Tips dan Trik

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Seiring dengan bertambahnya usia, kondisi kulit merupakan salah satu indikator yang biasa terlihat menunjukkan kisaran usia seseorang. Secara umum dan alamiah, kulit akan mengalami proses regenerasi dan perubahan seiring perubahan usia yang semakin bertambah. Secara alami, ketika usia seseorang semakin tua, maka kondisi kulit juga akan semakin menurun, yang biasa terlihat secara fisik misalnya, mengendur, ada garis halus berpa keriput, muncul kantong mata, dan banyak lagi lainnya. Ciri kulit yang seperti ini biasanya akan banyak terlihat pada kulit area wajah. Menurunnya kondisi kulit ini dipengaruhi oleh faktor kolagen, yang produksinya semakin menurun karena semakin bertambahnya usia.

Terutama kaum hawa, seringkali akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga kondisi kulit agar lebih prima. Agar kulit wajah terlihat lebih kencang, beberapa wanita akan berusaha melakukan perawatan, terutama di area wajahnya agar tampak lebih muda dari usianya. Usaha yang dilakukan juga beraneka ragam, baik melalui cara alami, berupa tindakan medis, atau juga bahkan menggunakan ramuan kimia yang tidak diketahui bahayanya. Tindakan paling aman dalam cara mengencangkan kulit wajah, pastinya harus dilakukan dengan cara alami. Berikut ini cara mengurangi keriput wajah sehingga wajah lebih sehat dan kencang secara alami :

Cara Mengencangkan Kulit Wajah

  1. Menggunakan masker

Salah satu cara yang sering digunakan agar wajah menjadi lebih kencang adalah menggunakan masker wajah. Saat ini banyak sekali varian jenis masker yang bisa dibeli secara umum untuk menjaga kekencangan kulit wajah. Selain membeli, masker juga bisa dibuat dengan cara alami dan mudah menggunakan bahan-bahan alami, misalnya, masker putih telur dan lemon, masker pisang, masker madu dan susu. Penggunaan masker akan lebih maksimal hasilnya jika dilakukan dengan teratur.

  1. Menggunakan facial massage

Untuk meningkatkan kekencangan kulit wajah, bisa pula dilakukan facial massage, atau pemijatan wajah. Memijat wajah secara teratur dapat meningkatkan sirkulasi darah ke wajah dengan maksimal. Untuk lebih meningkatkan kualitas pijatan dan menutrisi kulit, facial massage bisa menggunakan pelembab yang sesuai dengan kulit wajah. Pijatan yang disarankan berupa gerakan melingkar ke atas untuk menunda perkembangan keriput dan garis-garis halus wajah.

  1. Rutin berolahraga

Secara umum, berolahraga akan meningkatkan peredaran darah dalam tubuh. Wanita biasanya berkaitan erat dengan perubahan berat badan yang disebabkan karena kehamilan. Untuk membantu menurunkan berat badan secara alami serta menjaga kekencangannya, maka bisa diakukan olahraga sebagai solusi mengencang kulit.

  1. Diet

Diet dalam hal ini adalah mengatur asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Agar menjaga kulit lebih kencang, atau tujuan mengencangkan kulit yang keriput, maka bisa dilakukan dengan berdiet, yaitu dengan lebih mengutamakan konsumsi makanan yang mengandung asam amino esensial, protein dan asam lemak omega, misalnya lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah. Selain itu, kulit yang kencang akan dipengaruhi pula dengan kelembaban dan elastisitas kulit. Mengkonsumsi air minum sekitar 8 gelas per hari akan membantu menghindari keriput di wajah.

  1. Melindungi diri dari sengatan sinar matahari

Radiasi sinar matahari yang berlebihan akan memeberikan efek buruk terhadap kesehatan kulit. Paparan sinar matahari bisa mengurangi kelembaban kulit, yang akhirnya bisa menyebabkan kulit mudah keriput. Untuk menghindarinya, gunakan pelindung dari sengatan sinar matahari saat berada di luar ruangan yang terik.

  1. Tidak merokok

Merokok bisa menyebabkan gangguan produksi kolagen yang mempengaruhi kesehatan dan kekencangan kulit  wajah dan kulit pada umumnya. Bagi yang memiliki kebiasaan merokok dan ingin mendapatkan kulit wajah yang kencang, alangkah baiknya jika segera menghentikan kebiasaan merokok tersebut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top