Rambut ku

Cara Mengeriting Rambut Dengan Mudah

Cara Mengeriting Rambut Dengan MudahCara mengeriting rambut dengan mudah– Mungkin Anda merasa bosan memiliki rambut yang lurus dengan model yang tidak pernah berubah. Jika Anda ingin mencoba model rambut yang baru, yaitu membuatnya menjadi keriting tentu hal itu dapat dilakukan dengan mudah. Biasanya, cara yang akan dilakukan adalah curling iron dengan biaya yang tidak murah. Memang cara tersebut adalah cara instan untuk mengeriting rambut, namun ada beberapa cara lain yang lebih murah yang patut untuk Anda coba. Berikut adalah cara mengeriting rambut dengan mudah:

sponsor: produk pemutih wajah.

  1. Menggunakan roller rambut

Cara pertama adalah dengan menggunakan roller rambut. Cara ini adalah cara tradisional yang digunakan untuk mengeriting rambut. Bentuk roller beraneka ragam, ada roller yang dilengkapi penutup untuk mengunci rambut yang sudah digulung, dan ada juga roller dengan velcro untuk membuat tampilan keriting para rambut agar lebih natural. Bahkan, sekarang ini ada inovasi baru yaitu roller yang dapat dipanaskan terlebih dahulu agar hasil keriting rambut dapat bertahan lebih lama.

  1. Kepang rambut

Cara ini sangat tepat bagi Anda yang menyukai gaya rambut yang terkesan berantakan dan bergelombang atau istilah kerennya adalah “wavy beach”. Anda dapat mengepang rambut untuk mendapatkan gaya rambut yang satu ini. Caranya adalah kepang rambut menjadi beberapa bagian, kemudian diamkan selama lebih dari satu jam. Setelah kepang dilepaskan, maka rambut akan bergelombang secara alami. Cara ini biasa digunakan bagi wanita yang memiliki hobi travelling. Jadi, mereka suka mengepang rambut saat berada dalam perjalanan, dan kemudian melepasnya saat tiba. Dengan cara ini, penampilan mereka akan langsung berubah seketika saat tiba di tempat tujuan.

  1. Top bun

Selain menghasilkan gaya rambut yang bergelombang cantik, cara ini juga dapat mengatasi bad hair day. Sebaiknya terapkan gaya top bun saat Anda tidur di malam hari, kemudian melepaskannya saat bangun tidur. Sehingga rambut sudah bergelombang seperti yang Anda inginkan di pagi hari.

  1. Menggunakan jepit rambut

Cara mengeriting rambut dengan mudah juga dapat mengandalkan bantuan alat jepit rambut. Langkah pertama adalah membagi rambut menjadi beberapa bagian, kemudian gulung rambut tersebut dengan jepit. Terahkir, Anda dapat menyemprotkan hairspray agar tampilan gulungan rambut dapat lebih bergelombang saat jepit rambut dilepaskan.

 Saat membagi rambut menjadi beberapa bagian, sebaiknya jepit rambut hanya beberapa helai saja dan jangan melebihi dari dua ruas jari lebarnya. Hal ini bertujuan agar Anda lebih mudah saat menjepit rambut sekaligus membuat hasil gelombang rambut terlihat lebih cantik dan alami.

Nah demikian tadi adalah 4 cara mengeriting rambut dengan mudah. Menurut Anda, cara mana yang paling mudah untuk dilakukan? Selamat mencoba!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top