Wajah ku

Cara Membuat Wajah Tampak Tirus

Bagi anda yang memiliki pipi tembem pasti berusaha agar membuat pipi tampak tirus, hal ini bisa diusahakan dengan berbagai cara membuat wajah tampak tirus alami, berikut ini diantaranya:

Cara Membuat Wajah Tampak Tirus

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. Menutupi Dengan Make Up

Anda dapat menggunakan make up untuk menutupi pipi tembem anda yaitu dengan menggunakan shading atau blush on warna lebih gelap dari warna bedak. Gunakan blush on secara tipis tipis dari arah bulatan pipi kearah tulang pipi yaitu antara sudut mata dan telinga.

  1. Gunakan Pelembab Wajah

Pada saat anda menggunakan pelembab wajah anda lakukan sedikit gerakan menarik narik wajah yaitu gerakannya dari bawah sekitar sudut bibir ditarik perlahan kearah pipi atas. Lakukan ini berulang kali  bahkan lebih baik jika melakukan cara itu setiap hari ketika anda mengaplikasikan pelembab atau krim pada wajah.

  1. Lakukan Senam Wajah

Cara Membuat Wajah Tampak Tirus

Lakukan setiap hari gerakan menyerupai mulut ikan yaitu dengan ucapkan huruf i dan o dengan cepat dan berulang-ulang. Dengan latihan ini dapat melancarkan peredaran darah seputar wajah dan membakar lemak yang ada pada pipi.

  1. Latihan Gerakan Seperti Meniup Balon

Geraka ini yaitu pipi akan terlihat menggelembung bulat seperti balon. Tahanlah gerakan ini selama beberapa menit lalu lepaskan perlahan dan ambil nafas agar otot pipi rileks kembali. Cara ini akan efektif menekan otot dan membakar lemak pipi secara bertahap.

  1. Latihan Gerakan Wajah Seperti Meniup Balon Kedalam Mulut

Gerakan ini yaitu dengan menyedot pipi ke arah dalam dan pipi akan membentuk sebuah cekungan dan menciut. Tahanlah gerakan ini selama beberapa menit lalu lepaskan perlahan dan ambil nafas agar otot pipi dapat rileks kembali. Gerakan ini juga efektif menekan otot dan membakar lemak pipi secara berangsur.

  1. Mengunyah Permen Karet

Dengan gerakan mengunyah dapat membakar lemak disekitar pipi. Gerakan tersebut juga memperlancar peredaran darah di wajah.

  1. Lakukan Yoga Facial Emosional

Facial emosional yoga yaitu gerakan yang dilakukan agar otot wajah menegang dan kaku, yaitu lakukan gerakan terkejut, melotot, mencibir, marah, emosi. Lakukanlah beberapa detik. lalu ambilah nafas perlahan-lahan dan biarkan tubuh anda rileks kembali. Gerakan unik ini bisa diulangi berkali kali setiap hari agar lemak disekitar pipi anda mengalami penyusutan.

  1. Lakukan Senam Wajah

Senam wajah yaitu dengan melafalkan huruf vocal A, I, U, E, O dengan gerakan mulut yang rileks. Lakukan dengan perlahan lalu semakin lama lakukan dengan cepat dan berulang kali.  Senam wajah ini menyehatkan perdaran darah dan membuat wajah anda akan selalu segar dan kencang. Gerakan ini dapat membakar lemak yang ada pada pipi.

  1. Latihan Gerakan Tersenyum Dan Cemberut Secara Spontan

Lakukan latihan ini dengan senyum perlahan lahan sampai membentuk senyuman yang lebar. Lalu lepaskan senyuman anda secara tiba tiba, kemudian berubah menjadi mimik yang cemberut. Lakukan berulang ulang, karena gerakan ini adalah olahraga wajah yang dapat melemaskan otot otot wajah dan membakar lemak pipi.

  1. Jangan Ada Rambut Poni

Poni didahi hanya akan memberikan kesan wajah anda semakin terlihat bulat, gemuk dan penuh.

