda merasa perih, bisa disimpulkan bahwa Anda memiliki jenis kulit wajah yang sensitif.

Demikian beberapa cara mengetahui jenis kulit wajah, sehingga dengan tes tersebut Anda dapat mengetahui jenis wajah Anda sendiri dan menentukan perawatan yang paling tepat. Selamat mencoba!

4
44%
like
4
44%
love
1
11%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top