Olahraga

Cara Mengecilkan Betis Kaki Yang Besar Dengan Cepat

Cara Mengecilkan Betis Kaki Yang Besar Dengan Cepat

Melihat betis yang indah, kecil dan padat membuat kita jadi pingin memilikinya. Otot di daerah betis memang mudah sekali mengalami penumpukan lemak jika tubuh bagian atas seperti pinggul, paha dan bokong melakukan pembakaran kalori. Dan umumnya, betis yang membesar cukup sulit untuk dikembalikan ke ukuran semula. Bagi wanita pemilik betis besar, pasti akan mengurangi rasa percaya diri. Cara mengecilkan betis kaki yang besar dengan cepat bisa dilakukan dengan langkah;

Sponsor: pemutih wajah

Cara Mengecilkan Betis Kaki Yang Besar Dengan Cepat

1. Ubah Cara Jalan

Cobalah untuk berjalan dengan cara yang benar. Kesalahan dalam berjalan ternyata bisa membuat betis jadi terlihat lebar. Berjalanlah dengan tidak menumpu pada bola betis, tepi pada bagian tumit. Usahakan tumit berada ke bagian bawah atau rata dengan alas. Jika sudah saatnya melangkah tapi tidak terburu-buru.

2. Berlari Rutin

Banyak yang beranggapan jika sering berlari akan membuat betis jadi lebih besar. Faktanya justru sebaliknya. Sering berlari justru membuat otot betis jadi lebih kuat dan membakar lemak di betis. Saat berlari otot bagian paha akan terpacu, sehingga daya tahan otot betis pun akan kuat.

3. Hindari Menggunakan Kekuatan Betis Berlebihan

Beberapa kegiatan atau aktifitas biasanya akan membutuhkan kekuatan betis yang lebih besar. Hal ini akan menyebabkan otot betis menjadi lebih besar. Namun perubahan betis ini akan membuat penampilan betis menjadi lebih besar. Karena itu hindari berjalan, berlari, mengangkat barang atau olahraga yang banyak menggunakan kekuatan betis. Lebih baik jika Anda mengembangkan kekuatan otot pada bagian tumit sehingga merangsang gerakan lembut untuk otot betis.

4. Hindari Gerakan Melompat Saat Olahraga

Lebih utama tidak melakukan gerakan lompat terlalu sering saat olahraga. Gerakan ini bisa memicu pelebaran betis dimana saat melompat, otot akan naik ke bagian paha dan sekitar punggung. Dan saat kaki menginjak tanah, maka otot yang tertarik ke atas akan kembali ke bawah. Lebih baik melompat dengan gerakan yang sangat lambat. Olahraga lembut seperti jalan kaki mampu membuat lemak sekitar betis jadi efektif terbakar.

Cara Mengecilkan Betis Kaki Yang Besar Dengan Cepat

5. Berenang dan Bersepeda

Berenan adalah olahraga yang bisa membuat seluruh otot tubuh bergerak. Renang juga olahraga yang dianjurkan untuk membakar kalori. Renang akan membantu menarik otot betis ke bagian paha dan juga perut. Dan hampir seluruh gerakan renang menguntungkan untuk betis sebab kita membutuhkan gerakan kaki yang kuat untuk bisa berenang. Untuk mendapat betis kecil dengan cara ini, lakukan selama 30 menit sehari. Manfaat bersepeda mampu mengecilkan betis dimana olahraga ini akan menarik otot betis, membuat kaki lebih lentur dan membantu menurunkan lemak di betis dan paha.

6. Berjalan Secara Rutin

Berjalan kaki adalah bentuk olahraga yang sederhana dan tanpa efek samping yang bisa membuat tubuh cidera. Untuk mengecilkan anggota tubuh bagian betis, kamu bisa gunakan cara ini dengan berjalan rutin setiap pagi atau sore. Berjalan mampu membantu mengecikan betis, karena mendorong otot sekitar betis bergerak aktif. Jika otot fleksibel maka energi yang dihasilkan mampu membakar tumpukan lemak. Lakukan latihan berjalan kurang lebih 20 menit per hari. Lakukan dengan kecepatan lambat dan skala yang sama. Usahakan tidak berjalan dengan cepat karena dapat membuat otot mudah nyeri dan kaku. Butuh waktu dan latihan intes bagi yang ingin latihan berjalan cepat. Tak hanya itu, berjalan secara rutin juga membantu menurunkan berat badan dan membakar kalori atau lemak tubuh.

Cara Mengecilkan Betis Kaki Yang Besar Dengan Cepat

7. Peregangan Betis Setiap Pagi

Peregangan adalah bagian utama dalam setiap latihan atau olahraga. Peregangan juga dilakukan untuk betis. Ada baiknya Anda melakukan peregangan ringan pada betis setelah bangun tidur atau sebelum memulai aktifitas pagi. Jika betis besar dan panas artinya bisa menjadi pertanda bahwa ada penumpukan kolesterol dan memburuknya peredaran darah dalam tubuh. Jadi, betis yang besar karena penumpukan lemak dan kegemukan ternyata bisa menjadi pertanda adanya penyakit. Untuk mengatasi keluhan, bisa dengan melakukan peregangan betis setelah bangun tidur dengan cara menatik betis ke kanan dan ke kiri. Gunakan tubuh bagian paha sebagai tumpuannnya. Lakukan gerakan ini selama kurang lebih sekitar 20 detik. Gerakan ini bisa juga dilakukan sebelum olahraga dimulai yang berguna menarik otot dan merilekskan.

8. Hindari Kebiasaan Jongkok

Jongkok adalah kebiasaan sederhana yang ternyata bisa buat otot betis jadi melebar. Terutama jika Anda terlalu sering jongkok kemudian berdiri dalam waktu lama. Untuk mengatasi, usahakan melakukan gerakan dengan nyaman untuk betis smisalnya duduk, berdiri singkat, atau mengangkat kaki ke atas.

9. Pilates dan Yoga Betis

Pilates kini menjadi olahraga paling banyak dilakukan. Olahraga ini membantu menurunkan kadar lemak tubuh dan membuatnya lebih sehat. Olahraga ini dapat membantu mengecilkan betis yang lebar dan membentuk otot yang kuat dan kaki indah. Gerakan sederhananya mampu menyeimbangkan tubuh, menjadi salah satu peregangan terbaik dan menguatkan tulang. Lakukan latihan perlahan sambil bernafas untuk membantu seluruh otot tubuh lebih lentur. Tambahkan juga gerakan berjinjit dan hanya bertumpu pada ujung jari kaki. Sementara yoga juga mampu membuat otot betis jadi lentur dan mengecilkan volumennya. Banyak gerakan yoga yang bertumpu pada otot betis sehingga layak dijadikan latihan untuk menghilangkan lemak.

2
50%
like
2
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top