  1. Rambut Jangan Digerai

Disarankan untuk anda lebih baik menguncirnya kebelakang seperti ekor kuda. Dengan ini akan menampilkan wajah anda menjadi  lebih  segar, rapi dan elegan.

  1. Mempertegas Menggunakan Make Up Buatlah Mata Lebih Ekspresif

Hal tersebut agar menimbulkan kesan pipi anda terlihat tirus. Perhatian orang orang akan lebih tertuju pada mata anda yang ekpresif.

  1. Gunakan Minyak Kelapa

Lumasi wajah anda dengan minyak kelapa yang murni, lalu lakukan gerakan memutar mutar diwilayah pipi sebanyak 50 kali seperti sedang membersihkan pipi dengan sabun pembersih. Kemudian tarik wajah keatas kearah tulang pipi. Tahan beberapa detik lalu ulangi kembali,  tarik dan tahan  terus menerus dan lakukan setiap hari.

  1. Latihan Gerakan Bibir Membulat

Lakukan latihan gerakan bibir membentuk huruf O sampai pipi anda benar benar berbentuk cekungan yang cukup dalam sambil kedua tangan mendorong kedua pipi kedalam secara perlahan. Tahan gerakan ini beberapa detik.

  1. Tepuk Tepuk Menggunakan Handuk Dan Batu Es

Gunakan handuk yang tipis lalu letakkan batu es dan bungkus batu es kemudian gunakan untuk menepuk nepuk dengan lembut kedua pipi secara bersamaan dengan gerakan dari pipi bagian bawah menuju tulang pipi bagian atas. Hal ini dapat menstabilkan lemak dalam pipi.

  1. Dorong Kulit Pada Rahang

Letakkan kedua telapak tangan pada tulang rahang dekat pipi. Tarik perlahan keatas dan tahanlah ketika kedua pipi terangkat selama beberapa detik.

17. Tersenyum Dengan Handuk Hangat

Gunakan handuk kecil yang tipis dan rendamlah dalam air hangat yang sudah ditetesi minyak esensial vanili aroma terapi. Aroma terapi ini dapat menenangkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi. Tersenyumlah sambil letakkan kain hangat pada kedua pipi dengan menekannya lebut kearah dalam. Proses ini adalah sederhana dalam membakar lemak pipi. Lalu pijat pijat wajah dari bawah kearah atas berulang ulang agar proses pembakaran lemak pipi berhasil dengan cepat.

  1. Melafalkan Huruf X-O

Lakukan mengucapkan lafal huruf X-O dengan perlahan lahan kemudian semakin di percepat. lakukan berulang ulang.  Gerakan ini dapat membakar lemak pada pipi.

  1. Lebarkan Dan Ciutkan Mulut

Latihan gerakan mulut dengan mengucap huruf A selebar lebarnya,  tahan beberapa detik lalu ucapkan huruf U sampai mulut anda benar benar runcing kedepan dan tahan beberapa detik. Ulangi berulang ulang sampai otot otot wajah terasa ringan dan rileks.

  1. Teknik Pipi Miring

Memiringkan pipi lalu bagian mulut kearah kanan, dan tahan beberapa detik. kemudian bergantian pipi dan bagian mulut kearah kiri, tahan beberapa detik. Gerakan ini dapat membakar lemak pada pipi.

  1. Perawatan Totok Wajah

Dengan melakukan perawatan totok wajah dapat membuat pipi menjadi tirus. Jika dilakukan dengan teratur keberhasilan memiliki pipi yang tirus akan anda dapatkan. Perawatan  ini menerapkan metode memijat dari bagian bawah dagu dan menariknya perlahan lahan kearah atas menuju tulang pipi lalu kearah sudut mata.

Cara Membuat Wajah Tampak Tirus

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan supaya wajah kamu terlihat tirus dan tidak terlalu chubby di pipi kamu. semoga caratersebut di atas dapat bermanfaat bagi kamu semua.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top