Gaya Hidup

Cara mengecilkan pori-pori wajah

Tips kecantikan – Cara mengecilkan pori-pori wajah – merupakan salah satu cara yang banyak diminati oleh para remaja, dewasa bahkan ibun rumah tangga sekalipun , karena terbukti efektif dan lebih cepat dari pada menggunakan obat , selain itu jika menggunakan obat-obatan secara alami tidak akan ada efek sampingnya, justru akan lebih bagus dalam membantu kesehatan, baik kulit maupun kesehatan dalam tubuh kita, karena tumbuhan atau buah – buahan yang kita konsumsi atau kita pakai untuk mengobati pori – pori yang besar itu banyak mengandung vitamin, diantaranya : vitamin A, B, C, D, dan E. Yang sangat besar berpengaruh dalam perawatan kulit terutama pada wajah adalah vitamin c dan E, maka dari itu perbanyak lah mengkonsumsi buah – buahan yang mengandung vitamin C dan E.

Tips-Mengecilkan-Pori-Pori wajah
Pori – pori wajah yang terdapat pada manusia itu berbeda – beda , ada yang kecil adapula yang besar, namun pori – pori yang besar tidak menunjukan kesehatan yang buruk, namun anda bisa mengatasi hal yang seperti itu, karena pori – pori wajah yang membesar dapat menimbulkan masalah pada wajah, seperti timbulnya jerawat, wajah yang kusam dan komedo, biasanya pori – pori yang membesar di pengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya : pemakaian pencuci wajah yang berlebihan atau pencuci wajah yang tidak cocok dengan jenis kulit kita.
Sebenarnya mengecilkan pori – pori wajah secara cepat dan alami tidaklah sulit, meskipun terbilang repot namun hasilnya sangat efektif dan memuaskan, berikut bahan – bahan dan beberapa tips yang dapat anda coba untuk mengecilkan pori – pori yang membesar :
1. Bahan – bahan yang digunakan
a. Jeruk + Putih telur
b. Minyak zaitun
c. Baking soda
d. Tomat
e. Es batu
f. Garam + Butter milk

2. Cara – cara

a. Jus jeruk + putih telur
Campurlah jus jeruk dengan putih telur secukupnya, jangan terlalu banyak putih telur, dan jangan terlalu banyak pula jus jeruknya, lalu oleskan pada wajah dan diam kan selama 20 menit, setelah itu lalu bersihkan.

b. Minyak zaitun
Cara ini terbilang sangat mudah karena hanya dengann mengoleskan minyak zaitub pada kulit wajah secara menyeluruh, tunggu beberapa menit lalu bersihkan.

c. Baking soda
Campurkan baking soda sebanyak 30 ml dengan air secukupnya, lalu blender, setelah itu oleskan pada permukaan wajah sambil di pijit secara perlahan, setelah merata langkah terakhir adalah membersihkan dengan air.

d. Tomat
Menggunakan tomat ada dua cara yang dapat dilakukan, diantaranya :
Pertama, irislah tomat menjadi beberapa bagian, lalu oleskan dan diamkan selama 10 sampai dengan 20 menit, lalu bersihkan dengan air.
Kedua, blenderlah tomat hingga menjadi jus tomat, dan setekah itu lakukanlah seperti cara yang pertama.

e. Es batu
Bersihkan dahulu wajah anda, lalu oleskan es batu pada permukaan wajah secara merata, dan jangan terlalu lama karena akan menimbulkan iritasi pada kulit.

Nah itulah beberapa cara untuk mengatasi pori – pori wajah yang besar agar dapat kecil.

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top