Wajah ku

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Yang Kendur

Cara Mengencangkan Kulit WajahBagaimana cara mengencangkan kulit wajah yang kendur? Mungkin pertanyaan seperti itu akan muncul dalam benak Anda, terutama wanita. Memiliki kulit yang lembut, putih, dan kencang memang merupakan idaman bagi setiap orang. Karena dengan kulit yang demikian, tentu kita akan lebih bisa tampil percaya diri di depan umum. Tidak sedikit dari wanita akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan kulit yang mereka dambakan. Mulai dari perawatan, produk-produk kecantikan, dan sebagainya. Namun, masalah tetap bisa terjadi salah satunya adalah kulit wajah yang kendur. Nah, bagaimana cara mengencangkan kulit wajah yang kendur? Cari tahu caranya di bawah ini!

sponsor: perawatan wajah.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab kulit wajah menjadi kendur dan keriput, salah satu penyebab yang alami adalah karena usia. Selain faktor usia, ketika seseorang memiliki tubuh yang gemuk kemudian menjadi kurus karena diet atau semisalnya, maka hal tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi kendur. Gaya hidup dan pola makan yang kurang tepat juga dapat mempengaruhi kekencangan kulit Anda.

Masalah seperti itu tentu saja harus diatasi. Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk mengembalikan kekencangan kulit wajah yang mulai mengendur. Anda harus melakukan cara-cara di bawah ini secara rutin. Ada juga beberapa bahan alami yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Berikut cara mengencangkan kulit wajah yang kendur:

  1. Masker pisang

Buah pisang adalah salah satu buah favorit di Indonesia. Selain rasanya yang lezat dan manis, buah ini ternyata mampu merawat kesehatan kulit dan mengembalikan kekencangan kulit pada wajah. Anda dapat membuat masker wajah dari buah pisang. Caranya adalah, siapkan 1 buah pisang yang telah matang. Lalu, kupas kulitnya dan hancurkan sampai benar-benar halus menyerupai pasta.

Anda dapat mengoleskan masker pisang tersebut pada wajah Anda secara merata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Masker pisang mampu membuat wajah Anda semakin kencang, lembab, dan sehat.

  1. Vitamin E, susu bubuk, dan madu

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan campuran vitamin E, susu bubuk, dan madu. Ketiga campuran bahan ini, mampu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dengan baik. Karena bahan yang mudah didapat, Anda dapat mencobanya sendiri di rumah.

Caranya, campurkan 2 sendok makan susu bubuk, madu secukupnya, dan minyak yang mengandung vitamin E seperti zaitun. Aduk semua bahan tersebut hingga semuanya tercampur merata, pastikan jangan sampai ada gumpalan sedikit pun. Oleskan ramuan tersebut pada wajah Anda dan biarkan selama 10 menit agar semua nutrisi yang terkandung di dalam bahan tersebut dapat diserap wajah dengan baik. Terakhir, Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih.

  1. Minyak zaitun dan alpukat

Cara mengencangkan kulit wajah yang kendur yang berikutnya, adalah dengan menggunakan campuran minyak zaitun dan alpukat. Campuran kedua bahan ini mampu melembutkan dan mengencangkan kulit dengan baik.

Sediakan 1 buah alpukat yang matang kemudian kupas kulitnya. Campurkan alpukat dengan 2 sendok makan minyak zaitun, lalu oleskan pada wajah hingga merata. Masker ini juga sangat bermanfaat bagi rambut untuk mengatasi ketombe.

  1. Lemon dan putih telur

Selain dapat mengencangkan kulit wajah, kedua bahan ini juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Jika pori-pori wajah dapat mengecil, maka kulit wajah Anda akan semakin sehat, cerah, dan terhindari dari masalah komedo dan jerawat.

Siapkan 1 butir telur, pisahkan putih dan kuningnya. Kemudian tambahkan perasan air lemon pada putih telur, lalu aduk rata hingga berbusa. Jika sudah siap, Anda dapat menggunakannya pada wajah secara merata. Diamkan masker tersebut pada wajah Anda hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih.

  1. Kayu cendana

Bubuk kayu cendana juga dapat Anda gunakan untuk mengencangkan kulit wajah yang mengendur. Bahan yang harus Anda siapkan adalah bubuk kayu cendana dan air mawar. Campurkan kedua bahan tersebut dengan perbandingan 1:1 lalu oleskan pada wajah secara merata. Anda dapat membuat ramuan ini lebih banyak sesuai kebutuhan, namun harus menggunakan perbandingan 1:1.

Diamkan hingga kering, kemudian bilas wajah Anda menggunakan air dingin hingga bersih. Kandungan di dalam bahan-bahan tersebut dapat mengatasi minyak berlebih pada wajah secara alami, sekaligus mengecilkan pori-pori wajah.

Demikian beberapa cara mengencangkan kulit wajah yang kendur. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top